Amey
hari pertamaku berbehel benar2 menyiksa...
uaaaah...
dengan canggung gw melangkah ke ruang lab ter u/ mngikuti praktikum mikro...
biasanya, siapapun yg lwat, jika aku mengenalnya, pasti aku menyapa dgn penuh keriangan...tp bagaimana melakukannya dgn mulut yg harus ditutup rapat??
ugh...menderitaaaaa!!!

bahkan saat prtama melihat naya, aku bahkan tak membuka mulut u/ bertanya"dimana penuntunku?" yg memang dia ambilkan u/ ku.aku cm mengangguk dgn wajah "dimana?"...dan dia menunjuk ibha...
tak dapat kutahan,,,aku membuka mulut meminta penuntunku...
dan....
HISTERISLAH KELOMPOK A2...
uuuuh....si Nato, dgn tampang menyeringai smbil memanggil "AMEnorrhea, lu pasang kawat gigi??"
si Ibha.."astaga...kapan kau psang??"
si FIqa.."ntar lagi bakal sariawan nih, butuh abotil?"
...
banyak lagi komentar lainnya yg kulalui dari slesai praktikum, hingga slesai PBL:
Rul : "me, ame,,,snyum dong...wah, snyummu tambah mahal nih"
sabrina : "dimana kau pasang? knp g make yg bahan porselen jg?"
k' juned: "astagaaaa..kenapa dengan gigimu smua kah??tambah jelek tau!"
"hahaha, jgn ko jilat2 terus itu behelnya.."
"ame, klo kau tidak tambah cantik stlh lepas itu behel,,sial sekaliko"...
(ampun deh...komentnya k' juned pedeeeesss!!!hix...)
fika maharani : "welcome"
Fathul : "ih ame, knp kau pasang?prasaan bagusji gigimu"
Marina : "iiih, ame curaaaang...skrg kmu bakal lebih cepet kurus daripada aku deeeh..."

dan begitu banyaknya lagi tatapan2 aneh yg menunjukkan ketidak setujuannya...
uffffhhh...
hanya U-mon yg dari jauh, bermain mata dgnku,kemudian tersenyum smbil menunjuk giginya...thanx um, that helps

Gosh...
blm lagi wkt pulang, naya crita :
"me, di ruang kelas ku behelmu jd bahan critaan lho..."
gw: Oya?
Naya: "dan,,,rata2 komentarnya kejam2"
gw: "hah?!"
naya: "iya, ktanya Ray, aneh gitu...kenapaka itu ame' pasang2 behel segala?"
gw: "OMG...anehnya kearah positif atw negatif?" (pertanyaan bodoh, gw udah tau jwbnnya)
naya: "negatif"
gw: "oh, gw dibilang jelek y?"
naya: "eeemmm....yaaahh..."
gw: "hix"
naya: "tp sudahlaaaah, ini kan baru awal, ntar jg klo udah kebiasaan biasa aja"

hari ini ortu n' adekku mau kemalino, wkt lg nunggu angkot di kamar mandi al-aqsa (gw kebelet pipis, tp trnyata g ada aer disana), nyokap gw tlp.
gw curhat deh..."ma, aku dibilang jelek gara2 behel ini, tanggung jawab!"
dgn bahagianya maceku berkata "lhoh? memang kmu jelek kan??terima saja,,,tabah" lalu tertawa terbahak2 di ujung telepon.
huaaaaa....T_Tkejamnya duniaaaa...!!!

krn smua org pada pergi,gw disruh nyokap manggil tmn2 bwt "jagain" gw dirumah.
yaudah, gw ajaklah Mia, naya, lili, fiqa, nufit, wawa, dan ibha...
tp hanya mia yg bisa pulang bareng2 ma gw...
mengingat rumah gw brantakan bgt, gw nyuruh mia sholat dibwh dulu (untung mia sholatnya lamaaaaa bgt, blm baca qur'annya...jd gw bisa gedebak gedebuk beresin sgala yg g beres di atas.

stlh smua slese, gw ma mia mbongkar2 kulkas bwt nyari ssuatu u/ dimasak2..
(maaf kawan2, krn pulang telat, aku g smpt minta duit ke ortu u/ beli makanan diluar, jd mlm ini masak sndiri deh)
udang...ikan...cumi?g usah...
sambil masak2 aku menyadari...
TERNYATA...AKU INI BERBAKAT JG...!
soalnya tak kusangka2, kemampuanku setara tuh, sm mia yg di testimonikan sbg "cewek yg paling cewek, krn pintar masak"...
buat sambal terasi...buat sup,,,,buat tempe,,,sm ikan goreng...huaaaaah...enaknya smuaaaa!!!
kita nunggu fiqa, ibha n' naya..(lili, awa n' nufit g jd dtng) u/ makan sama2.
dan aku mendapatkan pengakuan "enak" dr tmn2...!!yes!
sayangnya, lagi2 krn behel sial ini...gw g bisa ikt makan...hix...pdhl baru kali ini gw buat makanan yg begitu menggoda scara penampilan (trutama supnya, warna kuning, ijo, n' merah!) perutku bunyi2 g keruan pas qta blajar bareng tengah malamnya...bikin stress aja.

stlh puas makan, pd nyuci piring berempat (i'm not included, soalnya pas mrk makan, gw mandi bersih2..g mau kotor2an lagi...)
hahaha..seru bgt lah, pd nyela2 "mana ada tamu yg nyuci piring ky gini??"
hehehe, cucian 3 hari jd bersih smua deh...
gpp deh, pda ngeluh, yg penting bersih..hehehe

sisa malam itu gw ngrumpi sm fiqa soal lembaga di lantai satu, tp trnyata rumpian kita kedeteksi ma yg lain, yaudah, yg lain ikut turun jg, n' qta gelap2an di ruang tamu ngerumpi ngalur ngidul soal tmn2 n' lembaga, n' behel...

bis itu kita insyaf, lalu naik kekamarku bwt blajar histo sm2...
ahh...seandainya gw blm sikat gigi (yg merepotkan sekali), gw pasti ikutan minum susu coklat hangat, n' ngemut biskuit...yaudah deh, malam ini gw bener2 berlapar2 ria...(ikhlas kok, sklian diet..)

setelah fiqa tepar, qta mulai disorientasi...
gw main gitar bwt menceriakan suasana...tp trnyata smua udah pada ngantuk g kepalang..
yauuuudaaaaaahhh....kita harus tidur deh.

gw tidur sm mia...
tp wkt gw nawarin slimut gw (kamar adek gw dinyalain acnya, jd dingin bgt)
dy nolak...
ah, skalian deh, mau ngjarin 1 sunnah nih (cieee..sampaikahlah, walaupun cuma 1 ayat!!!).
katanya, g boleh berada dlm 1 selimut, meskipun itu dgn teman wanita kita...
aku g tau knp, tp ktnya ada hubugannya dgn tingginya insidensi lesbian daripada homo.
tp...naudzubillahimindzalik deeeeh!

yup2...bismikallaaahumma ahyaaa wa bismika amuuutt!!!U.U
Amey
i've changed my mind...
stlh ngliat2 blog2 org2 pemakai behel...
n' mengetahui bahwa mmakai behel ini bxk jg peminatnya...
hmmm...
ku anggap sj ini sbg mode.


akh.
rasa2nya...
aku harus mulai bersyukur jg atas behel ini...
yaaaa..anggap aja g bisa makan ini ku itung2 jd diet yg bagus bwt gw jg...

tp dgn g bisa ngunyah yg keras2 slama 2 tahun...
aku berharap rahangku g mngalami atrofi yg parah2 amat...
hehehe...

hari pertama buat "ame berbehel"!
....let's get it started!^^
Amey
akhirnya, aku memutuskan menjadikan blog ini nyaris pribadi...
kini namanya bkn lagi :
"explanation--saat2 diriku dalam lingkup kasih-NYA"
tapi beruah jadi

"Blog chat"

krn sepertinya isi blog ini smakin ngaco sj stiap harinya...
smua org mngeluh,"me, kenapa isi blogmu cuma curhat belaka??"...

well, i think mmg g ada org yg suka di curhatin...
pasti kesannya g penting gitu.
tp memang sedikit lega, menulis di blog sperti ini serasa mpunyai diary yg pura2 mendengarkanmu.

tp smoga g lama2.
aku harus segera mnulis ssuatu yg lebih bermutu untuk dibaca org lain.
Amey
Kemarin (27 mei 2009) adalah hari yang banyak mengubah hidupku.
Misalnya, hari ini, u/ pertama kalinya aku mencatat HPHTku.
u/ ptama kalinya jg aku dicurhatin naya sahabatku, dgn bgitu seriusnya (biasanya aku yg curhat ke dia).
dan malam harinya…

AKU MEMASANG BEHEL…

OH-NO!

God, behel ini bnr2 menyakitkan rahangku.

Ditambah kenyataan bahwa untuk memaksimalkan hasilnya, aku harus mencabut 4 buah gigi pre molar ku, dua di atas, dan dua dibawah, dan behel ini harus terpasang selama 2 TAHUN!!
AAAAAARRRRRGGGGHHHH!!!!

Maka dimulailah neraka lain yang berasal dari kata “perawatan kecantikan”.
Makanan pertama yang kumakan adalah indomie goreng buatan hanif (Sebagai pemakai behel pertama dirumah, dia merasa “bertanggung jawab” untuk “mengajari”ku “cara makan”…)

Geeezzz…susahnya minta ampUUUun! Nyangkut sana sini, mengunyah jd tertahan2 dan g maksimal.

Hanif hanya tertawa2 melihatku, “yeah, dia bahagia, krn usianya masih muda, dan dia hanya butuh memakai behel itu slama 2 bulan…(sigh…bgitu jauh perbedaannya)”
Mulai sekarang sang putri yg sudah terkenal lelet ini akan semakin lelet dlm hal makan. Kurasa untuk sementara harus kusampaikan selamat tinggal kepada makan-bersama-di-kantin-SC. Aku jg tak bisa lagi dengan beringas memangsa buah2an favoritku = apel (semuanya skrg harus dlm bentk jus).

Dan yang paling penting, aku harus menyediakan sebanyak mungkin vitamin C, dan
selusin lip gloss, untuk menjaga bibirku agar tdk lecet, atau sariawan…
Sial betul….T_T

Tp klo dipikir2, aku sudah akrab sekali dengan neraka perawatan kecantikan.
Neraka perawatan kulit misalnya. Bisa dibilang, perangku melawan jerawat mmg mrupakan suatu “never ending quest”

Ibuku, adalah ibu yg sangat cantik, maka dia berharap pada satu2nya anak perempuannya ini. Agar bisa se menarik dirinya.

saat smp dulu, jerawat pertamaku muncul, dan Ibuku panic bukan kepalang. Aku diborong ke dokter Heri, dan dengan penuh kesadisan, wajah ku difacial..pencet sana-sini… mbuat air mataku berlinang kesakitan sperti air bah…dan…itulah awal kehancuran asset setiap wanita…parahnya, dokter ini g bisa dituntut, aku sebal sekali…andai tubuhnya yg gempal itu bisa ku jadikan samsak tinju,..pasti sangat menyenangkan…
ibuku jg tdk sabaran, blm selesai dari dokter A, langsung pindah ke dokter B, C, dan strsunya, klo dihitung2 sdh lebih dari 4 dokter + 1 perawatan dr china yg merawatku. Blm lagi perawatan2 hasil kreasiku sndiri (ini biasa kulakukan klo obat dr dokter habis, dan blm smpt beli yg baru)…

sebenarnya aku tak begitu pusing dgn kecantikan fisik. Yg paling pusing dgn diriku adalah ibuku. Pemasangan behel ini pun atas pemaksaan ibuku. Tubuhku yang pendek juga selalu saja dia komentari. Klo sedikit gemuk saja, aku pasti disuruh diet.
Tuhan…susah sekali menjadi seorang wanita…menjadi satu-satunya putri di keluarga ini…
Everybody just getting ridiculously over protective.
Aku, tak bisa suka dengan siapapun semauku. Aku harus menjaga perasaan ini, dan hanya menyukai org2 tertentu yang dianggap “berbobot”. Baik otak, fisik, maupun keturunannya.

Padahal aku tak bisa….aku tak suka dgn pria2 yg banyak gaya, dan metrosexually attractive, dengan segala glamouritasnya. Aku selalu saja terjebak dgn pria2 yg tdk begitu menarik, dan sederhana…just it! Aku tak bisa cinta dgn alasan bertele2. Cinta tanpa alasan…aku lebih suka seperti itu…meskipun aku tahu perasaan itu harus kutekan lagi, untuk meningkatkan sedikit “selera” ku ke pria2 yg lebih baik. agar aku dapat memastikan, bahwa pria itu akan diterima oleh keluargaku suatu hari nanti, dan aku tak kecewa krn sdh terlalu cinta sm org yg biasa2 sj itu. Well, at least, aku pernah berharap, bahwa pria yg biasa2 saja itu mau berkorban sedikit u/ meningkatkan nilai +++nya, agar nanti dia akan diterima juga pada akhirnya…(tp bukankah itu akan menyiksanya…??akh, sy jd pusing sndiri)

Tp whatever…

Aku hanya berharap, perjuanganku u/ mencari inner dan outer beauty ini tidak sia2, dan aku akan bertemu pangeranku suatu hari nanti. Toh, aku selalu berharap ramalan teh ui pada garis tangan kiriku itu jd kenyataan, she said:

“kamu hanya akan jatuh cinta (pacaran) sekali, tetapi kamu akan mendapatkan cinta yang paling indah, krn suamimu adalah seorang yg sangat baik padamu…kamu beruntung, kamu akan bertemu dengannya di Makassar, dan dia akan tertarik pada kemampuanmu bermusik”

That’s what she said…

Masalahnya, saat ini aku sedang sangat jatuh cinta pada org yg sangat biasa, (tetapi tidak berpacaran). I just wish, that, somehow, he would change himself to be what my family wants. Sehingga aku tak harus repot2 memutar balikkan lagi perasaanku ke org lain yg ortuku anggap lebih baik…

Being a girl is not as easy as what people think…
Amey
akhir2 ini badai sudah agak mereda...
tugas2 sdh agak lenggang.
masalah2 pesakit dirumah sdh pada mendingan.
rumah g se porak poranda kemarin.(stidaknya dah g ada muntah berceceran lagi)
dan badanku udah sedikit bugar (stlh diet 3 hari ini)hehehe...
perasaanku jg, meskipun masih agak terguncang (apa coba?),tp sdh mendingan jg.

akhirnya buku "buddha" jg sudah kuselesaikan.dpt bbrp pencerahan dari sana.
jg beberapa buku yg kuborong di diskon gramed kmrn, sdh slesai.no big deal, smuanya buku2 quotes of love n' life...bbrp quotes nyantol di kepala, tapi sebagian besarnya terpantul lagi ke luar.
smpt jg blajar2 bbrp lagu gitar baru...ahh...senangnya..."ayat2 cinta" bisa jg kumainkan!

tp sayang seribu sayang...
dirumah ini tak ada tmn yg cukup santai untuk menemaniku bernyanyi.
akh...
andai suaraku g seperti kucing tercekik...
atau seperti biola ditanganku.
pasti petikan gitar ini g terdengar sumbang tanpa nada dan irama.


ugh, i need vocal tonic nih...



berbeda dgn piano yg hanya dgn jari2, kau bisa menghasilkan dentingan nada yg menarik dan cukup untuk membuat org2 tertidur (ayahku misalnya), atau mengiringi makan pagi, sore dan malam yang ternyata cukup membuat nafsu makan meningkat.

gitar, hanya dapt kumainkan dengan "me-ngejreng", dan nada2nya, harus kubuat dengan vokalku sendiri...akh...betapa sialnya suara sumbang ini...

tp sudahlah, aku tak mau jd sperti para pengomel lainnya (terinspirasi "para pengomel" nya prie gs).
terlalu banyak hal yang dapat disesali klo kita mau menyesalinya.
stidaknya aku beruntung, bisa hidup bahagia. dengan pancaran energi positif kemana2 (iya gitu?)
ngutip quotesnya naguib lagi:
"the will to live is what makes us cleave to real life at times when, if it were left to our intellects alone, we would commit suicide"
ya, "keinginan untuk hidup itulah yang kadang-kadang membuat kita setia pada kehidupan sesungguhnya yang, jika hanya menggunakan akal semata, kita akan melakukan bunuh diri"
--adrift on the nile--
hidup itu susah, mati itu mudah.
smacam itulah istilahnya...

tp untunglah sy bragama islam, punya ayat pamungkas:
"Allah tidak akan membebankan beban yang tidak dapat ditanggung hamba-NYA"
redaksinya mngkin g sm persis.tp bgitulah janji Tuhan semesta alam.

cukup dengan mengimani janji itu.
dan hidup ini akan berjalan mulus....
slamat hidup ya!
Amey
pembicaraanku dan mom mmg tak pernah basi.

ttg cinta..persahabatan,,,bgmn berinteraksi dgn org lain, strategi mendapatkan "link", bgmn bersikap baik pd semua org,,, bagaimana mempertahankan dirimu dari "pelecehan",,,dan sebagainya...dan sebagainya...

siang ini aku berbicara banyak soal2 diatas itu.
menyenangkan sekali,,,ibuku berhati kuat dan tak pernah menyerah.
sangat kontras dgnku yg berhati lemah ini.
mam sring marah atas perlakuan tmn2ku yg terkesan "melecehkan"..
slalu marah dan mengatakan "mau2mu di begitukan??"
....

well,
aku menyayangi ibuku
dia adalah kartiniku...

saat ini mom jg lagi sakit,,,
stress jg ngurus 2 org sakit..

OMG, ayaaaah!! cepat2lah pulaaangg!!!
Amey

ini adalah foto Hanif saat "pura2 memotong kue" di ulang tahun pernikahan nenek-kakekku yang ke-50...dia terlihat sehat sekali klo dekat dengan makanan ^^

semalaman ini tak tenang tidurku....
andai saja hanif tak terus menerus mengigau, berkeringat, dan mengeluarkan suara mual akibat gastric refluxnya...
maka malam ini seharusnya aku bisa melingkar nyaman di kasurku sendiri.
bukan dikamar adikku yg dengan kebiasaan "tidak bisa tidur tanpa AC"nya menyengat kulitku yg tak suka dingin ini.

tp,,,

God, blm pernah kulihat adikku se menderita ini (setelah dy disunnat dulu).

inilah aku, yang tak terlatih merawat orang sakit.

slama ini aku dan hanif selalu saja bertengkar.
aku tak pernah membuat dia bahagia dgn menerima ajakan main bolanya, dan terlalu sibuk dgn kuliah dan organisasi, shingga aku slalu pulang malam.
belum lagi masa2 uan kemarin aku malah bersekongkol dengan ibuku menyiksa dia dengan beban "belajar!" yg tak henti2nya.

smuanya itu membuat kami tak begitu dekat secara emosi.
dia sering kali membenciku yang tidak seperti kakak ini.

canggung, aku tak tahu harus apa dalam tiap tahap penderitaannya.

saat tahu dia demam, aku hanya bisa menatap iba padanya. tak berani mengompres ditengah2 udara dingin itu...(pasti air hangatnya akan cepat menjadi dingin,dn memperparah situasi)
saat dia muntah, aku hanya bisa mengambilkan baskom untuk menampungnya.
saat dia sakit perut, aku hanya bisa mengoleskan minyak g jelas ke perutnya.
saat dia mengigau dan berkeringat hebat di tengah2 ruangan ber-Ac (yg membuatku alergi dingin itu), aku hanya bisa memandanginya, berharap itu tak terlalu mengganggu tidurnya, dan membayangkan kira2 bagaimana rasanya menjadi dia saat ini.
saat dia akhirnya terbangun jam 3 pagi dan tak bisa tidur lagi, aku hanya menawarkan "mau nonton TV?" padanya sambil menyerahkan remote, berharap itu bisa mengalihkan perhatiannya dari penderitaan.
tak ada tindakan profesional, ataupun kata2 manis penghibur sambil memijat kepalanya untuk membuatnya sedikit senang (karena dia tak suka itu)

bodohnya, setelah dia terlihat nyaman menonton, aku pun tertidur....
aku tak tau lagi dia melewati sakit2 apa lagi di sisa 2-3 jam subuh ini...

hanif...cepatlah sembuh ya...
aku janji akan menemanimu main bola digarasi...
Amey


Meskipun tulisan ini kubuat sudah tanggal 21 mei...tetapi ini lebih baik daripada tidak sama sekali

harkitnas 20 mei yang seharusnya menjadi sangat berarti bagi Rakyat Indonesia, Mahasiswa Indonesia, Mahasiswa Unhas, dan Mahasiswa kedokteran Unhas khususnya.
berlalu tanpa demonstrasi yang berlebihan.

sebagai kastrad PHW ISMKI (pengurus harian wilayah ikatan senat mahasiswa kedokteran Indonesia) yang masih aktif dan berinstitusikan Unhas ini, aku merasa tertampar oleh kenyataan bahwa saya pun baru menyadari bahwa hari ini adalah harkitnas stlh sore hari menjelang!!!

seharusnya tak kusalahkan HP yg rusak dan nomer2 yang hilang ini.
hanuraku memberontak mengajakku untuk melakukan sesuatu!

untuk menebusnya, kutulis sedikit soal pentingnya peran FK Unhas dlm Harkitnas:

HARKITNAS atau hari kebangkitan nasional yang diprakarsai oleh Budi oetomo tahun 1908 ini adlaah penanda dimulainya perjuangan bangsa ini melawan penjajahan.
berbagai usaha pemuda2 bangsa pun mulai terjadi sejak hari itu.

tepat setahun yang lalu, adalah 100 tahun Harkitnas.
mengingat pemprakarsanya adalah dari golongan dokter, maka penting skali ISMKI menyelenggarakan hajatan dlm menyambut hari bersejarah ini.
dan UnHas, terpilih sebagai penyelenggaranya dari proses tender di Munas.

aku ingat seleksi panitia yang ketat itu.
teringat kegiatan2 yg disusun dengan sangat mempertimbangkan segala aspek "untuk apa"nya itu.
teringat segala kehebatan fasilitas yang disediakan panitia.
seleksi delegasi dari unhas sendiri.
dan pengalaman pribadiku mendampingi delegasi slama studi lapangan.
it's time to make friends actually
(tp sperti biasa sindrom jaim-pada-org-baru, dan lupa-nama-didetik-pertama-setelah-berkenalanku kumat, membuat kesempatan luar biasa itu hanya berkesan dihatiku, bkn di jumlah kenalanku)
tp cukup ttg itu.
aku hanya ingin mengingatkan pada kawan2, bahwa Unhas, ya, Universitas Hasanduddin yang berlokasi di tamalanrea makassar ini, pada tahun 2008, di 100 tahun Hari Kebangkitan nasional, khususnya diprakarsai oleh Fakultas Kedokteran, mengeluarkan sebuah deklarasi untuk memicu, dan membakar lagi semangat pemuda bangsa demi kemajuan negara ini.
ia disebut :
"Deklarasi Hasanuddin"
(deklarasi mahasiswa kedokteran Indonesia)

Kami mahasiswa kedokteran Indonesia, intelektual muda bangsa yang cinta tanah air dan persatuan dengan berlandaskan iman dan takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berjanji:

1. Menjunjung tinggi budi pekerti luhur dan martabat profesi kedokteran
2. Mengoptimalkan segala potensi dan sumber daya yang kami miliki, demi kesehatan bangsa
3. Menjadi teladan dan garda terdepan bagi pembangunan Indonesia

Makassar 20 mei 2008
atas nama
Mahasiswa Kedokteran Indonesia

kawan2, ingat-ingat deklarasi ini ya.
bakar semangatmu!
pacu kreativitas dan segala potensi kita!

YAKIN, USAHA,,,,MAHASISWA KEDOKTERAN INDONESIA,,,, PASTI SAMPAI!!!
Amey

Rasanya baru kemarin malam, aku tidur berselimut zat yang disebut "cinta"...
hangat, dan belum pernah kurasakan yang seperti ini,..
Butir demi butirnya mengisi halus setiap sudut sel-sel tubuhku.
membuatku mati rasa, bahkan untuk selimut pembungkus tubuhku...

temaram lampu tidur, memuluskan jalan ku membayangkan sebuah wajah.
seketika orbikularis orisku terkulum membentuk senyum lebar tertahankan.
dan untung saja aku sudah cukup dewasa untuk tidur sendiri,
maka tak ada alasan untuk tak mengulum senyum itu berkali-kali

naguib mahfouz bilang:
"A woman in love, is a plaything in a man's hand!"

norma sharusnya mengatakan posisi women dan man itu ditukar.
karena memang begitulah seharusnya.

tetapi rupanya sastrawan arab ini mampu meramal kejadian di akhir dunia ini(yah,bagiku pantaslah dia untuk penerima nobel)

tenggelamnya aku dalam jebakan pasir ini, adalah buktinya.

ditarik ulur seperti layang-layang
mengikut mengeong seperti kucing yg lapar
berseri buah peach saat mendapat sedikit potongannya...
merenggut menangis, sambil berusaha melupakan saat ku tak mendapatkannya.

cinta itu seperti kue.
dan ya, aku kecanduan akannya.

hari ini berlalu nyaris tanpa arti...
hujan menetes di hatiku..........
Amey


"Manusia itu..., semakin kelihatan "manusiawi"nya pada saat dia berada dlm keramaian"

kira2 itulah yg kutangkap dari pemikiran Zarazustha (moga2 g slh eja) dari bab terakhir di buku berjudul "bayang-bayang".
Zara yg entah apa hubungannya dgn nietzsche ini, mengaku ingin "melampaui manusia" dan menjadi "manusia unggul". ia menganggap, manusia itu hanyalah "jembatan" u/ menjadi manusia unggul, dan bukan merupakan sbuah tujuan.

Zara ingin mencapai tujuannya itu dgn berjalan sendirian.
yup, krn manusia hanya bs mengaumkan keunggulannya jika ia unik, dan itu hanya akan terpancar jika ia sendiri.

sbnrnya dlm bbrp hal sy g stuju.
misalnya, krn terlalu mengerikan membayangkan hidupmu dlm kesendirian.
aku bergidik memikirkan harus meninggalkan ibu ayahku, adik2, dan teman2ku, seperti Zara bergerak menjauhi murid2nya, agar muridnya bisa "bebas" mengaumkan keunggulannya sndiri2.

tetapi sy stuju ttg kenyataan bahwa manusia ini, memang smakin memuakkan jika berada dlm komunitas.
dan semakin besar komunitas itu, semakin parah kelakuannya.

dlm materi bastra HMI dulu qta pernah dihadapkan pada pertanyaan:
"apakah individu yg mmpengaruhi masyarakat, atau masyarakat yg mempengaruhi individu?".
ntahlah, sy jg lupa jawaban dr pematerinya wkt itu.
tp klo mlihat zara, dy seakan2 ingin mengingatkan kita, bhwa seharusnya :

"individulah yg mempengaruhi masyarakat!!!"

tetapi tak bisa dipungkiri, psikologi massa mmg dasyat efeknya.
kau g akan bisa "tak tercampur" dengannya, krn kau pasti tak ingin terlihat aneh didalam komunitas itu, lagipula, sdh fitrah manusia u/ beradaptasi kan?
(ini kusadur dari kata2 seseorang bernama "skydrugz")

conth lain bisa diliat pd supporter2 yg baru pulang dari stadion bola, stlh mendukung tim idolanya. anehnya, menang ataupun kalah. supporter itu ttp saja mengadakan konvoi.
dlm komunitas yg massal itu, mrk tak peduli lg dgn keramaian jln. pokonya, rombongan mrk harus dibukakan jalan. smua org wajib menghindar, dan mrk bebas mencorat coret mobil yg lewat.

ttg ini, ayahku berkomentar : "manusia mmg bgitu nak, di Indo yg serba kekurangan pekerjaan ini, dengan rakyat kecil yg terlalu banyak, dan tak ada yg memperhatikan mrk (btw, sadar g sih, klo para pejabat2 itu BENAR2 tdk memperdulikan rakyat kecil??, rakyat kecil slalu harus berjuang mandiri u/ mempertahankan hidup mrk sndiri, mrk bgitu mudah diombang ambing o/ kenaikan beberpa sen harga barang2 pokok...mrk begitu mendrita). maka ajang konvoi2 inilah wadah pelampiasan mrk. disana mrk bebas berteriak dan merusak apapun, sebagai wadah pelampiasan frustasinya. sebab, kpn lagi mrk bisa merasa jd lebih kuat dari kaum2 borju itu?

beda lagi pendapatku, akibat pengaruh dari bku "think, not blink", aku mendapati pelajaran bahwa manusia jaman ini mmg kebanyakan sudah kehilangan kendali, dan kau akan sadar, betapa sulitnya mnmukan org2 yg bnr2 mau bertanggung jwb atas tindakannya sndiri. (buku ini bgitu dasyat, slh satunya mengenai pertanyaan: "apakah sindrom stress itu hanya mitos?"...tp kisahnya terlalu menarik u/ hanya disisipkan di notes ini, mungkin lain kali akan kutuliskan scr lebih layak).

intinya, manusia mmg seperti itu.
tak pernah tak tercemar oleh komunitas...
zara memang memberi ajaran yg bagus.
aku pun tertarik u/ mecoba hidup sendiri.
tp apa daya, sy slalu terikat o/ tmn2 dan kerabat2ku yg dianggp bs menghambat "auman singa"ku menggetarkan penjuru alam ini.

NB: tp tak apa2lah. tak harus singa kan? saat ini menjadi kucing pun sy tak masalah.
Amey
Di, kala hati resah,
s’ribu ragu datang, memaksa ku
Rin-du s’makin menyerang

Kalaulah ku dapat,
membaca pikiran mu,
dengan sayap dan,
harapan ku,
ingin terbang jauh

[#:]
Biar, awanpun gelisah,
daun daun jatuh, berguguran
Namun cinta mu kasih,
terbit laksana bintang,
yang bersinar,
cerah menerangi jiwa ku


[Reff:]
Andaikan ku dapat,
mengungkapkan,
perasaan ku,
hingga membuat,
kau percaya
Akan ku berikan,
seutuhnya,
rasa cinta ku

~ selamanya, selamanya

[#] ~~ [Reff]
~ rasa cinta yang tulus,
dari dasar,
lubuk hati ku

Tuhan,
jalinkanlah cinta,
bersama,
s’lamanya…

[Interlude]

[Reff]
~ selamanya (x4) ….

pkonya gw harus bisa mainin gitarnya lagu iniii!!,,,

just for stupid me...who can't tell the truth to someone that's really important in my life.
who lit up my life in d darkest hour.

maafin gw ya?
well,
gw hanya terlalu angkuh u/ mengakui perasaanku sndiri...
Amey
STUPID BOY!
i hate you now!
go!
get lost!!!!
Amey


Don't say u love me
unless it's 4ever...

.....mmm...

well,
b4 i leave...
i just wanna said that...

"I never really loved you anyway"

-the corrs
Amey



Mengingat hal-hal yg kusuka adalah salah satu kegiatan yg kusuka.

Sebab, tiap melakukannya, aku selalu bersyukur atas betapa mudahnya aku menyukai sesuatu, bahkan untuk hal-hal yg sangat kecil sekalipun.

Tak jarang aku dibilang “lebay” akibat reaksiku yg kelewat senang akan sesuatu. Tapi aku berharap sifat ini tetap melekat dan menjadi identitasku. Aku tak ingin menjadi org2 yg bermuram durja, akibat tak bisa mendapatkan apa yg diinginkannya. Menyukai hal-hal yg sederhana….mungkin bisa membuat hidupmu lebih panjang.

Benda yg kusuka: Teddy Bear

ini adlh pemberian tmn2 FK malay 07 yg dtng ke ultah 18ku. Ukurannya yg pas untuk dipeluk, badannya yg empuk dan bulu2nya yg lembut. Slalu membuat hatiku hangat dlm moment2 sedihku. Tanpa kusadari, aku jd begitu sayng padanya. Sehingga saat ultah ke19 aku begitu was2, takut ada hadiah teddy bear lain yg mungkin “menarik hati” teddy kuningku ini…hehehe..thnx kawan2…bonekanya comel sangat!

Musik yang kusuka: Gymnopedian

Yg mengalun dari clavinova, dengan volume 1/4 maksimal. Pelan, membuai, menghanyutkan segala penatku. Sakralnya musik ini begitu berharga dan paling terasa saat2 aku pulang kuliah setelah magrib, dan mendapati diriku ternyata sendirian dirumah. Segala kekesalan dan penatku menguap bersama syahdunya gymnopedian. thnx for this precious gift.

Hal yg kusuka (sekaligus kubenci): berinteraksi dgn org yg sangat kusukai

Entah hanya lewat khayalanku ttg tingkah lakunya konyol yg tertangkap mataku-yg-selalu-mencari2nya. Sms2 iseng, saat2 berpapasan, chat2 yg selalu kehabisan kata, dan saat2 kesadaranku hampir2 terenggut karna tatapan matanya yg mungkin dy sm sekali tdk bermaksud menghipnotis. Apapun yg dilakukannya, trmasuk menyakiti hatiku, semuanya membuatku tergila2, lama2 aq takut jg dibilang masokisme…hehehe.

Benci, krn tau hal ini adalah dosa, benci juga krn menyadari betapa mungkinnya dy sm skali tdk memikirkanku jg, benci krn dy sm skali bukan tipe menantu idaman ortuku, shingga jikalaupun dy jadi suka, aku takut membuat dy kecewa bahwa aku rela menjadi gila krn kehilangan dy, daripada membuat ortuku kecewa.

Kata-kata yg kusuka: "Aishiteru", "I love you", "aku sayang padamu", dan "I cant live without you"

Kata2 ini begitu indah…jujur aku sempat terbuai ketika mendengarnya dari org yg (spertinya, tp aku masih ragu) sungguh2 mencintaiku, tp instingku mengatakan, bukan dia, yah…andai saja yg mengucapkannya org yg tepat,dan disaat yg tepat (mungkin sekitar umur 22-24an?)

Ada banyak hal lain yg kusukai. Tapi mengatahui hal-hal konyol lain yg kusukai akan membuatku terlihat lemah dihadapanmu….

Bagaimana dengan mu kawan?

Adakah hal2 yang sangat2 kau sukai?