Amey

Hari yang mengerikan...
1. Kehilangan HP dan gantungan ikannya
2. Pengumuman bahwa saya remedial IKEKOM yang sudah mati-matian kupelajari
3. terpilih jadi sekertaris desa di posko KKN, yang katanya adalah pekerjaan yang paling kacung diantara kacung!
dan...
4. belum ada printer dan snellen chart di poskoku!
5. saluran air t4 cuci piring tersumbat.

bagus sekali...


Hari ini banyak sekali pelajaran yang menguji kesabaran dan menguras air mata.

Tapi banyak hal juga yang harus disyukuri :

1. Ibuku lagi di jakarta, jadi dia belum tau HPku hilang
2. Ayahku tdk peduli(tidak tau juga), krn dia memang jarang menghubungi nomer XL ku.
3. Kebetulan tdi pagi sy mengosongkan gambar ke dalam komputerku, jadi gambar-gambar kenangan di RKF tidak hilang.
4. cuma 1 Hp yg hilang, masih ada hp yg lain
5. saya punya teman-teman yang baik untuk belanja bersama (terimakasih untuk Rahmat sang supir, lili sahabatku, dan amel yang dengan senang hati meng-copy kan smua nomor tmn2 epigl07tica padaku)
6. saya tidak remedial sendirian, masih ada anak inter, dan 157 anak reguler lainnya.
7. dengan hilangnya HP, saya jadi punya alasan (memang alasan) bagus untuk tidak bawa printer (yang sebelumnya di PJkan ke saya) ke posko.
8. di MTC saya bertemu "titi" teman KKNku dari FKM, jadi dia dengan baiknya memberikan smua nomor teman2 seposko ku yang hilang
9. setidaknya sy baru saja kehilangan SMS-sms kenangan dari seseorang yang sebenarnya sudah sangat jauh, tapi sulit untuk dilupakan gara-gara sms2nya di inboxku yang tidak tega ku hapus.
10. Hanif baru dapat raport, dan dia naik kelas.
11. sampai dirumah, ada sekardus kepiting, 2 dus paparon's pizza, dan sekotak kroket daging yang siap menyambutku yang kelaparan.
12. Gantungan ikanku yang hilang bukan yang dari temanku, tapi yang baru kubeli (dan sudah terpotong ekornya)

dan yang terpenting....

13.Saya masih hidup, dan iman, serta ke-islamanku tidak dalam keadaan terancam untuk di rebut orang lain.


Selalu ada hal yang bisa di syukuri dalam setiap musibah.
saya sudah menghabiskan banyak air mata hari ini...
semoga ini bisa menghapus dosa-dosaku...amien.
Amey

Tinggal 13 jam lagi menuju ujian IKEKOM 2010.
Ujian ini akan menjadi yang terakhir, jika tidak ada Remedial.
karena setelah itu kami akan berangkat KKN sekitar 4x24 jam lagi.

Seharusnya kami semua menghadapi ujian ini dengan bersemangat, Tapi betul-betul berat rasanya ujian kali ini. Bayangkan, ada piala dunia, Persiapan dan kecemasan menyambut KKN, dan bahkan tontonan Djarum Indonesia Open pun ikut mendistract perhatian kami dari ujian ini.

Whatever, ayo kita bahas piala dunia 2010!

Sebenarnya saya tidak terlalu tahu tentang hal ini. tapi yang kutahu, semua tim jagoan ku sudah tersingkir, ialah Italia, yang tersingkir dengan memalukan di babak penyisihan, dan sang three lions yang baru saja tersingkir dengan amat sangat memalukan di babak 16 final ini.

Rasanya memang pantas Inggris tersingkir, permainannya sangat buruk. Sebagian besar pemain sangat suka meninggalkan "sarang"nya, sehingga setiap ada serangan balik, pertahanan selalu kosong dan menyebabkan jerman dengan mudah merobek gawang si kaos merah.
Apalagi performa Rooney yang seperti tidak ada dilapangan, dan sm skali tidak ada gairah dari tim Inggris setelah gol ke 3 bersarang di gawangnya.

pertandingan berakhir tragis, dengan 4:1 untuk Jerman.

Yah-yah,mari kita lihat kelanjutannya.
Siapa lagi tim super yang akan tersingkir y?
Saya bingung sekarang, mau pilih siapa..?

Apa portugal?
atau argentina?
atau brazil?

I dunno...


FIFA world cup!

Ayo me, belajar buat ujian lagiiii!!!
Amey


Dapat award dari Tifah...
hahaha....lucu juga main award2an gini...
(masih belum terbiasa blog pribadiku dikunjungi orang asing selain diri sendiri...=D)


Sebenarnya award in harusnya diteruskan di blog teman.
tp, untuk saat ini, blm tau mau ngasih ke siapa.

jd, kukasih buat anak di foto ini aja ah...=D



Foto ini kudapatkan dari folder lama di laptopku. Kata orang yang ngambil foto ini.
Ini anak nakal skali, suka minta gendong dan sangat ribut bin merepotkan..
tapi tidak tahu siapa namanya...
Jd, kukasih nama "pencuri ketimun" saja ah!

^^
Anak kecil memang selalu menjadi objek yang menarik y? (kecuali adikku hanif...hahaha...peace, hanif!=D)
Amey


Baru selesai ujian FLip chart...
Ujian yang seharusnya mulai jam 7.30 itu, ditunda menjadi jam 16.00 di ruangan CSL, dan karena waktu tidak cukup, kami terpaksa pindah ke ruang MEU untuk melanjutkan, langsung di kantornya sang penguji = Dr. Irwin Aras...

Sepertinya menyuluh adalah hal yang menyenangkan.
rasanya puas kalau bisa mengajarkan sesuatu kepada orang lain.
tiap kali melakukan tindakan itu, hatiku selalu saja bergetar,
seakan-akan aku sudah dipinang oleh pekerjaan yang stu itu.
hmmm...
Pkoknya, sy ingin jadi dokter, dan dosen yang hebat!
(amien2...)
ah, tidak-tidak cuma itu!
tp sekalian jadi menkes deh...

BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM...
SAYA INGIN JADI MENTERI KESEHATAN!
(Gantungkan harapan setinggi langit dong...!^^)

PS: selama ujian, aku membagi-bagikan pembatas buku kepada para audiens teman2 di kelompok 13. kulampirkan format pembatas bukunya dibagian atas tulisan ini...
silahkan di perbanyak!^^
Amey



Peristiwa Subuh
Artist: Raihan
Song Category: Nasyid

Tabuh berbunyi gemparkan malam sunyi
Berkumandang suara azan
Mandayu memecah sunyi
Selang seli sahutan ayam

Tapi insan kalaupun hanya ada
Mata yang celik dipejam lagi
Hatinya penuh benci
Berdengkurlah kembali
Begitulah peristiwa di subuh hari
Suara insan di alam mimpi

Ayuh bangunlah
Tunaikan perintah Allah
Sujud mengharap keredhaan-Nya
Bersyukurlah bangkitlah segera
Moga mendapat keredhaan-Nya
Begitulah peristiwa di subuh hari
Setiap pagi setiap hari

Tabuh berbunyi gemparkan malam sunyi
Berkumandang suara azan
Mandayu memecah sunyi
Selang seli sahutan ayam

Tapi insan kalaupun hanya ada
Mata yang celik dipejam lagi
Hatinya penuh benci
Berdengkurlah kembali
Begitulah peristiwa di subuh hari
Suara insan di alam mimpi

Ayuh bangunlah
Tunaikan perintah Allah
Sujud mengharap keredhaan-Nya
Bersyukurlah bangkitlah segera
Moga mendapat keredhaan-Nya
Begitulah peristiwa di subuh hari
Setiap pagi setiap hari


*pukul 2.35 pagi hari, setelah bekerja keras mengerjakan Flip Chart semalaman suntuk*

-aku rindu rasa cinta subuh itu...
Amey

Sementara orang lain terjebak dalam euforia world cup.
Aku baru nyadar, terdapat pula sebuah sumber kebahagiaan lain.
yang muncul dalam wujud "Toy Story 3"!

ya!
setelah nyaris 11 tahun tidak muncul sekuelnya. akhirnya film ini di release juga.

Buat para pecinta mainan dan toy story di dunia, sepertinya inilah saat-saat yang sangat membahagiakan. untuk menonton kembali kisah Buzz dan kawan-kawannya.
ah..Masih teringat Toy Story 2, dimana Buzz Dkk mengalami saat-saat yang sulit untuk menyelamatkan woody dari cengkeraman si kolektor mainan kuno, dan bertemu dengan si cantik Jessie.

ckckckckc...rasanya saat menonton itu sy masih kecil skali lho!
mana gamesnya juga seru banget, dan bikin gregetan! (sy bodoh skali main games ini kynya...+_+)

ah, pokoknya sudah tidak sabar lagi!

Ayo2...kita ke TO untuk Nonton sama-sama!^^
let's have fun, guys!
Amey
Aku ingin jatuh cinta lagi.

Cinta, adalah perasaan yang indah, dan akan selalu membuatmu rindu untuk merasakannya lagi, dan lagi.

Ketika ia pergi dan menyakitimu, kau akan berkata "demi Tuhan, aku tidak ingin jatuh cinta lagi"...!

tapi setelah semua badai itu hilang, kau akan merindukannya.

Kini, badaiku itu menyisakan awan-awan tipis yang menggantung dengan sebuah gerimis yang memancarkan sinar senja yang terpantul di kristal-kristalnya.

Seketika, pantulan zat mentari itu mengingatkanku pada sang-Khalik yang Tinggi.

Ya, jika saja aku benar-benar cinta pada-Nya.
seharusnya aku bisa cinta pada setiap zat dialam semesta, yang kesemuanya itu sesungguhnya berasal dari setetes zat-Nya.

Yup, hari ini, aku akan memperbaharui rasa cinta itu sekali lagi, dan berkali-kali lagi. (terakhir sy merasakan perasaan ini di ESQ basic kemarin),

Memperbarui rasa cinta untuk seluruh alam semesta. karena sesungguhnya, didalam setiap diri manusia, teradapat zat dan ruh dari sang-Khalik. al-Mushawwir yang maha indah.

*Sebuah rasa syukur kuselipkan, untuk sepiring pisang goreng dan segelas teh dari nenekku tersayang. Terima kasih nek, libur yang penuh tugas ini tiba-tiba menjadi cerah kembali...^^
Amey

Sudah lama sekali (sebenarnya baru seminggu yang lalu) saya ingin menulis tentang makhluk Tuhan Paling Sexy yg satu ini...=D

Sejak dimissioner dari BEM, putus dengan kekasih (ada kah?), dan tidak ada kerjaan selain kuliah dan kegiatan asisten faal. akhir-akhir ini saya sering skali duduk tanpa kerjaan di kampus (kalau dulu, rasanya kegiatan seperti ini mustahil terjadi).

beberapa malam yang lalu, Saat menunggu Awa' di depan ruang akademik, aku terkagum-kagum dengan makhluk Tuhan yang imut itu.
seekor kucing oranye bercorak putih sedang mengais makanan di tempat sampah depan air mancur akademik.

kau tahu?
dalam 1/2 jam penantian itu, rasanya aku bersyukur sekali bahwa Tuhan sudah menciptakan makhluk yang satu ini.

Entah kenapa, setiap melihat kucing, sebuah gelombang kebahagiaan selalu saja masuk memenuhi sudut-sudut di dadaku. menggetarkan ku, dan membuaku selalu tidak rela jika kucing itu keluar dari pandangan mataku (makanya, saya benci sekali dengan orang-orang yang suka mengusir kucing yang sedang kupandangi).

Saat mengais makanan itu, aku terkagum-kagum dengan sistem keseimbangan yang dianugrahkan Tuhan padanya. Ia dapat berdiri dengan kemiringan 70-80 derajat di pinggiran tempat sampah, tanpa menggulingkan tempat sampah itu.

Aku juga terkagum-kagum, dengan sistem pendengarannya. kau tahu? setiap melihat kucing dari jarak 100 meter skalipun, aku sering ototmatis berdecak-decak, untuk mencari perhatiannya. dan aku selalu senang sekali jika ia menengok kepadaku dengan wajah ingin tahunya. (sumpah! imut bangeeett!!!)

Hal lain yang kukagumi, adalah matanya yang jernih, bening, dan membuatku sayaaaang sekali! rasa sayang ini sangat dasyat kurasakan ketika kemarin aku melihat kucing di Rusun C (saat itu sudah jam 8 malam, dan aku baru pulang dari kamarnya nachia setelah bekerja keras menyusun slide untuk pleno), disaat-saat yang melelahkan itu, seketika rasa penatku hilang melihat sekeluarga kucing berwarna seputih salju, dengan corak kuning, hitam, dan oranye ditubuhnya.

aku terpana

andaikan saat itu masih siang atau sore, mungkin aku akan disana hingga fajar tenggelam. sebab, keluarga kucing itu begitu manis! awalnya aku hanya berjumpa dengan 2 ekor kucing yang agak besar (kupikir itu ayah ibunya), tetapi mereka tidak begitu akrab dan menolak panggilanku. tapi tak berapa lama, di bawah kakiku tiba-tiba si kecil berwarna salju itu muncul dan memandangku dengan matanya yang membius! ah! aku meleleh, lalu aku merunduk dan memegangnya...(you can't imagine how happy I was...!)seaakn belum lengkap, sebuah pertunjukan manis muncul lagi, karena tiba-tiba dari belakangku, ada seekor kecil lagi yang berlari melintas dan menerkam kucing besar (kupikir itu ayahnya). mereka bermain-main dengan sangat manis!

Oh-gosh...bahagianya kalau sy jadi penghuni rusun saat itu juga...

Terima kasih Tuhan, atas pemandangan indah itu. Aku akan, dan akan selalu mencintai dan menyayangi makhluk mu yang cantik itu!

Terima kasih untuk seluruh kucing-kucing yang pernah kutemui.
kalian selalu mengalirkan gelombang positif dalam diriku.
aku sayang kalian smua...=3


salam meow meowww...!!^^
Amey
And the fish lost it's way...

maybe it's missing the forest river and the bear's shelter
Amey

Assalamu alaikum,

Halo beruang, bagaimana kabarmu?

Aku tahu, kamu tidak akan pernah lagi membaca suratku yang ini.
Bukan, bukan karena Aku tidak mau mengirimkannya kepadamu,tetapi karena memang beginilah caraku mengirimkan suratku padamu.(Ah, semoga dari semua hal yang kita lalui --dan coba kamu lupakan--, kamu tidak melupakan mono-dialog kita ini..tapi, Aku tidak berharap banyak)

Rasanya sudah lama sekali kita tidak saling bertegur sapa.
Setelah perpisahan..., ah, bukan, itu tidak bisa disebut perpisahan, karena aku masih bisa melihatmu dalam hari-hari ku.

Ya, aku masih melihatmu.
Mudah sekali menghadirkanmu dalam pikiranku.
Di koridor-koridor yang kulalui, di jalan-jalan yang kulewati, di langit-langit kamarku, di bintang-bintang, dan di langit malam-malam ku.

Hari ini,setelah sekian lama,aku kembali menyapamu dalam semburat emas langit sore yang menawan.
Setelah waktu-waktu beku yang kita lalui, rasa-rasanya tadi aku menghabiskan waktu yang sama lamanya untuk mengumpulkan suara dan kekuatanku untuk menyapamu. ya, sulit dipercaya memang, Aku, menyapamu!

Memang, tidak cukup berhasil, karena saat kau berbalik (dan itu cukup sebagai penanda bahwa aku sudah memanggil namamu), aku bahkan tidak menyadari bahwa suara tercekat aneh yang tadi kudengar itu adalah suaraku sendiri. dan sudah kuduga, berbalikmu itu tidak akan lama, karena saat kau lihat aku dari sudut matamu, kau pun berpaling dan berjalan dengan kejamnya, seperti tak merasakan jantungku yang rasanya berdegup memenuhi setiap sudut di corpus badanku.

Tunggu, kumohon tunggu!
Karena aku harus menenangkan diri dulu.

Malam ini aku melihatmu hadir kembali.
Harusnya aku senang,
Tetapi, entah mengapa, dan tak tahu aku kerasukan apa, itu tidak sesuai dengan keinginanku!

karena itu, beruangku, kusampaikan surat ini untuk menyampaikan maaf-maafku...

Maaf, karena mungkin, 2 musim berangin ini telah menyapu alasanku yang menjadi alasanmu itu.

Maaf, karena Aku sungguh-sungguh tidak menyangka, bahwa Sang Khalik Yang Membolak Balik Hati akan benar-benar membalik isi hatiku.

Maaf, karena Aku tahu, setelah bermusim-musim aku mencari, tempatmu memang belum terganti, tetapi separuh inginku sepertinya tidak bisa menerima itu.

Sudah kuputuskan, ini Waktunya ber-sembunyi lagi.

Jadi, Sampai jumpa, dimusim depan y!
kurasa,kau adalah beruang yang cukup tangguh untuk menjaring ikan-ikan yang lain.^^
Amey
"Lembaga Mahasiswa punya nilai luhur yang harus diperjuangkan
Lembaga Mahasiswa harus selalu idealis
"

Tulisan ini kubuat saat sedang berada di ruang HMR ditengah-tengah forum-ngobrol saat Muktamar XIV tahun 2010 ini dipending.

Saat melihat semua orang yang ada diruangan ini, aku merasa heran karena aku tidak mendapatkan "getaran" yang kucari.

ya Tuhan, mungkinkah lembaga KEMA FK Unhas ini menjadi sebuah lembaga yang betul-betul ideal?

Ssungguhnya ksempurnaan hanyalah milik Allah SWT.
tapi bukankah kita ini adalah percikan-percikan zat dari Dia Yang Maha Sempurna itu?

jadi, jangan menyerah untuk berusaha, kawan!
Amey

Anne of Green Gables

Jika ada buku bagus yang bisa membuat mu rela menghabiskan waktu berlama-lama dengan membaca halaman demi halamannya. maka salah satu buku itu adalah buku tentang kisah-kisah Anne Shirley.

Saat melihat cover belakang, dikatakan bahwa buku ini sudah berusia sekitar 100 tahun. promosi lainnya mengatakan: buku yang terjual lebih dari 50 copy, telah di terjemahkan ke puluhan bahasa, dan di buatkan komik serta film. dibagian atas cover depan juga ditulis "buku yang mengalahkan penjualan Harry Potter, Twilight"dkk. awalnya aku tidak percaya, tapi begitu membacanya, aku tersihir lebih daripada saat aku membaca harry potter.

Anne shirley adalah gambaran seorang gadis kecil dengan mata yang selalu melebar seperti bola pingpong, dan senantiasa berkilat oleh cahaya semangat yang memancar dari rasa ingin tahu yang besar dalam dirinya.

Imajinasi adalah teman terbaiknya:
"aku senang aku mempunyai imajinasi, aku tidak bisa membayangkan hidup tanpa imajinasi"
Kira-kira itulah yang dikatakan anne setiap kali ia mendapatkan kesulitan hidup dan harus menghadapinya dengan khayalannya itu.

"khayalan membuat segalanya menjadi lebih indah"
Kau bisa berpura-pura punya gaun dengan lengan menggelembung, pura-pura menjadi putri yang diculik oleh penjahat dan ditolong oleh belahan jiwa yang adalah teman sekolahmu, menjadi istri pendeta yang anggun, atau menjadi manusia dari dunia lain.

Membaca novel ini membuatku ingat pada khayalan-khayalan masa kecilku.
dulu, saat aku sedang sendiri dirumah, aku biasa bercakap-cakap dengan bul-bul (kucingku) dalam bahasa inggris, sambil memberikannya susu sambil mengkhayalkan bahwa aku sekarang sendang berada di rumah mewah dengan bul-bul si kucing kampung yang berubah wujud menjadi kucing persia yang anggun dan tidak makan sembarang kecuali susu dan kornet.

Salah satu cita-cita Anne (Anne punya banyak sekali cita-cita) juga mengingatkanku atas diriku sendiri.
Saat kecil, aku tergolong anak yang jarang sakit dan tidak pernah sulit dalam hal memenuhi kebutuhan nutrisiku sendiri. karenanya, aku pun diam-diam berkhayal bahwa aku ini anak orang kaya yang sering sakit-sakitan dan hidup merana tapi dikelilingi oleh orang-orang yang menyayangiku setiap hari.atau aku mengkhayalkan diriku menjadi seperti adik sepupuku yang sangat rewel saat makan (satu piring bisa dia habiskan hingga lebih dari 1 jam) dan ibunya harus selalu mengejar-ngejarnya untuk menyuapkan sesuap nasi yang tidak akan dikunyahnya dan hanya akan dimuntahkannya di belakang sofa jika tante ku tidak melihatnya.

Sama seperti Anne, terkadang aku tidak bisa mengendalikan imajinasiku. Aku ingat saat SD dulu, hampir selama setengah tahun aku percaya bahwa semua orang dimuka bumi ini adalah alien dan hanya aku yang manusia. hal ini betul-betul membuatku paranoid dan ketakutan saat ditinggal sendiri untuk menjaga rumah oleh orangtuaku, aku di perdaya oleh khayalanku sendiri, dan menjadi sulit untuk membedakan antara kenyataan dan khayalan-khayalan itu.

Kini, masa-masa itu sudah lama berlalu. tempaan demi tempaan membuatku mulai jauh dari dunia yang hanya milikku itu.
Tetapi Anne of Green Gables mengingatkanku kembali akan hal itu. Ia berisi banyak sekali pesan moral, khususnya tentang

"Mensyukuri segala sesuatu yang kita punyai"

Anne yang yatim piatu yang awalnya tidak diinginkan oleh masyarakat Green Gables selalu punya imajinasinya untuk membuat segala kekurangan dan ketidak punyaannya menjadi sesuatu yang hebat.

Anne juga mengajarkan kita untuk menjadi manusia yang senantiasa lembut dan mampu beresonansi dengan alam.
Sensasi "getaran" yang dirasakan Anne setiap ia mendapatkan atau menemui hal yang indah baik dialam maupun pada orang-orang disekelilingku membuatku tiba-tiba menyimpulkan, bahwa segala yang ada di alam ini memang pernah menjadi bagian dari diri kita, yaitu bagian dari Allah, Tuhan semesta alam, karena itulah mereka semua adalah Zat Allah yang disebarkan di alam semesta ini, dan karena itulah kita dapat beresonansi dengan mereka.

Ya Mushawwir, terimakasih atas karunia khayalan, buku seri Anne of Green Gables ini, dan segala keindahan yang memang terdapat nyata dimuka bumi-Mu ini.
^^