Amey


happy to listen to this...
ah...
i really...
reallyyy....
miss to play it again!!!

GW MAU LES PIANO LAGIIII!!!
Amey


keren ya...
makes you wanna fly!
Amey
huff...tmn2 sy habis sakit nih,,,
g tau jg, pnyakitnya apa, skit kepala gitu, kirain gara2 sakit gigi.
maka ke dokter gigilah sy,tambalan yg udah lama pun dibongkar, menyisakan penderitaan u nafsu makanku yg cukup mendalam.
tp tak ada yg berubah...kepalaku, tetap sakit seperti ditikam.
fuuuh...jgn2 ada yg guna2?(jgn2...itu musyrik)
atw...ada pnyakit otak dsb?(ups, jgn ampe deeehh!!!)

to be continued...(sy jg blm tau pasti soalnya)

yang jelaaasss...skrg sakitnya dah ilang, eh, nyaris g kerasa.

besok udah lebaran idul adha, rumahku anteng aja, g sperti saat idul fitri yg luar biasa repotnya!
makanan pun blm ada, cm bumbu2 dasar yg mengisi baskom2 di rumah.

ayahku?
sibuk bikin ucapan terima kasih u/ pidato pengukuhannya...

adikku?
tidur...ngimpi bola, main bola, nonton bola, ngajak sy main bola, maksa sy minggir dari komputer krn dy mau main game bola, menyusun kartu2 bolanya,badannya ky bola. aaaah....!pokonya seperti hari2 biasanya...adikku dan bola, udah g bisa dibedain.

mamaku?
masaak, tlp org2 u/ bantu ini dan itu, bersih2...maklumin aku yg mau ujian dgn menjaga jarak jauh2 (klo dekat2, suka gatel pengen nyuruh2 gw...)

aku??
duduk dgn posisi chest-knee (ky anak dengan CHD : Tetralogy of Fallot yg lagi cyanotic spell) dpn komputer, ngetik blog ini, check FS yg udah ke sekian kalinya dlm hari ini, chek email, chatting. dgn buku "crash course cardiovaskuler" terbuka dan tercueki didepanku.

haaaah....
knp aku malas sekaliii??
knp ujian harus hari selasaaaa???

sebaaaaaaaallll!!!
((smua ini kutulis dgn afek datar,jd g usah mbayangin macem2))
Amey
sy baru aja baca buku berjudul:
"In Praise Of Slow"

--sepuluh mitos keliru tentang kecepatan--

dizaman ini, smua yg cepat menjadi benda yg mewah dan wah dimata manusia2 modern.
bagi kita, waktu tidak pernah cukup dalam sehari. kita selalu kekurangan waktu. kita selalu terlambat.

padahal,sadarkah kita, sebenarnya waktu itu banyak, waktu kita cukup, cuma kita yg selalu mengisinya sepadat2nya. dan membagi2nya menjadi waktu2 tertentu. hidup kita seperti robot yg melakukan segala sesuatunya sesuai jadwal dan program yg di atur. hingga semuanya tercampur aduk dan kita bahkan tidak sadar apa yang kita telah lakukan?

tapi penulis meyakinkan, gerakan "slow movement" ini tidak akan membuat kita rugi, anggaplah waktu kita itu slalu cukup.


awalnya, sy g stuju dgn buku ini, dy menyarankan kita u/ mengurangi jadwal kegiatan kita sehari2 dan berusaha u/ mengerjakan segala sesuatunya lebih lambat.

dalilku adalah, kita manusia ini adalah org2 yg merugi dalam hal waktu (sesuai alqur'an nih...!)

tp semakin lama membaca buku ini, sy smakin yakin bahwa buku ini benar, saat ini,manusia sedang terjebak dalam perlombaan dengan waktu, segala sesuatu harus dikerjakan secara efisien dan sebanyak2nya dalam 1 waktu.
dimana2 produk2 yg menawarkan efisiensi dan pengehematan waktu laku keras. sebut saja juicer, microwave, makanan2 instan, dan smua yg instan, pasti laku keras.

"Time is money"
--slogan inilah yg membuat kita gila...--


sy mencoba melaksanakan apa yg diperintahkan dalam buku ini, lakukan segalanya dengan santai dan penuh penghayatan, hindari "menyelam sambil minum air". dan kulakukan itu.
baru sehari (saat sy menulis, ini sudah hari ke dua) sy sudah merasakan betapa nikmatnya hidup tanpa jadwal. dulu sy slalu merasa jam tidur sy harus jam 10-1.tp tanpa sugesti bahwa jam tidurku harus jam segini, jam makan harus jam segini, dst...dst...
sy lebih bebas. tak terikat waktu. dan smua malah jadi terlaksana lebih efisien! karna sy menghayati setiap gerakan dan kegiatan yg sy lakukan.

kuncinya adalah, kerjakan segala yg harus dikerjakan, tapi jgn menjadwalkannya. lakukan itu sesuai mood saja.

"hidup ini berharga, hargailah setiap detiknya dengan menghayati apa yg kita lakukan. jgn melakukan semuanya semata2 dengan otomatisasi, karna itu tidak akan memperkaya kita"

akh...sy tidak bisa menjelaskan bgmana buku ini begitu mempengaruhi saya.
mungkin membacanya sendiri akan lebih membantu pemahaman kalian?

"In Praise of Slow"
by: Carl Honore
pengantar :jusuf sutanto (master Tai Chi)

oya, 1 lagi, buku ini membuat sy menyadari apa yg slama ini kulakukan, dan itu berhasil membuat saya tidak mengantuk lagi dikelas!
melaksanakan slow movement ini pasti sulit di zaman turbo ini, tapi sy tetap berharap,gerakan ini bs kulakukan selamanya...
Amey
kita sering mendengar bahwa dzikir itu adalah pengusir setan dari hati kita...
coba deh, rasakan, saat kamu marah, atw ingin melakukan hal2 tidak terpuji lainnya, ucapkanlah
"Astagfirullah"...pasti prasaanmu langsung tenang...n' (biasanya) hal2 jahat yg mau kamu lakukan itu tidak jadi...

secara psikologis, saat kamu ingin melakukan perbuatan buruk, dan ada org yg melihatmu (apa lagi klo kmu suka/cinta sm org itu!), pasti kamu langsung "Jaim" alias, "JAGA IMAGE!" hehehe..(pengalaman pribadi) itulah yg kmu rasakan saat berdzikir, kamu mengingat Allah, jadi otomatis kamu langsung inget bahwa Allah slalu mengawasimu!

"Allah is watching you!"

biasanya, klo kmu cinta sm ALlah, efek dzikir ini dasyat banget, mungkin kelakuan jahat itu sdh akan terlaksana sedikiiit lagi, tp kamu bisa mengeremnya dgn dzikir...

tp kenapa y, dzikir g selalu ampuh u/ mengerem perbuatan buruk?

umpamakan setan itu sbg anjing2 yg kelaparan...
dan umpamakan hati kita itu adalah daging (memang daging sih...) tp daging yg disukai olh Anjing.(ukh...dipikir2 jd jijik jg)

semakin banyak bumbu2 amal buruk, dan penyakit2 hatinya, semakin enak daging itu bagi anjing.
dan seperti halnya anjing yg asli, saat ia mendekati makanan kita, lalu kita usir, dy akan menjauh, tapi begitu ada kesempatan, dia pasti akan menyelinap lagi...
seperti itulah setan, jadi saat kita sedang lengah dari mengingat Allah, dia akan menyerang! menginvasi hati kita dengan virus2 dosa...

biar lebih mudah, coba ibaratkan anjing2 itu sbg pejabat2, dan harta2 yg mereka buru adalah daging yg lezat...begitulah, pejabat pasti akan selalu mencari celah agar bisa mengkorupsi lwat celah sekecil apapun!

jadi berhati2lah pada setan, anjing, dan pejabat...
krna smuanya berbahaya...
hahaha...(maaf kalo perumpamaanku agak kejam...)

original story by: ust.Jalal
rewrite by: Ame

PS : 4 tulisan hari ini, kutulis dgn berbagai modifikasi (g hafal redaksi kata2nya euy!)tp intinya sama kok!hehehe...
Amey
alkisah, ada seorang pemuda, yg menanam pohon berduri di tengah jalan...
(sy jg tidak tahu knp pemuda itu bisa iseng begitu..???)

pokonya, semakin lama, tanaman itu makin besar, menjadi semak berduri, kemudian menjadi pohon berduri...

banyak sekali tetangga dan org2 sekitar yg telah tertusuk oleh duri2 itu, mereka memprotes pada pemuda itu, supaya segera memotong phon itu.

pada zaman itu, blm ada polisi yg mengatur masyarakatnya, sehingga sang pemuda tetap saja enak2an memelihara pohon itu, dia siram setiap hari, dan dia pupuki dgn baik...
tapi lama2, pohon itu semakin besar, sang pemuda mulai kewalahan menghindari sulur2 berduri dari phonnya sendiri...

kemudian, datanglah pamong praja penertib masyarakat, mereka mendengar keluhan masyarakat dan menyuruh pemuda itu u/ segera memotong phon berdurinya.

sang pemuda tak peduli, dia terus menunda memotong pohon itu...
hingga akhirnya, dia telah tua renta...dan pohon itu semakin besar memenuhi jalan dan menggusur rumah2 sekitarnya...
saat itulah, dia berpikir u/ memotong phon itu.
tetapi sayangnya, tubuh pak tua itu telah sangat renta, sehingga mengangkat kapak pun ia tak bisa.


mari kita misalkan pohon itu sbg dosa2 kita yg menumpuk.
sebenarnya, kapak dosa2 itu adalah dzikir2 kita.yang dapat kita gunakan kapan saja untuk menebas dosa2...
tetapi banyak dari kita yg terus menunda2 u/ menebas pohon dosa kita...
hingga saat kita tua, kita tidak cukup umur lagi u/ menghapus dosa2 itu dengan dzikir setiap hari pun...

jd...mumpung masih muda (u/ kamu2 yg masih muda, U/ kamu2 yg udah tua,,,g tau deeeh! hahaha...)
banyak2lah berdzikir, krn dosa2 kita itu terus menumpuk, menyakiti hati org2 sekitar dan bahkan diri kita sendiri dengan duri dosa2 kita itu...

original story by : ust. Jalal
rewrite by: Ame
Amey
suatu hari, seorang kiai yg terkenal dengan pesantrennya, mengajak satu pesantren itu, untuk naik haji bersama2...

maka bersiap2lah satu pesantren itu, untuk menempuh perjalanan jauh menuju tanah suci, mereka berangkat dengan menggunakan kapal laut.

setelah smuanya naik di kapal dan kapal telah berjalan(semua, termasuk mbok2 tukang masak dan cleaning service). sang kiai mengontrol keadaan para santri2nya.
hingga sampailah sang kiai itu pada mbok2 tukang masak.
saat itu, sang mbok sedang sibuk mengulek sambal untuk makanan hari itu, sambil berdzikir.

sang kiai kemudian mengkritik cara mbok itu berzikir...
"mbok, cara mbok berdzikir itu salah, yg benar itu subhanallah, bukan subnallah..."

sang mbok langsung panik...
"aduh...eta catatan mbok ketinggalan! punten nyak, saya ambil dulu..."

tanpa kira2, sang mbok turun dari kapal, mendarat diatas air, dan berjalan diatasnya,...dia berlari menuju pesantren, untuk mengambil catatannya.
(kabarnya, sang kiai itu pingsan melihat sang mbok bisa berjalan di air!)

rupanya, kebiasaan dzikir sang mbok ini, lebih membekas padanya, daripada cara brdzikir sang kiai.

begitulah kawan, dzikir itu, dikatakan dlm alqur'an sbg "dzikron kasiro" yg berarti : "dzikirlah sebanyak2nya..." bukan "dzikron sholiha" yg berarti : "dzikirlah sebaik2nya"...
yg harus dilakukan itu adalah "amalan sholiha" yg berati: "beramallah sebaik2nya" bukan "Amalan kasiro" atw beramallah sebanyak2nya...

pusing?
intinya...
klo dzikir itu, yg penting adalah kuantitasnya,,,
tp klo amalan itu, yg penting adalah kualitasnya...

begitulah...
hehee..
smg kita smua bisa mengamalkan yg sebaik2nya, dan berdzikir sebanyak2nya...
bukankah dlm al-Qur'an dikatakan...
"berdzikirlah kamu, dalam keadaan berdiri, duduk dan berbaring?"
jd g usah harus repot2 pake mukena dulu u/ berdzikir...
dzikir itu, dimana saja, kapan saja, dalam keadaan apapun jg...
okay?

original story : Cak NUn
retell by : Ust. Jalal
Rewrite by : Ame
Amey
seorang tua yg bijaksana, pernah bertanya pada seekor burung merak yg sedang menggugurkan bulu2nya.

wahai burung merak, mengapakah kau mau menanggalkan bulu2mu yg indah itu?
bukankah bulu2mu yg indah itu adalah anugrah yang sungguh besar dari Tuhan?
banyak penyair yg berbut ingin mendapatkan bulumu untuk diisi pena dan dijadikan media untuk menyebar luaskan ilmunya lewat tulisan...
banyak desainer yg memburu bulumu untuk menjadikannya perhiasan dalam rancangan baju2nya.
banyak wanita yg terkesima dengan keeleganan bulu2mu itu.
maka mengapakah kamu mau menanggalkannya?

sang merak melirik pak tua, dia menarik nafas, dan berkata...

wahai pak tua, sesungguhnya saya sudah capek dengan bulu2 ini, jika saya berjalan dihutan, tak henti2nya pemburu mengejarku, dan aku terlalu takut berlari dan menerobos pepohonan karna takut bulu-buluku ini kusut dan rontok...sy sudah capek, lebih baik kutanggalkan saja bulu2 pembawa celaka ini.

sambil tersenyum, pak tua bijak itu mengatakan.

kamu tidak perlu menggalkan bulu2mu itu wahai merak, kamu hanya perlu menanggalkan kecintaanmu kepada bulu-bulumu itu. jika kamu menanggalkannya, kamu akan merasa bahagia, meskipun ada org yg berusaha merebut bulu2mu itu.


begitu pula kita, manusia, kita bagaikan merak itu, dan bulu2 kita itu adalah harta, kekuasaan, dan kesenangan di dunia ini.
kita tidak harus menanggalkan bulu2 itu (meninggalkan aktivitas duniawi), tetapi kita cukup menanggalkan "Rasa cinta pada dunia" ini.
dengan demikian, kita tidak akan merasa menderita oleh "bulu2" kita itu....


rewrite by : Ame...
from:USt.Jalal....
Amey



You Will Be a Modern Bride!



While you aren't ready to throw away all wedding traditions, you want a wedding with a twist

You're more inspired by celebrity weddings on E! than from bridal magazines

Whether this means getting married on the beach barefoot or a mariachi band for the reception...

Your wedding will be a blend of old and new - white dress cocktail, personalized vows, whatever suites you!!!

Amey



Your Scholastic Strength Is Innovating



You are the master of new ideas, techniques, and ways of looking at things.

You are talented at structuring thoughts, decision making, clarifying, and making deadlines.



You should major in:



Marketing

Psychology

Desgin

Cognitive Science

Economics

Photography

Amey



Your Brain's Pattern



Your brain is always looking for the connections in life.

You always amaze your friends by figuring out things first.

You're also good at bringing people together - and often play match maker.

You see the world in fluid, flexible terms. Nothing is black or white.

Amey



Your Inner Child Is Surprised



You see many things through the eyes of a child.

Meaning, you're rarely cynical or jaded.

You cherish all of the details in life.

Easily fascinated, you enjoy experiencing new things.

Amey



Your Power Element is Metal



Your power colors: white, gold, and silver



Your energy: contracting



Your season: fall



You are persistent (and maybe even a little bit stubborn).

If you see something you want, you go for it.

You have a lot of strength, and it's difficult to get you down.

Very logical, you tend to analyze everything going on in your life.

Amey
Sehari sebelum hari ini, sy tersadar bahwa jalan-jalan di Makassar tidak lagi terlihat seperti album foto. ya, album foto para calon walikota.
sampai beberapa hari yg lalu, dimana2 terpasang baliho,spanduk2,stiker2, bendera2,mobil2,baju2,bahkan rumah dengan berbagai macam kalimat dan gambar "Promosi diri" para cawal.

pikiranku jadi bertanya2,,,,"kemana yah, smua album foto itu?"
apakah berakhir di tempat sampah? dibakar? dijadikan pembungkus kacang? ataw dipasang sebagai tirai di becak2 untuk menghalau terik matahari bagi penumpang yang berharga?yg terakhir ini jelas lebih bermanfaat ketimbang tindakan "Nyampah" yg lainnya.

saat sy menjadi panitia, seringnya kebagian seksi publikasi dan dokumentasi. rasanya...membuat spanduk0 itu mahal banget deh,,, apalagi waktu itu mau buat seminar keperempuanan dengan dana yang pas2an sekali. duuuh,kita smpe menghabiskan waktu berjam2 untuk membujuk sang pemilik percetakan agar mencukupkan harga spanduknya dengan budget kami yg wkt itu cm 100rb.

nah, spanduk aja mahal?apalagi baliho dan stiker2 jumbo yg sepertinya ditempel dimana2 tanpa ada perasaan bersalah bahwa mereka barusaja membuang uang, merusak tembok(dengan lem yg g mau lepas tanpa merusak catnya),merusak pemandangan yg sebenarnya bisa lebih baik, serta memenuhi lorong2 yg sumpek menjadi lebih sumpek,,,tambah lagi dengan berbagai macam pamflet dan selebaran yg ujung2nya hanya akan jadi sampah.

semua agar mereka bisa dipilih oleh warga, semua adalah demi masyarakat yg sejahtera dibawah kepemimpinan mereka (baca: semua agar mereka bisa mengembalikan modal yg mereka keluarkan).

tak heran saya kalau banyak calon legislatif maupun eksekutif yg memenuhi rumahsakit jiwa gara2 tidak terpilih. biayanya banyak banget bo! pasti mereka udah bangkrut bgt...mereka juga meninggalkan anak istrinya yg melarat dan malu karna ulah mereka...

sementara untuk yg terpilih, hanya akan menjadi lintah darat bagi org2 yg mempercayainya (gak semua sih, tp sebagian besar birokrat di Indonesia Raya ini bertindak begitu)

itulah dia,kesannya
mendapatkan amanah itu sangat sulit...tapi tak ada kesulitan apapun untuk menjaga dan mempertanggungjawabkannya

kurasa, manusia2 tukang promosi diri itu terbalik mengartikan amanah...

sy jd ingat pemilihan ketua kelas di angkatanku, luar biasa sekali pemilihan itu, siapa yg menjadi penghitung suara, malah akan menjadi ketua kelas itu sendiri...itu karna g ada yg mau jadi pengemban amanah menjadi ketua kelas! g ada yg mau direpotkan dan disalahkan seangkatan gara2 lupa memberi tahu bahwa ujian dimajukan besok dst2...repot...!tak ada yg mau bertanggungjwab untuk itu.

mahasiswa memang pintar, tahu aja amanah itu merepotkan...(hahaha)

sy pernah mendengar kisah dimana Allah ingin memberikan amanah menjadi khalifah di bumi ini untuk para malaikat, gunung2, dan alam semesta ini, tapi tak ada yg mampu memikulnya. sementara manusia yg bodoh, tanpa menyadari kapasitasnya, malah menerima amanah yg bahkan alam ini pun tak dapat memikulnya.

di depan manusia, kita bisa saja melalaikannya tanpa diketahui.
tetapi bagaimanakah pertanggungjawaban kita di akhirat nanti?
dimana setiap hal akan di perhitungkan, walaupun itu hanya seberat biji zarrah (sy g tau itu tumbuhan apa, tapi pasti bijinya kecil sekali...)
amanah yg Tuhan berikan pada kita adalah kehidupan dan segala yg terdapat didalamnya ini,,,,bisakah kita mempertanggungjawabkannya???

tapi...meskipun telah melecehkan para cawil, sy tetap memilih dengan penuh kesadaran,krn sy tidak mau jadi mahasiswa2 tukang protes yg cuma golput dan melepas tanggung jwabnya untuk memilih...
Amey
cinta...
suatu kata yg tak dapat dilukiskan, tetapi dapat dirasakan.

cinta,,,
perasaan yg manis seperti gulali, indah seperti alunan nada2 instrumental, polos seperti kertas putih dan lugu seperti anak kecil, tetapi sering tercampur oleh nafsu yang dilaknat, membuat hati bingung, penuh suka dan bunga pun bertebaran disana-sini.(jadi adegan kisah cinta ikal dengan aling dlm laskar pelangi...kira2 begitulah efeknya saat jatuh cinta)


"Cinta adalah Melepaskan Kehendak diri"
itulah cinta yg bebas dari nafsu.

rasa itu begitu indah, begitu suci, begitu murni

tetapi semakin lama, aku menyadari, tak ada cinta yang boleh melebihi cintaku pada ALLAH...
sungguh, sulit...sulit sekali untuk menjaga perasaan manusia.

kusadari, cinta pada manusia itu begitu rapuh, begitu mudah berubah, begitu mudah berpaling dan berganti.
tak ada jaminan padanya. tak ada abadi padanya.


ya ALLAH, maafkan hamba-Mu yang telah khilaf menomor duakan-Mu.
berilah aku kekuatan untuk terus berada dijalan-MU.
hingga aku mendapat balasan cinta dari-Mu...(amien...)
Amey
Lagi….

Tuhan memberiku karunia yg luar biasa indahnya.

Ayahku, yg kubanggakan, kusayangi dan kuidolakan. Telah menjadi guru besar, termuda di periodenya.
Sungguh bangga rasanya…
Meskipun hal itu juga berarti aku harus bisa balik membanggakannya.
Dengan beban yg berlipat ganda

Hal ini menjadi booster yg dasyat u/ ujian finalku hari selasa nanti.
Sungguh, aku tak ingin membuatnya kecewa.

God, thanx a lot.
Allahuakbar …Yes, YOU’re the Greatest…!!!
Amey
Thanx God...


sudah memberikanku teman2 yg sungguh baik dan pengertian.


Thanx God...


ternyata ortuku jg mengerti perasaanku...


Thanx God...


Sy masih dapat menikmati hidup ini, jantung yg berdetak ini, nafas yg teratur ini, aliran darah yg lancar ini, mata yg masih melihat, telinga yg masih mendengar, hidung yg masih dapat menghidu,dan extrimitas yg masih lengkap, meskipun tidak lagi dengan semangat yg penuh...


Thanx God...


aku masih mempercayai keberadaan-MU, meskipun rasaku pada-Mu tidak sedasyat dahulu,kan kucoba mengembalikan rasa itu...


Thanx God...
telah sabar dengan perilakuku pada-Mu selama ini...



Thanx God...


life is still beautiful, even in this point of view...
Amey
Tuhan....


apa yg terjadi denganku???


so many stressor in my life now...
rasanya ingin menghilang saja...


teman2,,,
tolong bangunkan sy, setelah ujian Neuro berakhir.
blm pernah sy mengecewakan ortu, hingga sy masuk FK...

saat ini RSJ terlihat sbg tempat yg menentramkan....


"lu ada waham me,
kmu cm stress berat..."

just depression...
just that...


sudahlah..
udah cape bangeth!
Amey
Psychotic disorders are a group of serious illnesses that affect the mind. These illnesses alter a person's ability to think clearly, make good judgments, respond emotionally, communicate effectively, understand reality and behave appropriately

"Psychotic" means out of touch with reality, or unable to separate real from unreal experiences.

kurasa,, sy udah mulai mendekati psikotik.
beberapa gejala dibawah ini mungkin sdh sy alami???


-Disorganized or incoherent speech
-Confused thinking
-Strange, possibly dangerous behavior (strange iya, tp dangerous...??)
-Slowed or unusual movements
-Loss of interest in personal hygiene (euh...yg ini blm sih...)
-Loss of interest in activities (ini jg blm...dikit2 laah...)
-Problems at school or work and with relationships
-Cold, detached manner with the inability to express emotion
-Mood swings or other mood symptoms, such as depression or mania (depresi aja...blm mania)

untungnya sy blm mendapat
-Halusinasi (dan/atau)
-Delusi

yg mrupakan gejala utama dr psikotik...
klo pun sy punya waham, sy ingin menganggap diri sy ini seekor kucing sj...

hidup pasti trasa nikmat, bebas berkelana kemana2, dan ketmpat manapun, pasti banyak yg mau menyayangi...kucing itu...makhluk Tuhan paling indah kali y?

gawat,sy mulai aneh...

stress nih, sistem neuropsikiatri ini bnr2 menghancurkanku.
jadwal yg serba terburu2...(stlh libur lebaran ini, Pleno modul II, ujian praktikum, ujian CSL, dan ujian Teori beruntun2 menyusul)
SKS yg 7 ini bkn bobot yg ringan...
materi yg numpuk tak terjangkau.(salahku sih, banyak tidur di kelas...)

++ masalah2 pribadiku yg luar biasa banyak dan menyita waktu.

teman2 Epigl07tica...
tolong doakan sy agar tdk menjadi wakil pasien psychotic dr angkatan ini...
sy g mau menjadi tumbal tradisi tiap angkatan di FK...

smpat terpikir u/ keluar dari FK...

pikiran seorang pengecut...

sy harus tetap berjuang!
Amey
A novel by : Lalu Mohammad Zaenuddin
Published by : Diva Press
Masih inget dgn kalimat “cogito, ergo sum”? familiar y?
iya, kalimat itu khas dari Rene Descartes = “Aku berpikir, maka aku ada”.
Buku yg kupromosikan kli ini, berjudul “Cogito Allah Sum!”.
Judul yg nyentrik, menarik, dan sungguh membuatku penasaran.
Sub-judulnya berbunyi, “ Semakin aku berpikir, ternyata Allah semakin ada”.
Seketika, sy jd teringat, waktu mengikuti MEDIA yang diadakan oleh MPM (mahasiswa pecinta mushola)—klo g salah--- Dan waktu mengikuti DAD (daarul Arkam Dasar) oleh IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah), didalam kedua basic training itu, 1 pertanyaan yg sama muncul dari teman2 baruku.
kamu jg ikut HMI? Wah, kok mau ikut itu sih? Hati2 lho, teman2ku yang HMI itu banyak yg jadi malas sholat, malas ibadah, dan malah jadi seperti Ateis…sy juga pernah ikut bastranya, tp cm setengah, sisanya sy g lanjut lagi, takut jd kafir…itulah, klo agama coba2 di logikakan, g matching!”katanya.
Umm…gimana ya? Sulit menjelaskannya, sy ikut HMI,IMM,Media(yg ini cm ikut bastranya, organisasinya mah g jadi), + tarbiyah di mana2, smuanya di dorong oleh rasa ingin tahuku, terhadap Tuhan, dan agama Islam.
Tiap organisasi punya warna2nya sendiri, smuanya sungguh menarik, tapi hingga saat ini, hatiku masih terpaut oleh HMI, jd agak nylekit jg, ditanya ky gitu,,,krn memang, tmn2ku diHMI agak terkesan hedonis, jarang trlihat beribadah ritual, dan slalu trlihat berpolitik, tapi g se-extrim di komisariat fakultas tmnku itu, smpe g sholat sm skali….
kurasa, tmnnya tmn baruku itu bukannya ateis, mgkn msh percaya Tuhan Allah, cm dengan bentuk pribadahan yg berbeda… tp memang sih, ada banyak org yg malah jadi atheis karna kebanyakan berpikir, beretorika, dan mencoba berpikir logis (aq prnh berdebat dgnnya lwt YM,kuharap org itu segera mndapat hidayah).
Dalil2 mereka adalah, “krn Tuhan tak terlihat”, “Tuhan itu Cuma mitos yg muncul sejak zaman primitif, dmn manusia blm bisa menjelaskan fenomena2 alam”,”saat smua fenomena ini bs dijelaskan, Tuhan telah mati—Gott ist Tot”dst2 ….(lnjutannya, baca sndiri di chapter 6 buku ini).
Tapi seiring dgn berjalannya crita dlm buku ini, sy tersadar, kurasa, sy pernah melalui fase2 ini, tetapi untungnya sy g smpt berfikir u/ bnr2 kluar dari agamaku skrg (Islam, the most beautiful religion of all). Bahasanya blm seindah ayat2 cinta, tapi benar2 menyentuh. Benar2 novel inspiratif bagi “para pencari Tuhan”.
“semakin aku memikirkan hakikat Allah, Allah justru semakin Ada. Allah tak tebantahkan oleh nalar filsafat dan logika apa pun. Allah seolah telah memfitrah di dalam hati setiap manusia, dirasakan, tak terlogikakan, menghadirkan pendar-pendar ketentraman jiwa yang sangat bening”.
Aaah…salut bwt Lalu MZ!^_^
Amey
Tulisan ini, kubuat di malam Ramadhan lhooo!
Minal aidin wal faidzin, Mohon maaf lahir dan bathin yaaa!!!

Maaf blog ini jadi tidak terurus bgini.
Tp Mumpung mood nulis lagi ada, ide lagi mlingkar2 di kepala, waktu lagi senggang….
Jd, Mari menulis!
Tman2..silahkan membaca,smg mnambah wawasan.…

Ps: maaf klo klimat2nya krng enak dibaca, maklum, masih pemula, n’ udah lama g latihan nulis. Hehehe…
Amey
temand, sedikit kontras dengan kata2 ku di post yg terakhir...
hari ini n' kmrn, ada tmn yg nginep di rumah, bwt blajar bareng...
duh, gile bo'! tinggal 3 hari lagi UJIAN!7 SKS!
ternyata eh ternyata, gw malah g konsen blajaarrr!!!
gw malah banyakan ngobrol ttg hal2 yg g nyambung. tp rame sih, minimal bisa bikin gw g molor (yah, gw bkali2 tertidur pas kita udah mulai blajar srius sih)
mentang2 gw teh baru slese Screening buat Latihan Kader Kesehatan HMI....bicarain NDP mulu!!!
akh, jd ngelantur, pren, doain gw y?
7 S-K-S nih!
gile ya?klo gw jatuh di sini, tak ada ampun lagi bagiku...
makanya, gw bharap bgt kejadian sistem endokrin nie sama lagi dgn tahun2 sblmnya : ujian ditunda!!!>.<
tp keknya hal itu g akan terjadi...
Amey
teman2...maafff udah lama g nulis
huahahaa...
skrg akuh (cieh...aku?gw aja kaleee!!)
gw, udah tau beberapa hal baruuu dlm hidupku...: bahwa diriku yg sok pengen dapet IP 4 ini, g bisa blajar tanpa ketiduran dirumah!
gaswat kan?
buat loe2 yg punya masalah yg sama ama gw..coba penyelesaian brilian dari gw:
gw...slalu berlama2 di kampus u/ ngerjain segala hal.
i'm interested in organizating, jd, gw ikut macem2 organisasi, cari pengalaman, cari temen, cari asisten2 yg pinter2 bwt dapet tenteran.
slain itu, kadang2 kan banyak kegiatan yg berjauhan waktunya tuh...
lu kan bisa blajar sambil nunggu2.
that's my tip of d day(standar amaat y?)...but that's work for me!
drpd gw pulang cepet tp tidur mpe 4 kali? (this is true sodara2!gw mank ketiduran mpe 4 kali kemaren!gara2 gw pulang jam 12 Siaang!)
nah, besok kan ujian, jd gw nongkrong di kampusnya agak lamaan dikit...
temenin gw doong!???heheee
Amey
god...plz help me...
duwh..fren..gw takut bgt euy!
td teh hp gw ktinggalan di foto copyan!
trus...?
knp gw stress bgt!???
yaiyalah!
soalnya tuh hp g jelas ada dimana skrng!
gara2nya, gw lg ngopy jadwal materi sist.imunologi!trus tu hp gw pegang2 mulu, sambil frustatedly mcoba nyalain tu hp. gw lg g da pulsa sih, tp syapa taw ada sms ato tlp?
krn lili (ya, gw copynya ma lili) minta dipegangin hasil copyan, keknya tu hp gw letakin di meja!trus brlalu deh gw dari situ, soalnya ada materi cara2 sirkumsisi (baca: sunat org!) di LT.5...tkt telat, jd buru2 deh! (hix...andai gw taw hp gw ktinggalaaan!!!huaaa...!!!)

luw taw g?
sjak hp tu dibeli...nyokap gw tuh udah nafsu bgt pengen minjem!
soalna, hp nyokap gw teh yg jaman baheula tea!
temen2kantornya teh bilang "bu rahmah, kok hpnya g diganti aja?kan ada duit bwt bli yg baru??"
sayangnya, hp nyokap gw masih bagus, jd blm ada alasan bwt bli yg baru.
tp namanya manusia..., nyokap gw teh malah nglirik hp gw yg rada modern dikit "cm n70 aja x..."nyokap ngawasin (HP)gw trus!lecet dikit, nyokap yg panik...
jd tiap ada kesempatan, nyokap gw bisa aja ngambil hp itu!
nah!klo ktahuan hp gw lg g jelas juntrungannya dimana skrng nie!
tu alasan empuk bwt "ngamanin" (baca: sita) hp gw!!!(itu jg klo hpnya ketemu...sukur2 deh...)
OH-NO!!!
gosh!
GOD!!!! @@@IIII NEEEDDD YOUR HEEELLLP!!!
bsok hari penentuan, may GOD bless me...
Amey
Huhuhu...
akhirnya gw bisa jg ngebuka blog inih...
duh, blogku sayang, takkan kusia2kan lagi lah dirimuh
knp?soalnya sayah sudah mulai berpikir tuk menulis kembali!!!
horrayy!!!(plok3x...!!!)
soalnya, klo dipikir2 kjadian shari2 dalam idup gw tuh rada beyond ur imagination!
jd gw mu bagi2 neh (promosi)

misalnya:
kemaren tuh, adek gw dgn pedenya gantiin jatah bokap bwt nginep di hotel Santika
yah, bokap ngebolehin, tp tetep malemnya ditemenin bubu dsna.
g tawnya, besok siangnya, pas bokap balik ke kamar...

kamarnya ke kunci!pake grendel keamanan pula!
otoomatiz, bokap g bisa masuk!
digedor deh pintunya...
tp dsr adek gw sapi smua,,,mereka lagi molor siang...
dikasur paling pojok (yg jauh dari pintu) + TV nyala dgn suara yg bisa bikin gw operasi tht lg...
sehotel ribut deh...tktnya ade gw knapa2...trus imej HS jd jleq...
ntah gimana critanya slese jg masalahnya...mngkn Tuhan lg bbaik hati mbuat adek gw tbangun...tp stlh nunggu lama bgt pastinya...
bener2 bikin malu y?
2 sapi cilik ni mu jadi apa y ntar????

tmand...plz pray fur my bruther yuph?
smg mrk klak bs jd anak2 yg bguna bgi nusa n' bangsah!
amiiin!