Amey
hari pertamaku berbehel benar2 menyiksa...
uaaaah...
dengan canggung gw melangkah ke ruang lab ter u/ mngikuti praktikum mikro...
biasanya, siapapun yg lwat, jika aku mengenalnya, pasti aku menyapa dgn penuh keriangan...tp bagaimana melakukannya dgn mulut yg harus ditutup rapat??
ugh...menderitaaaaa!!!

bahkan saat prtama melihat naya, aku bahkan tak membuka mulut u/ bertanya"dimana penuntunku?" yg memang dia ambilkan u/ ku.aku cm mengangguk dgn wajah "dimana?"...dan dia menunjuk ibha...
tak dapat kutahan,,,aku membuka mulut meminta penuntunku...
dan....
HISTERISLAH KELOMPOK A2...
uuuuh....si Nato, dgn tampang menyeringai smbil memanggil "AMEnorrhea, lu pasang kawat gigi??"
si Ibha.."astaga...kapan kau psang??"
si FIqa.."ntar lagi bakal sariawan nih, butuh abotil?"
...
banyak lagi komentar lainnya yg kulalui dari slesai praktikum, hingga slesai PBL:
Rul : "me, ame,,,snyum dong...wah, snyummu tambah mahal nih"
sabrina : "dimana kau pasang? knp g make yg bahan porselen jg?"
k' juned: "astagaaaa..kenapa dengan gigimu smua kah??tambah jelek tau!"
"hahaha, jgn ko jilat2 terus itu behelnya.."
"ame, klo kau tidak tambah cantik stlh lepas itu behel,,sial sekaliko"...
(ampun deh...komentnya k' juned pedeeeesss!!!hix...)
fika maharani : "welcome"
Fathul : "ih ame, knp kau pasang?prasaan bagusji gigimu"
Marina : "iiih, ame curaaaang...skrg kmu bakal lebih cepet kurus daripada aku deeeh..."

dan begitu banyaknya lagi tatapan2 aneh yg menunjukkan ketidak setujuannya...
uffffhhh...
hanya U-mon yg dari jauh, bermain mata dgnku,kemudian tersenyum smbil menunjuk giginya...thanx um, that helps

Gosh...
blm lagi wkt pulang, naya crita :
"me, di ruang kelas ku behelmu jd bahan critaan lho..."
gw: Oya?
Naya: "dan,,,rata2 komentarnya kejam2"
gw: "hah?!"
naya: "iya, ktanya Ray, aneh gitu...kenapaka itu ame' pasang2 behel segala?"
gw: "OMG...anehnya kearah positif atw negatif?" (pertanyaan bodoh, gw udah tau jwbnnya)
naya: "negatif"
gw: "oh, gw dibilang jelek y?"
naya: "eeemmm....yaaahh..."
gw: "hix"
naya: "tp sudahlaaaah, ini kan baru awal, ntar jg klo udah kebiasaan biasa aja"

hari ini ortu n' adekku mau kemalino, wkt lg nunggu angkot di kamar mandi al-aqsa (gw kebelet pipis, tp trnyata g ada aer disana), nyokap gw tlp.
gw curhat deh..."ma, aku dibilang jelek gara2 behel ini, tanggung jawab!"
dgn bahagianya maceku berkata "lhoh? memang kmu jelek kan??terima saja,,,tabah" lalu tertawa terbahak2 di ujung telepon.
huaaaaa....T_Tkejamnya duniaaaa...!!!

krn smua org pada pergi,gw disruh nyokap manggil tmn2 bwt "jagain" gw dirumah.
yaudah, gw ajaklah Mia, naya, lili, fiqa, nufit, wawa, dan ibha...
tp hanya mia yg bisa pulang bareng2 ma gw...
mengingat rumah gw brantakan bgt, gw nyuruh mia sholat dibwh dulu (untung mia sholatnya lamaaaaa bgt, blm baca qur'annya...jd gw bisa gedebak gedebuk beresin sgala yg g beres di atas.

stlh smua slese, gw ma mia mbongkar2 kulkas bwt nyari ssuatu u/ dimasak2..
(maaf kawan2, krn pulang telat, aku g smpt minta duit ke ortu u/ beli makanan diluar, jd mlm ini masak sndiri deh)
udang...ikan...cumi?g usah...
sambil masak2 aku menyadari...
TERNYATA...AKU INI BERBAKAT JG...!
soalnya tak kusangka2, kemampuanku setara tuh, sm mia yg di testimonikan sbg "cewek yg paling cewek, krn pintar masak"...
buat sambal terasi...buat sup,,,,buat tempe,,,sm ikan goreng...huaaaaah...enaknya smuaaaa!!!
kita nunggu fiqa, ibha n' naya..(lili, awa n' nufit g jd dtng) u/ makan sama2.
dan aku mendapatkan pengakuan "enak" dr tmn2...!!yes!
sayangnya, lagi2 krn behel sial ini...gw g bisa ikt makan...hix...pdhl baru kali ini gw buat makanan yg begitu menggoda scara penampilan (trutama supnya, warna kuning, ijo, n' merah!) perutku bunyi2 g keruan pas qta blajar bareng tengah malamnya...bikin stress aja.

stlh puas makan, pd nyuci piring berempat (i'm not included, soalnya pas mrk makan, gw mandi bersih2..g mau kotor2an lagi...)
hahaha..seru bgt lah, pd nyela2 "mana ada tamu yg nyuci piring ky gini??"
hehehe, cucian 3 hari jd bersih smua deh...
gpp deh, pda ngeluh, yg penting bersih..hehehe

sisa malam itu gw ngrumpi sm fiqa soal lembaga di lantai satu, tp trnyata rumpian kita kedeteksi ma yg lain, yaudah, yg lain ikut turun jg, n' qta gelap2an di ruang tamu ngerumpi ngalur ngidul soal tmn2 n' lembaga, n' behel...

bis itu kita insyaf, lalu naik kekamarku bwt blajar histo sm2...
ahh...seandainya gw blm sikat gigi (yg merepotkan sekali), gw pasti ikutan minum susu coklat hangat, n' ngemut biskuit...yaudah deh, malam ini gw bener2 berlapar2 ria...(ikhlas kok, sklian diet..)

setelah fiqa tepar, qta mulai disorientasi...
gw main gitar bwt menceriakan suasana...tp trnyata smua udah pada ngantuk g kepalang..
yauuuudaaaaaahhh....kita harus tidur deh.

gw tidur sm mia...
tp wkt gw nawarin slimut gw (kamar adek gw dinyalain acnya, jd dingin bgt)
dy nolak...
ah, skalian deh, mau ngjarin 1 sunnah nih (cieee..sampaikahlah, walaupun cuma 1 ayat!!!).
katanya, g boleh berada dlm 1 selimut, meskipun itu dgn teman wanita kita...
aku g tau knp, tp ktnya ada hubugannya dgn tingginya insidensi lesbian daripada homo.
tp...naudzubillahimindzalik deeeeh!

yup2...bismikallaaahumma ahyaaa wa bismika amuuutt!!!U.U