Amey



Ada bxk hal jahat didunia ini.
Bhkan dirimu sndiri bs mjadi sngat jahat tanpa kau sadari.

Pagi ini aq trbangun dgn mimpi dan kebiasaan yg sama.

Wajah yg sama.senyum yg sama,kenangan lama.koridor kampus,sastra,rektorat,sc,myrc,perpus,call,sinovia,rumahku,baju kusut,air mata,laptop,,,

smua bayangan yg menyesakkan dada berkelebatan mnyerangku...

Smuanya mruntuhkan pertahanan...

Akh...jgn...jgn Hujan lagi...kumohon...
Amey



“Hi! Ami is my name...n' I'm sailor mercuryyy...!!!”

That’s how I used to call myself when I were in junior high school.
“Ami” is my nick name in my family,,, n’ I Did love to read and watch Sailormoon’s series. I love blue color just like Ami. I love the Mercury planet just like Ami. I love to play chess, I love to swim, I love to read, I wear glasses, I love music and even play Electone, Piano and guitar for myself and I’m 14 years old just like Ami Mizuno.

I’m shy and I don’t make friends very easy… I don’t have any boy to be loved. And I’m always dream of being a princess like Ami.

It’s even better when I entered Muthahhari Senior High School in Bandung. That making-friend-things are gettin me crazy…It’s not easy tough…but I finally made it. I even got myself involved in the “BMR-13” gang. Time’s changing, n’ I found myself in grade 3rd, the last grade. And I’m starting to think about my future. Weirdly, I found myself wandering on a destiny in studying Medical in German (because there’re a lot of Muthahhari’s student ended up studying in German)..OMG…this is exactly JUST LIKE AMI!

And just like Ami, I didn’t go to German. But stay here in Indonesia, studying medical in Hasanuddin University.

Here, my life turned up side down…

I never think about Ami anymore…
My nick name here is “Ame’”…I got many friends…I fell in love with a great man (though now he’s gone)…I enjoy many extracurricular…I never swim, or play chess again… I got a long hair,..I got bored easily, I stopped playing Piano, Electone, and guitar. Instead of listening to those classical music from Mozart, Bach, and Richard Clayderman…I’d prefer pop and latest hits music.

But just like a wheel and circle of life…

just like the mercury planet. just like Ami mizuno, just like sailor mercury whom power is using water but the fact says that Mercury is the hottest planet in this galaxy... I'm a paradox girl...just like the paradox mercury and it's hot and flaming blue lights but it means "water" at the same....

Today, Saturday, 31st October when I saw my face on the mirror…(again with this “bad-hair” appearance)…

I looked closer…n’ realizing that this….is…just like my old hair when I was In junior high school!

This is the hair cutting of Ami Mizuno!

I looked around… to my empty room, empty house, empty inbox…n’ realizing that I feel like I don’t have many friends…I’m at home…and I’m bringing this old, big, patophisiology book. I don’t have any boy to love, I still have my piano and guitar. And my feelings getting blue…
So..today…

Let me scream it once again….

“Hi! Ami is my name...n' I'm sailor mercuryyy...!!!”
Amey

There’s something lost today, I don’t know why…it hurts at the beginning.

But they said,,,it should be find in no time.
Hmmm…Have you ever lost a very valuable feeling like me?
Well, when you lost that feeling, you won’t think that it’s valuable anymore…

When i was writing this, I was listening to this “Alangkah indah” song from MYRC’s computer speaker…
It makes me swing around…
n' now i'll show you this cooling down lyrics… enjoy!^^

"Alangkah Indah"

Alangkah indah wajah2 para muslimin
penuh cinta kasih di hidupnya
Menjaga diri dari segala dosa
Berkasih sayang pada sesamanya…

Alangkah indah wajah2 para muslimin
Menjaga mata, mulut dan hatinya
Cahya semerbak karna dzikir2nya
Tangan dermawan senyum diwajahnya…

Salam salam…4x

Dalam susah hidup alangkah tabahnya kawan
Tiada takut isi dalm dada
Ringan tangan pandangan slalu terjaga
Setiap kata adalah mutiara…

Mereka yg tak di lalaikan o/ dunia
Hanyalah Allah satu tujuannya
Diamnya dzikir, penuh dengan doa-doa
Setiap langakah adalah ibadahnya…

Salam salam…salam alal muslimin
Salam ya salam salam, salam ala mukminin
Salam ya salam salam, salam alal muhsinin
Salam ya salam salam, salam mualaikum…

One of my friend had just lost the same feeling with me…
Do you know? She really enjoys her feeling right now…
No wonder her face getting radiant every day now, I got surprised…really…
She gets me to her words…
“me chan…let me tell you a story…One of my friend had just married…n’ do you know?? After marriage, there’s only one thing that she regret the most…”
Me : “ what is it?”
“what she regrets the most is the fact that she ever fall in love with somebody but not her husband… he regrets that her hand…her face…her arms… had ever been touched by her ex-boyfriend”
Me : “….”

That’s it girl…that’s it me can…

Lucky that i’ve never been touched… though my eyes…my mind…n’ my soul had ever been with that man… but lucky that I’ve never let myself to be touched…

Remember there is God over there…looking at you…wishing the best for you…
Allah is The Greatest…
The mercyfull…
He’ll listen to you…
Amey


there's something different today..

hwaaah....i feel so energic!

there's a BIG ambition to be fulfilled over there...
the shadows always hangin' on my eyes.
dreaming that i could really reach it out!

today is "SUmpah Pemuda" day!
aye! seeems like all of my "nasionalist friends" are goin out for action!
yeah...there they are...walkin on the street,,,shout out for a better future!

what about me?
as a Kajian Strategis division of ISMKI n' M2F...
i'm not goin out with them...just wandering around campus..to do a lot of thing that i haven't done yet.
(there's so many of them!)

i spent this afternoon, makin a review of my own paper for sino...
also, doin' a screening for Akbar et al, who wants to participate in MusWil IV 2009 held by UMI this december.
he said he wanted to be a Kastrad like me too...!(wkwkwk...don't be like me brother,,,i want you to be better!)
owyea,,today i also got my salary for being a committee of PMB (penerimaan mahasiswa baru)...huufff..when would all BEM's activity got some money like this??

(singin' : wkwkw....material girl...i'm a material girll...!^^)

i wish that magz from Sino with the Sino Science filled with my scientific paper could really being published before i need it.
n' also, i could get a toefl test soon (need to study hard for this!)

agh...!
i need to work HARDER...HARDER...!!!

tomorrow there'll be a PBL...i haven't done my slide...
but it's okay..i still have around...hmmm..9 hours before i get in the patella's room.
besides, my job is not an essential one...because it's not the true "Berak darah" we've been lookin' for.

but that's not a reason!
i have to do the best!
reduce those sleep and eat amey!

it's time to MOVE ON!
(n' please...get rid of that cute face (?) out from your head! don't be stupid...jgn lagi ada air mata u/ org itu ame...pagi ini sdh cukup memeras...^^)
Amey

U_u

x_x

@_@

-_-

*_*

\^0^/

fuwaaaaaaaaahhh....!=3

stlh skian lama terkubur di dasar jejaring...

akhirnya sy memutuskan membuka kembali blog ini

yah, dgn ucapan bismillahirrahmanirrahim...

dgn resmi, blog ini dibuka kembali u/ umum!^^

mohon maaf, blm ada posting2 yg lbh bermutu selain chattingku, u/ di baca

yah....tunggu sj postingan selanjutnyaaa yaaaa...!

Ganbatte! Chiayyooooo...!!!
>.
Amey



Malam yg tenang…
Ah, betapa kesunyian ini indah…
Mencecar-cecar, rasa rindu itu akhirnya terobati

Sepatah janji tersimpan di kotak harta
Istiqomah mencinta, itu syaratnya
Memastikan kapal tetap mendaki langitnya

Kini Matahari merendam cahayanya
Bermigrasi menembus black hole
Berharap muncul di masa yang depan

Gilang gemilang ia melayang,
Menggoda hati lewati sudut cantus
Dalam diam, ia berdoa

Sore ini dia menemukan sebuah bintang
Peluruh luka, penambah mekar
Oh Tuhan,,,semoga ia bisa menjelajahi sang bintang…
Amey
that strawberry swing had stopped to swing...
Amey


akhirnya sodara2,,,stlh lama hanya menjadi isu.
akhirnya bagian pulmonology di makassar terbuka juga!

hari ini lah hari bersejarah itu.
setelah sekian lama insan akademik FK-Unhas pecinta bidang pulmo harus merantau ke jakarta atw surabaya u/ mendalami bidang yg hebat ini, kini cukup di mkassar sj, sdh bisa mendalami bidang ini secara adekuat.

sy pribadi sdh lama menanti2 bidang ini di launching di mksr.
mengingat pasien TB, avian flu, swine flu hingga flu kuda smakin menjadi2 di negara tropis berkembang nan melarat ini.

prospek kedepannya mmg blm terlihat mengundang, mengingat pasien pernafasan rata2 adalah golongan ekonomi lemah, rewel, belum lagi resiko tertular dan jumlah pasien yg bikin stress...rasa2nya ini blm bisa jd pilihan favorit.

tp sisi positifnya jg ada..ini bidang yg bgitu pasnya u/ dokter2 idealis yg ingin menjadi "mulia" dgn pelayanan pd masyarakat yg betul2 dibutuhkan dimana saja.
blm lagi jumlah pasien yg banyak itu, bisa dijadikan sarana penelitian yg selalu di iri kan oleh negara2 maju yg u/ mendapatkan virus sj smpe harus berkelana ke negara tropis ini--mana udah jauh2 berkelana, kudu bayar lagi!(kcuali klo blinya di WHO......-__-9)--

nah,denger2, spertinya yg nanti akan menjadi kepala bagian pertamanya adalah ketua panitia launching bagian pulmo tadi...yaitu dr.yunus Sp.pulmonologi...(lupa nama panjang+gelarnya-__-)

yah, smg bagian baru ini bs berkembang dan mengurangi beban masyarakat, pemerintah, dan bagian interna yg kebanyakan tugasnya...hehehe...

SELAMAT, UNTUK BAGIAN PARU MAKASSAR!
jayalah UNHAS!
Amey

hari ini hari ku...
sejak stlh sahur, sy tertidur hingga jam 8...tidur lagi hingga jam 9, dan akhirnya benar2 bangun jam 10 an...

sharusnya hari ini sy bisa jalan2 ke 4 acara menarik:
1. jd guider tamu di acara simposium internasionalnya Gizi, dapat sertifikat dan makan gratis di hotel said.
2. dtng ke upgradingnya MYCR, jalan bareng dari FK ke Danau uH, n' beraktifitas bersama tmn2 MY tercinta disana.
3. dtng ke ultah 17nya TBM, bermain flying fox, makan kue sepuasnya, mencoba stand tembak2annya perbakin, n' mmbaca buku di sinovia, serta ketemu naya dkk.
4. dtng ke kompleks ikip, ke acara tudang sipulung musyawarah cabangnya IMM yg diadakn dirumah Oom ku sndiri.

tetapi smuanya tdk jadi krn slain bangunnya telat, sy jg agak diare gara2 sahur tdk normal tadi subuh.
rasanya menderita skali tdk bisa menghadiri satupun acara itu...T_T

merasa lumutan dikamar...sy mandi lalu turun ke kamar mamaku..
sperti biasa, mam lagi sibuk menelepon rekanannya sana sini. dengan koper terhambur di lantai kamarnya...aku duduk2 saja dipinggir kasurnya..memandang mama, menunggunya hingga slesai berbicara dgn E73nya itu.

lepas menelpon,,,
kami jd bercerita banyak hal.
tentang ayah dan ibu dan adik2...
ttg cinta...
ttg agama...
ttg kuliah...
hingga akhirnya sy meminta maaf atas smua kedurhakaanku pada mamaku yg berharga ini...

tak terasa waktu sdh dzuhur,,,stlh sholat, kami tidur siang sm2...
akh, sdh lama tdk tidur 1 kasur dgn mama...
kupandangi wajah yg masih awet muda itu..
(TUhan...smoga wajahku bs awet muda sperti mamaku hingga tua nanti...amieeen...^^)
dan kusadari betapa berharganya mamaku.

jam 2 lewat, aku, ayah dan hanif mengantar beliau ke jkrta.
sblm pergi, di mobil mama meninggalkan banyaaaaaaak skali wejangan!
ingat me...:
ajari hanif matematika, piano, setrika bajunya (senin bj o.raga, selebihnya putih biru, dan lainnya batik), masak untuk ayahmu, dan belajar yg benar!
ingat hanif...:
belajar yg baik, ingatkan ayahmu u/ baca tafsir, dan lawan teman2mu yg sk mengganggumu.


pulang dari bandara, aku menjemput awa' di KSR, kami mmg sdh janjian ke salon sama2.
stlh jalan2 2 blok di A.P pettarani, akhinya ktmu jg salon yg dipromosikan Epi dan Rani itu...

nah, di salon yg sulit dicari itu...
aku dan awa dgn sibuk mencari potongan rambut yg sesuai...
dan akhirnya....
aku salah pilih!
hwaaaaaaa!!! skrg tampangku sama seperti jaman SD dulu!
ckckckckck....para pegawai salon pun merasa sayang skali...knp sy mau memilih model yg menyia2kan rambut seperti itu...T_T
tp sudahlah...toh rambut bisa panjang lg...
dan setidaknya, skrg ongkos u/ beli shampoo dan conditionerku bs di hemat.
blm lagi nanti sy tdk akan kehilangan ikat2 rambutku lagi!^^

dari salon, kami jalan2 ke mall panakukang.
sambil ngabuburit, kami milih2 sendal u/ menggantikan sendalku yg rusak total gara2 main di ice world.
icip2 roti unyil dan beragam teh langganan awa'..
dan saat azan magrib berkumandang(g kedengeran sih, cm dikira2 aja),,,aku berbuka di Abe'.

wkwkwkw..sepertinya blm pernah pegawai abe itu melihat tamu se oportunistik kami.
sblm masuk, kami sdh membeli segelas besar teh upet, dan sekaleng fanta.
kami hanya mmesan makanan sj, sm minta segelas es batu...
blm lagi, krn HPku sdh low,,,sy numpang ngecas di Abe itu. wkwkwkw...
dah gitu, krn porsi makannya trlalu bxk, akhinrya kami berdua sepakat ngebungkus!
wahahahaha...!
ntahlah, mgkn krn kesal dgn tingkah kita, model bungkusan Abe yg biasanya pake dus kloroform putih, akhirnya cm diganti dgn bungkusan coklat khas emperan...!
aduh...lucunya deh!

bis sholat magrib, kami jalan ke carrefour,
pas di penitipan barang, awa dilarang nitip laptopnya (pdhl awa sdh mohon2, soalnya tasnya itu beratnya bukan main!),
n' lucunya, si pegawai nan ramah itu menempelkan alarm anti maling di tasnya awa!!
lucu yaaa...sy jd ingin membeli alarm sperti itu jg...^^

belanja kebutuhan sehari2...
sayangnya, pas lagi milih2 peralatan mandi, hanif tlp..
dgn nada panik, dy minta sy pulang. krn dy takut sndirian dirumah, takut mati lampu!^^

yaudah, kami belanja ala Uang Kaget deh!-_-9

ah...
hari ini nyaris smpurna seandainya sj perutku tdk jadi sebuncit ini!

wkwkwkw...

bahagia...bahagia...ah, indahnya liburaaaaaaaannn!!!^^
Amey



Fiuuuh…hari ini adalah hari liburku stlh skian lama berkutat dgn ujian dan permasalahan2 bidang pendidikan yg smakin banyak..(tetapi alhmdulillah smakin baik).
Nah, Di Hari libur ini, mmg paling pas buat di pake mencuci, tetapi saat aku mau memasukkan baju2 kotor ke dlm mesin cuci, mataku terpaku pada setumpuk kain jeans di dasar t4 pakaian kotor.

ku teliti pakaian itu, dan aku terpana melihat baju jean’s monyet2 dan sebuah rok jean’s yg keduanya sering kukenakan dijaman SMP ku dulu!masih terpana dgn kehadiran 2 benda nostalgia itu, Dengan gembira kucoba kembali baju monyet2 yg dulu mmg sangat sering kupakai itu.

Daan…(flash!)

Aku kembali ke masa2 SMP! Masa2 di mana sy masih sangat sibuk dgn berbagai les musik dan bimbel yg tdk pernah mmbri waktu istirahat dari kepenatan sekolah selama 6 hari seminggu.

Di hari2 SMP dan penggemblengan belajar itu, aku sering skali mengenakan pakaian monyet2 itu. Sehingga teman2 SMP yg pernah berjalan2 ke daerah sentral t4 les musikku itu, pasti langsung mengenaliku dgn baju monyet2 itu. Bahkan, saat kuliah pun, saat bertemu rafiqa yg menjadi tmn les b.inggrisku di LIA panakukang, dia masih ingat padaku, sebagai anak yg sering memakai baju monyet2.
Aku ingat sekali masa2 itu…

Dengan rambut yg dipotong nyaris cepak karena ibuku tdk pernah mau membiarkanku memanjangkan rambut. (Baginya, sy ini anak perempuan yg tdk bisa merawat diri sendiri. Rambut pun di pangkas se jadi2nya, tp mmg bgitulah di keluargaku, lihat sj dhia dan ima, kami adalah anak2 perempuan satu2nya dlm keluarga2 kami dan dikelilingi bxk saudara2 laki2, maka…tak heran gaya kami seperti anak laki2 yg nakal).

Maka dengan gaya preman itu, dengan Wajah yg selalu kusut masai krn kerajingan bertengkar dengan mace dan adik2ku, dan dengan tangan yg selalu memegang buku komik(akh…masa2 kutu buku itu…!!x3), aku slalu berangkat ke t4 les dengan rajinnya, dengan baju monyet2 ini.

Aku jg ingat, pernah bertanya pada ayahku, mengapa baju ini disebut “baju monyet2 pak”?

Ternyata, krn baju model ini lah yg sering di pakai oleh monyet2 di pertunjukan2 topeng monyet. Alasannya, krn memang baju model seperti ini, sangat mudah di pakai, atau dipakaikan. Sehingga u/ memakaikannya pada monyet2 yg liar itu, tdk terlalu sulit.

…………-__-9

Dulu hal itu tdk lucu rasanya, (“siapa jg yg mau dibilangin monyet?” ) Tp hari ini, aku tertawa2 sendiri memandang diriku di dpn kaca, dengan baju monyet2 kesayanganku yg sdh ngatung itu. Dengan rambut yg sdh diperbolehkan panjang (krn skrg sy dianggap sdh bisa merawatnya), dan ukuran tubuh yg sdh sama skali berubah. Akh…Rasanya ganjil sekali…!!x3

Nostalgia…

Nostalgia…

Hmmm….Manisnya…!-^^-