Amey

Ahoi.
SELAMAT IDUL ADHA SEMUANYAAA..!!

Luar biasa liburan kali ini, mungkin bagi kebanyakan mahasiswa FK, liburan seperti ini jarang sekali di dapatkan. Hmmhh...Benar-benar beruntung, sistem GEH baru sja berakhir, dan langsung di borong oleh libur 3 hari dengan keberkatan lebaran haji. idul adha 1930 H.

Yg istimewa itu adalah, Kita bisa berjalan-jalan selama 3 hari full! tanpa beban! bersilaturahmi kiri dan kanan, tanpa pusing ada tugas/ujian menanti! blm lagi, lampu dan listrik semua jd bersahabat,,,24 jam menyala lho! tdk neko2!

wkwkkwkw....

oh ya, when you look around, there are A LOT of kind of food!
wow...
nice cullinary...!
mulai dari hari qurban Pertama hingga hari ketiga ini, mulai dari takalar, jenepponto, dan makassar ada begitu banyak makanan khas lebaran!

nih beberapa menu yg jd favorit smuanya...^^

Coto Ayam
Hmm...mirip2 coto biasa, tetapi kuahnya lebih bersih, awalnya kukira coto usus sapi , tetapi setelah di perhatikan,isinya itu mulai dari kulit hingga tulang ayam yang dipotong/disuwir dan di rebus dlm kuah sup yang hangat dan minyak berlinang. hmm...nice!tp hati2, ntar nyangkut2 lhoo!

Rendang!
yg ini g mau kalah, makanan khas dari padang yg satu ini, klo dibuat di makassar, rasa pedasnya akan dikurangi sekian derajat, hmm...manis-pedasnya bersatu dengan buras kuah coto. amboy! enaknyaaa...=)

Lemmang hangat+telur asin
makanan yg satu ini emang g biasa, aku dptnya di Jenepponto, trtarik melihat beras ketan hitam, dan merah yang di bakar dengan santan dan dilapisi daun pisang dan bambu yang dibakar? try this! blm masuk mulut aja, melihat kepulan asap lemmang, sd terasa ueeeenak tenaaan! + telur asin lagi! 1 lemmang sepanjang lengan bawah, cm 6000an! ckckckc...murah bgt yah?

Sup Haji Rahmah
hehehe, ini buatan ibuku, sbnrnya mau dibuat jd "sup haji inam", kata org2 sih rasanya persis sperti yg asli, tp bagiku, ttp saja,,,sup dgn kuah super banyak, perkedel, laksa, potongan paru-jantung-dan hati sapi ini adalah my mother's brand! wkwkwkw...watch out people! awas kekenyangan!

Peccel Haji Rahmah
heeeeh, ini menu hari ini, sama aja ma pecel-pecel biasa, tapi sedikit lebih pedas, dan di beri sambel goreng dan dabu2 kecap. wah,,,makan siang hari ini terasa seperti di warung!

Ikan Bakar Haji Rahmah
hihihi...ini menu lain siang ini, klo bisanya ikan bakar itu cm ikan bolu, kali ini mama masak berupa2 ikan! aku sndiri g tau namanya, yg jelas, ikan yang bentuknya gepeng abu-abu, dan ikan gembung kurus memanjang seperti terpedo itu rasanya enak bangeeett dicampur ma sambal2 dan daun kemangi yg haruuummm...=3

Rawon Setan
makanan yg ini, bukan kiriman dari warung rawon setan surabaya favorit pak SBY,,,tp ini buatan tanteku di telkomas. ckckckc, rawon yg ini rasanya super maniiis..x3, dengan daging berbongkah-bongkah dipotong dadu. wah, se panci besar (yg bisa gw tempatin sembunyi) jg bakal habis dgn sepasukan pemuda muhammadiyah, dan keluarga besar Ide Said...!^^

Ayam-ayaman
hehehe, g mau crita trlalu bxk soal ini, yg jelas dari kmrn berlimpah ruah ayam bakar, goreng, lalap, dan rica-rica, smuanya enak, tp udah bosen...(maaf ya yam...hehe)

DESERT

Es Buah
klo yg ini pasti udah g pada asing! khas isinya sdh standar, pepaya, kelapa, nata de coco, nangka, ptongan anggur, yang di beri kuah manis dari sirup DHT dan susu kental manis. hwaaaa...selalu segar bwt penetralisir makanan berlemak!

Yoghurt jambu biji
yg ini sih agak lain, meski kecut dan kata ayahku rasanya sperti susu basi...tp ttp aja, baik u/ pencernaan!

Kelapa Muda (gak pake es)
ini adanya di J.ponto jg, hmmm...kelapa yg baru jatuh dari pohonnya mmg segar bgt! g kira2 habis 5 butir! hohoho...

Jus apel!
ini sbnrnya menu standar, tp mumpung ayah barusan sakit, dan kulkas masih full sm buah2an! jd se rumah g usah khawatir kehabisan minuman sehat berserat yg satu ini. PS: jgn terlalu manis, bisa2 eneg!

Anggur Hitam
yang satu ini jg sbnrnya masih dari parsel ayah, tp baru boleh di buka sm mama krn mmg disimpan u/ lebaran! ayeeehh! manis, dan tanpa biji! mau apa lagi??^^

ah...hidup di katulistiwa,,,dgn berupa2 rempah...
dari kemiri-merica hingga pala dan cengkeh...
disini betul2 surga dunia!

G' heran, wkt ada org arab dateng ke indo, trus liat pemandangan nan hijau, air yg melimpah + nyoba kuliner kita, mrk langsung katrok n' treak2
"HAAZA JANNAH! HAAZAA JANNAH!" n' pengen tinggal disini aja...

wkwkwkw...^^

AH,,,I LOVE INDONESIA!
Amey


Indonesiaku,,,Tanah air kebanggaanku
Tenggelam dalam gelap,,,12 jam sehari,3 jam nyala 3 jam mati

pagi ini aku terjebak diantara celotehan ibu-ibu kantoran didalam perjalanan ke kampus. Suara mereka menyeruak riuh diantara sumpeknya angkot 05, lembabnya udara, dan derasnya hujan pagi. Topik mereka adalah topik segala umat, yang lumrahnya kita dengar di forum-forum mahasiswa intelek, atau mahasiswa dengan tugas bertumpuk --mati lampu--.

Merasa aneh dengan topik angkutan umum yang tidak biasa ini, kupasang telingaku baik-baik, melawan kerasnya bujukan sejuk hujan untuk membuatku tertidur lagi.

Dengar..dengar mereka...

Mereka menggugat negara kita atas nasi-nasi yang basi akibat pemanas yang mati, bohlam-bohlam yang rusak akibat nyala dan mati, dan kulkas-kulkas yang menambah biaya listrik bulanan mereka dengan tarikan pertamanya...

Mereka mengeras, atas anak-anak mereka yang tidak bisa mengerjakan PR, tugas-tugas, skripsi, dan belajar rutin mereka dimalam hari. sementara di siang hari anak-anak tidak bisa tidur siang, karena terpanggang matinya kipas angin.

Mereka menghujat, atas koruptor yang melenggak-lenggok bermandikan cahaya solar berasap bau dan gas bumi 24 jam.

"aku menangis lho..." kata salah satu ibu itu pada teman kantorannya.

"melihat ibu-ibu di daerah indonesia lain yang terkena bencana..." ucapnya,tiba-tiba mengalihkan ke topik kiamat shugra.

Entahlah kawan tawa dan tangis ibu selalu bermakna do'a...
Jika saja seluruh ibu-ibu di Indonesia berhimpun dan mendoakan negara ini, mungkin saja...ya, mungkin saja lingkaran setan kemelaratan ini akan berakhir.

Indonesia...Indonesia...

Negara yang kian melarat
dengan orang nomer satu yang lambat.
pejabat-pejabat yang bejat.
pemuda-pemudi yang mandul karya.
orangtua-orangtua yang pesimis.
dan pelajar-pelajar yang malas.

Dingin.
Sejak malam hujan hutan tropis menghempas bumi tanah airku,
Dhuha arafah kian gelap.

Semoga lebaran esok, mampu membanjiri Indonesia dengan doa tulus dari lukisan-lukisan senyum parah dhufa...


amien..ya Rabbal'Alamiin...

SELAMAT IDUL ADHA TEMAN-TEMAN MAHASISWA...

MARI BERGERAK!
Amey
Petuah Sayyidina Utsman bin Affan r.a.

Orang mukmin bisa merasa cemas karena enam hal, Yaitu:

1. Cemas (takut kepada Allah), khawatir jikalau sewaktu-waktu Allah mencabut kenikmatan iman.

2. Cemas akan malaikat hafadhah (pencatat), takut mereka mencantumkan amal yang dapat mempermalukan diri pada hari kiamat.

3. Cemas akan setan, takut seandainya ulah mereka menjadi sebab terhapusnya segala amal kebaikan diri.

4. Cemas akan malaikat maut, takut tiba-tiba nyawa dicabut, sedang diri tengah lengah atau lupa.

5. Cemas akan gemerlap dunia, takut diri terbujuk, terpukau, sehingga lupa kehidupan akhirat.

6. Cemas akan keluarga, takut terlalu disibukkan oleh mereka, sehingga lupa dari mengingat Allah 'azza wa jalla.

Dikutip dari kitab Nasha-ihul 'Ibad (Syihabuddin Ahmad bin Hajar al-'Asqalani)
Amey
Kaum feminis bilang susah jadi wanita ISLAM, lihat saja peraturan dibawah ini :

1. Wanita auratnya lebih susah dijaga berbanding lelaki.
2. Wanita perlu meminta izin dari suaminya apabila mau keluar rumah tetapi tidak sebaliknya.
3. Wanita saksinya kurang berbanding lelaki.
4. Wanita menerima pusaka kurang dari lelaki.
5. Wanita perlu menghadapi kesusahan mengandung dan melahirkan anak.
6. Wanita wajib taat kpd suaminya tetapi suami tak perlu taat pd isterinya.
7. talak terletak di tgn suami dan bukan isteri.
8. Wanita kurang dlm beribadat karena masalah haid dan nifas yg tak ada pada lelaki.

makanya mereka nggak capek-capeknya berpromosi untuk "MEMERDEKAKAN WANITA ISLAM"

Pernahkah kita lihat sebaliknya (kenyataannya)??

Benda yg mahal harganya akan dijaga dan dibelai serta disimpan ditempat yg teraman dan terbaik. Sudah pasti intan permata tidak akan dibiar terserak bukan?

Itulah bandingannya dgn seorg wanita. Wanita perlu taat kpd suami tetapi lelaki wajib taat kepada ibunya 3 kali lebih utama dari bapaknya. Bukankah ibu adalah seorang wanita?

Wanita menerima pusaka kurang dari lelaki tetapi harta itu menjadi milik pribadinya dan tidak perlu diserahkan kepada suaminya, manakala lelaki menerima pusaka perlu menggunakan hartanya utk isteri dan anak-anak.

Wanita perlu bersusah payah mengandung dan melahirkan anak, tetapi setiap saat dia didoakan oleh segala makhluk, malaikat dan seluruh makhluk ALLAH di mukabumi ini, dan matinya jika karena melahirkan adalah syahid.

Di akhirat kelak, seorang lelaki akan dipertanggungjawabkan terhadap 4 wanita ini: Isterinya, ibunya, anak perempuannya dan saudara perempuannya.

Manakala seorang wanita pula, tanggungjawab terhadapnya ditanggung oleh 4 org lelaki ini: Suaminya, ayahnya, anak lelakinya dan saudara lelakinya.

Seorang wanita boleh memasuki pintu Syurga melalui mana mana pintu Syurga yg disukainya cukup dgn 4 syarat saja : Sembahyang 5 waktu, puasa di bulan Ramadhan, taat suaminya dan menjaga kehormatannya.

Seorg lelaki perlu pergi berjihad fisabilillah tetapi wanita jika taat akan suaminya serta menunaikan tanggungjawabnya kepada ALLAH akan turut menerima pahala seperti pahala org pergi berperang fisabilillah tanpa perlu mengangkat senjata.

Masya ALLAH ... demikian sayangnya ALLAH pada wanita .... kan?
Amey

Siapakah orang yang sibuk?
Orang yang sibuk adalah orang yang suka menyepelekan waktu solatnya seolah-olah ia mempunyai kerajaan seperti kerajaan Nabi Sulaiman a.s

Siapakah orang yang manis senyumanya?
Orang yang mempunyai senyuman yang manis adalah orang yang ditimpa musibah lalu dia berkata "Inna lillahi wainna illaihi rajiuun." Lalu sambil berkata,"Ya Rabb, Aku redha dengan ketentuanMu ini", sambil mengukir senyuman.

Siapakah orang yang kaya?
Orang yang kaya adalah orang yang bersyukur dengan apa yang ada dan tidak lupa akan kenikmatan dunia yang sementara ini.

Siapakah orang yang miskin?
Orang yang miskin adalah orang tidak puas dengan nikmat yang ada selalu menumpuk-numpukkan harta.

Siapakah orang yang rugi?
Orang yang rugi adalah orang yang sudah sampai usia pertengahan namun masih berat untuk melakukan ibadat dan amal-amal kebaikan.

Siapakah orang yang paling cantik?
Orang yang paling cantik adalah orang yang mempunyai akhlak yang baik.

Siapakah orang yang mempunyai rumah yang paling luas?
Orang yang mempunyai rumah yang paling luas adalah orang yang mati membawa amal-amal kebaikan di mana kuburnya akan di perluaskan sejauh mata memandang.

Siapakah orang yang mempunyai rumah yang sempit lagi dihimpit?
Orang yang mempunyai rumah yang sempit adalah orang yang mati tidak membawa amal-amal kebaikkan lalu kuburnya menghimpitnya.

Siapakah orang yang mempunyai akal?
Orang yang mempunyai akal adalah orang-orang yang menghuni syurga kelak karena telah menggunakan akal sewaktu di dunia untuk menghindari siksa neraka.

Siapakah org yg PELIT ?
Orang yg pelit ialah org yg membiarkan tulisan ini begitu saja, malah dia tidak akan menyampaikan kepada org lain.
Amey

Siapakah orang yang sibuk?
Orang yang sibuk adalah orang yang suka menyepelekan waktu solatnya seolah-olah ia mempunyai kerajaan seperti kerajaan Nabi Sulaiman a.s

Siapakah orang yang manis senyumanya?
Orang yang mempunyai senyuman yang manis adalah orang yang ditimpa musibah lalu dia berkata "Inna lillahi wainna illaihi rajiuun." Lalu sambil berkata,"Ya Rabb, Aku redha dengan ketentuanMu ini", sambil mengukir senyuman.

Siapakah orang yang kaya?
Orang yang kaya adalah orang yang bersyukur dengan apa yang ada dan tidak lupa akan kenikmatan dunia yang sementara ini.

Siapakah orang yang miskin?
Orang yang miskin adalah orang tidak puas dengan nikmat yang ada selalu menumpuk-numpukkan harta.

Siapakah orang yang rugi?
Orang yang rugi adalah orang yang sudah sampai usia pertengahan namun masih berat untuk melakukan ibadat dan amal-amal kebaikan.

Siapakah orang yang paling cantik?
Orang yang paling cantik adalah orang yang mempunyai akhlak yang baik.

Siapakah orang yang mempunyai rumah yang paling luas?
Orang yang mempunyai rumah yang paling luas adalah orang yang mati membawa amal-amal kebaikan di mana kuburnya akan di perluaskan sejauh mata memandang.

Siapakah orang yang mempunyai rumah yang sempit lagi dihimpit?
Orang yang mempunyai rumah yang sempit adalah orang yang mati tidak membawa amal-amal kebaikkan lalu kuburnya menghimpitnya.

Siapakah orang yang mempunyai akal?
Orang yang mempunyai akal adalah orang-orang yang menghuni syurga kelak karena telah menggunakan akal sewaktu di dunia untuk menghindari siksa neraka.

Siapakah org yg PELIT ?
Orang yg pelit ialah org yg membiarkan tulisan ini begitu saja, malah dia tidak akan menyampaikan kepada org lain.
Amey
Bahkan u/ rapat sepenting itu pun, sulit sekali mendatangkan orang-orang yang mengaku berkomitmen.
Penantian 3 jam ternyata tidak mampu mendatangkan semua anggota, begitu berat keadaan lembaga saat ini, sehingga sepertinya akan terjadi reshuffle besar-besaran.

Sulit memang, mengganti anggota yang sudah lama bekerja sama bersama kita (kalau dia memang bekerja), dan dengan pengetahuan yang baik pula. sayang, seribu sayang, dengan pengetahuan saja tidak cukup, diperlukan kemauan, dan komitmen untuk bekerja sama.

Tetapi untungnya, penantian 3 jam tidak berlalu percuma, sebagai hasil, kabid sendiri berhasil mendapatkan masukan-masukan dari anggota yang masih akan bertahan. sistem promosi jabatan pun di kenakan. Sepertinya sifat kabid yang dulu sangat tidak tegas, mulai berubah menjadi diktator. kecemasan meliputi kabid, bingung, harus bersikap apa, ketidak tegasan membuat segalanya berjalan longgar dan tidak teratur, tetapi tegas dianggap diktator juga.
hmm...sepertinya kabid masih membutuhkan referensi tokoh kepemimpinan yang bisa dicontoh.
sempat terpikirkan untuk mundur, tetapi merasa tidak tega juga untuk mereshuffle diri sendiri. Tanggung jawab moral. hanya itu alasan bertahan.

2 orang sudah resmi di reshuffle, 1 orang masih tanda tanya.
2 orang target untuk menggantikan, 1 orang masih tanda tanya juga.

yah, semoga, bagaimanapun bentuknya kepengurusan lembaga kedepan, BEM FK-Unhas akan berjalan lebih baik. lebih berwibawa, amanah, dan hangat seperti suatu lembaga yang seharusnya.

Seperti yang selalu pengurus tua katakan, tidak masalah kepengurusan kali ini hancur, yang penting dapat menghasilkan kader, dan penerus lembaga yang mapan. jadikan masalah ini sebagai bahan pembelajaran. hingga adik-adik kami menjadi matang berlembaga dan memanajemen konflik yang ada.

semoga...semoga....
Amey
Mati lampu siang hari=neraka bwt ikan gupy yg terdampar.

Kesegaran mandi tadi rasanya langsung menguap.


Akh,,,Sepertix sebentar lagi ia akan matang.
Sudah saatnya menambahkan bumbu merah,kecap,dan dabu2...kecilkan apinya,lalu tiriskan.

Oh Tuhan...

Bumi semakin panas...
Amey

Rahasia belajar itu sebenarnya telah kutemukan.

Simpel, dan kurasa hampir semua orang tau caranya:

1. Nyalakan lampu yang terang (untuk menghambat produksi melatonin)
2. Posisikan diri pada kursi dengan meja yang setinggi dada (jgn lg belajar di kasur)
3. Letakkan zat penambah glukosa--untuk kemaslahatan otak--dalam jangkauan tangan (gunakan zat penambah glukosa yang sedikit mahal, biar sayang dimakan, jd g akan kegemukan, misalnya: coklat dari belanda, atau swiss =p)
4. Disaat2 mepet mau ujian, mulailah belajar melalui pertanyaan (bahas soal, sebenar2nya)
5. Matikan musik saat mencerna bacaan menjadi sulit. dan nyalakan lagi saat kantuk menyerang (tentu saja, gunakan musik yang bersemangat!)
6. Jika tidak mati lampu, nyalakn internet, cari bahan menjadi lebih menyenangkan dengan Googling. atau jika ada teman yang pintar sedang OL, chat lah dengannya, akan sangat membantu.
7. Sediakan alfalink atau kamus untuk lebih memahami bacaan bahasa inggris (jika tidak ada, gunakan kamus.net sj.
8. Jangan pacaran apalagi kencan saat menjelang ujian, kalau perlu matikan HP (ini merupakan hal paling destruktif untuk akademik --bukti empiris dari berbagai sumber--)

Well,My dad was right.

Ame,Waktunya belajar lagiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii!!!

HOSH!
Amey
another very nice song by -the corrs-...
wanna play the guitar version...
akh...harus nunggu waktu kosong dulu
maybe after the final test...

enjoy!^^

AT YOUR SIDE

C F
When the daylight's gone...And you're on your own

Dm G
And you need a friend Just to be around

C F
I will comfort you I will take your hand

Dm G
And I'll pull you through I will understand And you know that…

C F Dm G
I'll be at your side There's no need to worry

C F Dm G
Together we'll survive Through the haste and hurry

C F Dm G Bb
I'll be at your side When you feel like you're alone

G C
Or you've nowhere to turn I'll be at your side

C F
If life's standing still And your soul's confused

Dm G
And you cannot find What road to choose

C
If you make mistakes (make mistakes)

F
You won't let me down (let me down)

Dm
I will still believe (still believe)

G
I won't turn around And you know that…

C F Dm G
I'll be at your side There's no need to worry

C F Dm G
Together we'll survive Through the haste and hurry

C F Dm G Bb
I'll be at your side If you feel like you're alone (feel like you...)

G
And you've nowhere to turn

(Side…)

C F Dm G
I'll be at your side

C F Dm
(I'll be, I'll be at your side)

C F Dm
I'll be at your side

C F Dm
(I'll be, I'll be at your side)

G
(I'll be at your side)

C F Dm G
I'll be at your side There's no need to worry

C F Dm G
Together we'll survive Through the haste and hurry

C F Dm
I'll be at your side

Bb
If you feel like you're alone (feel like you...)

G
You've got someone to go (somewhere to go...)

C
'Cos I'm at your side
Amey

Being part of this world...

attached to a confusion i wouldn't ever understand

seeing those moments of alienum
never to see anybody else

only God knows what's inside my heart
only us realize what's going on

only that straight line...
yet a rough way...

lead you straight
to get a strike

no, you are,
not an artefact.
not at all.

Stranger, you're my corpus alienum
Amey
berubah-berubah-berubah

itulah Tuhan Yang Maha Esa.
menjadikan makhluknya sedemikian berupanya,
sehingga tak pernah ada hari yang membosankan baginya.

pengenalan M2F dan IBS lagi.
pengenalan HMI dan foto2 narsis lagi.

semuanya cuma
berulang-berulang-berulang.

perasaan ku jg...
cm berulang...berulang...berulang...

manusia.
paradox.

mereka memang tdk pernah konsisten sebenar-benarnya.
Amey
papa sakiiitt...

huaaaaa...
akhirnya di opname jg. huhuuu...T_T

cepat lah sembuh daadyyy...

meski g bisa sering2 menciummu (krn sungkan dan terhalang canule).
tp percayalah, kami sangat menyayangimu.

let's sing out loud..

"papa nggak pulaaang (beibeh...!)
papa nggak bawa uaaang...(beibeh...!)"

huhuu...i miss you dad...it's gonna be a long night tonight...


God..please help my daddy.please...please...
Amey


hanya ingin menjadi yg pertama.

menjadi yang satu.

untuk si nomer 1.

hai jagoan, terima kasih untuk senyummu hari ini...^^
Amey
Tak kuduga,Ternyata dibaca jg.^^

aq senang,Meski kata2 dan sifat itu selalu sj menyakiti...

Tenang sj.Aq tdk berbakat jd pengkhianat.

Selama kapal msh membutuhkan jangkar.
Matahari akan terus bersinar.
Beruang akan menjadi domba.
Dan Jurang akan menjadi bintang.

Bodo ah.^^

selamat ujiiiaaaan!!
Amey
senja ini, di perbatasan pintu MYRC, aku tertegun membaca kata2 di layar laptopku, yg menjadi status seorg temanku yg senantiasa kasmaran dgn kekasihnya.

aku membaca baik2 kalimat itu.

"seorang istri adalah kekasih bagi pria saat muda, teman bagi pria setengah baya dan perawat bagi pria dikala tua"

dalam hati aku membenarkannya, dan itupun dibenarkan juga o/ sebuah pendapat "like this" dari seorang wanita lain yg tdk kukenal pada status itu.

kasihanlah wanita itu, menjadi seorang yg akan paling tersiksa dikala tuanya.
krn itu, mgkn kata ibuku benar.

"jd wanita itu, carilah pasangan yg lebih tua, krn saat nanti dia sdh kepayahan, kmu masih muda, dan masih bisa merawatnya dgn tubuhmu yg masih kuat"

wah, aku jd ingat diriku sndiri, yg masih muda, tp sudah encok minta ampun.
klo dihitung2, umur biologisku mungkin sdh lebih tua dari umur formal ku.

jd,,,apa mungkin, aku cari pria berumur 25 tahun sj ya, skrg??

mgkn perbedaan 6-7 tahun akan menarik.
tp bagaimana caranya y?

dgn sifat childish yg sensitif + mental kerupuk ini, aku serasa kurang matang 5 tahun dari umurku yg seharusnya. mgkn krn itu lah, sy slaluuu sj menarik, tertarik, dan mendapatkan pria yg lebih muda.
selayaknya ABG, (maunya dibilang ABG di??^^)...klo mncari pria yg lebih dewasa, kasihan g prianya...hahaha...


well,...

perjalanan masih panjang...
meski kekasih lama sdh mati, kekasih baru tak perlu dicari...bisa2 mengulang kesalahan lagi.krn nanti jg akan muncul sendiri...^^

kekasih yg sejati, tidak perlu harus yg pertama, yg penting, cintanya tidak akan mati. dan tidak pernah lelah mencintaimu.


haih..lagi2 kisah ttg diri sndiri...=_=
well, ganbatte ne!
Amey
dan lagu menghapus jejakmu itu...

terputar lagi...lagi...lagi...dan lagi...

menghibur ia yg lelah jiwanya dan letih hatinya.
Amey

Dua hari lalu, ditengah hening malam, mataku terjaga...
saat itu didalam gelap, terdengar desah nafas teratur adikku.
sepertinya malam yang gerah ini tidak mengganggu tidur nyenyaknya...

ah...aku bermimpi lagi...

lamat2 mimpi yang tadi...meronta-ronta, mencoba menerobos lagi merasuki gyrus-gyrus otak, menyasar alam atas sadarku.

tak bisa ku pungkiri,
wajah tampan itu berusaha muncul kembali...lalu ---privasi--- ^^v

sejenak aku termenung, ku pandangi lampu HP merahku yang berkelip lemah dalam kegelapan.

dengan semangat, ku ulurkan tanganku, menggenggamnya erat...lalu mencoba membaca layar kecilnya.

sambil berharap sesuatu dilayar itu, ku kucek mata minusku, berusaha menghilangkan tirai "halo" dari pancaran sinar pixel2nya.
-Jam 3 pagi-

akh,mana ada SMS bodoh jam segini?

ku ketuk lembut kepalaku dan tersenyum.

"Dia sudah pergi ame can...tidurmu besok-besok, tidak akan ada mimpi lagi..."
:)

amien...bismikallahummaahyaaa wa bismika amuuut....


-fin-
Amey

Masa-masa PMS slalu menjadi penyiksa tulen.

Naik turunnya progesterone dan estrogen ini, selalu menyebabkan efek yg menganggu bagi species manusia yg menjadi hostnya. Rasanya air mata itu g ada habis2nya.

Begitu sedih…sedih yang parah sekali. Menghambat ibadah, kreativitas, dan proses pembelajaran.

Sedih karena melalaikan perintah-Nya, sedih ditinggal kekasih, sedih krn g pernah belajar, sedih krn tugas organisasi menumpuk, sedih krn mati lampu, sedih krn ayah keluar kota, sedih krn baru sj tabrakan, sedih bukan kepalang.serasa dunia ini hancur dan luluh lantak di atas kepalamu.

Dimasa PMS, Luar biasa betapa hal-hal remeh bisa sj membanjiri bantal, mushola, lembar2 buku, dan membuat selaput kerak yang hingga kini masih membayang di kacamataku.

Berhari-hari termenung-menung, termagu-magu dan terbayang-bayang hal-hal dimasa lalu. Begitu luar biasanya, hingga ia masuk kedalam mimpi2ku. Tidak ada penjelasan logis kenapa hati ini selalu sj melankolis. Akh, Tidak pernah kah ia mau belajar, bahwa rasa malu itu akan datang, jika kadar hormone itu menurun? Tergantikan penyesalan, dan rasa aneh menjalari menyadari kebodohan diri ini.

Ya, Setan dan dirinya pasti sedang tertawa. Tak pernah menyerah menunjukkan hal-hal pantang pembawa bencana. Padahal selalu dikatakan, “ikuti kata gurumu!”.

Seperti kata guru forensic yang satu ini, “jgn sekali2 mencinta org yg berani menyakiti hatimu, apalagi fisikmu!”

Serasa diputarkan sebuah kaset dengan percepatan 16 kali.
Tak terhitung lagi berapa kali Tuhan berganti.
Tak terhitung lagi berapa kali ia tersakiti.
Tak terhitung lagi berapa kali ia harus meminta maaf untuk hal yg tidak pria itu peduli.
Tak terhitung lagi berapa kali ia harus menjatuhkan gengsi.
Tak terhitung lagi berapa kali waktunya terbagi.

Meski tau sudah terjerumus dlm cinta yg fana dan palsu. Hanya sj,rasanya tak mau melepaskan org yg sdh pernah mengambil perasaan itu. Alasannya simpel. Mengikuti ramalan SMA ttg munculnya pasangan hidup yg Cuma sekali, dan tak akan ada lagi yg lain. Jadi simpel kan, krn dia org pertama yg menculik, maka seharusnya dia yg terakhir itu.

Tapi teori entropy teman itu benar. Hidup ini kumpulan black hole, dan ketidak teraturan.

Meski dalam kisah “Tuhan Perajut”, kita harus percaya bahwa smua sudah di atur di arasy, but still, manusia hanya bisa melihat benang-benang kusut dari bawah, layaknya seorang toddler melihat rajutan ibunya sambil mendongak.

Akh…Ibu, kuharap suatu saat, jikalau Engkau menaikkanku ke pangkuan-Mu, aku ingin rajutanku adalah sesuatu yang indah. Tak seperti yang kulihat dari bawah sini.

aku rindu pada-Mu Ibu… aku lelah mendongak sambil memeras otak memikirkan seperti apa rajutan-Mu itu. Tapi aku tahu, seorang Ibu selalu mempunyai rencana yang baik untuk anak-Nya ‘bukan?

Asyhaduallaa ilaaaha IllAllah, wa AsyhaduAnna Muhammadarroshulullah…

Amanah…amanah…amanah...hidup ini adalah amanah
Amey
Siang yang panas...jam 2.45 aku terbangun dari tidur siangku yg tdk sengaja didepan laptop yg terbuka dgn Essay yang setengah jadi.

"huaaaaaah...aku kehilangan waktu lagi!dasar ame' bodoh!"
umpatku dalam hati mengutuk kelalaianku saat melihat penunjuk waktu di HP merahku.

Dari bawah, terdengar berkali2 suara ibuku memanggil "ami..ami...mama mau pergi..tutup pintu yaa!"

Aku menggaruk kepala "hoooh, itu rupanya, sumber suara yg mmbangunkan tidur siangku yang indah".ucapku pada diri sendiri sambil terkantuk-kantuk.

Lamat-lamat kubalas "iya maaaaaaaaaaaaaaaaaa...!!!"

Lalu aku terduduk di ujung kasur, melamun, membayangkan mimpi yg baru sj kulalui...

"akh...knp harus bermimpi tentangnya lagi sih? padahal dulu...sy tdk pernah memimpikannya sejelas ini?"

lalu kuperas otakku, berusaha mengingat kembali mimpi itu...

saat itu aku sedang serius memandangi sesuatu, tidak terlalu jelas memang, tapi yang jelas, saat itu aku sedang berdesak-desakan dengan banyak orang untuk berusaha memandang objek itu. akh, sayang, badanku begitu pendek dan lemahnya, sehingga aku harus menepi di ujung terali yg membantasi objek itu denganku. objek itu hanya kelihatan ekornya..hmm..mungkin...itu seekor singa?

Beberapa saat aku terpaku menatap "ekor" itu, sambil wajahku ku mencong ke kanan dan kiri. menyumpahi diri yg pendek ini.

Tapi tiba-tiba, entah darimana asalnya, ada seseorang yg menempelkan pundak kanannya ke pundak kiriku. ya, terasa jelas, itu adalah pundak laki-laki. keras, tegas, dengan sudut-sudut tulang sikutnya yg jelas. tak lama kemudian tangan-tangannya ikut memegang terali bersamaku.

"siapa sih nih? g lihat apa, gw cewek? sharusnya dia g menyandarkan pundaknya seperti itu...!" marahku dalam hati.

Aku menengokkan wajahku, mmberanikan diri memandang kebalik pundak kiriku. tujuannya adalah, melihat siapa wajah pria yang kurang ajar itu. untuk melakukannya, aku harus mendongak sedikit. "hmm..pria ini cukup tinggi"...

Dan...itu adalah wajah yang sama, dengan raut bahagia tapi pura-pura tak peduli, jelas terpancar darinya. aku tahu, ia bahagia karena aku sedang berada disampingnya.

Tidak..tidak,,dia tidak sedang melakukan aksi frotteurisme, jangan berpikir begitu kawan, sungguh, tampangnya tidak cabul sama skali. dia hanya sedang bahagia. malah sesungguhnya dia adalah seorang ikhwan. ikhwan yg tidak berani menyentuh seorang wanita pun.

Seketika, rasa hangat itu menjalari tubuhku, asalnya jelas, pundak kiriku, kemudian menjalar menuju ulu hati. memberi sensasi menyenangkan yang memabukkan.

"hai". ucapku.

Dia tidak membalas, hanya tersenyum dan berusaha mengalihkan wajah senang bercampur malu-malunya kearah lain.

Aku tergoda.

Dengan susah payah Aku menginjak terali untuk meninggikan badanku, dan kucondongkan kedepan, agar aku bisa melihat wajahnya yang tampan itu.

Ia hanya menunduk, masih dengan senyum tertahan. (akh, betapa lucunya!^^)

Aku menghela nafas. "hei kawan, kenapa kamu tdk membalas pesan-pesan dan sapaan2ku? bukankah, setelah kita putus kemarin, aku sudah mengatakan, ingin menjadi temanmu, dan kamu pun mengatakan, akan tetap berusaha untukku?"

"....."

"hhhh...kamu tidak baca sms terakhirku y? padahal, aku sangat membutuhkanmu untuk membantuku bekerja, apa kamu,,,tdk mau lagi membantuku y?"

Ia terdiam sejenak,lalu akhirnya ia menatapku.
Akh...masih sama persis seperti dulu, dimana hatiku selalu melonjak girang melihat matanya yg menatapku lurus dengan aura lembutnya. kalau sudah begitu, sudah pasti, dari bibirnya yg agak kering itu, akan terucapkan sesuatu. ya, kata2nya itu mahal bagiku, entah saat kita masih bersama, lebih-lebih saat kita sudah putus seperti ini, sehingga moment-moment seperti ini, dan apapun kata-katanya, akan selalu kukenang dengan sepenuh hati.

dia : "mi,,,katamu, kamu ingin hibernasi hubungan ikhwan-akhwat kan?"ucapnya.

aku : "aaa..iya,,,mmg hibernasi, tp tidak bisakah kamu tetap ramah padaku? tetap baik dan membantuku seperti dulu?" harapku.

dia : "begini mi, saya ingin kamu tetap istiqomah dengan ketetapanmu berhibernasi itu, tetapi kamu sulit sekali melakukannya ya, plin plan seperti biasa..."

aku : "yaaah,,tp sy tdk mengharapkan kita jd sejauh ini, kita sperti menjadi musuh saja, sy ingin kita tetap berteman, tanpa perasaan apa-apa!"

dia : "sulit untuk tidak berperasaan apa-apa"

aku : "...."

dia : "mi, sabar lah. istiqomah, pada waktunya nanti, jika memang sudah digariskan Tuhan, aku akan datang lagi"

kemudian ia berlalu tanpa mendengar kata-kataku lagi.

Meski kata-katanya memberikan kesejukan yg menghibur. tetap saja, menyisakan kerinduan yang amat sangat di hatiku. kutatap dia hingga punggungnya yang berbaju biru kotak-kotak itu hilang dari hadapanku.


"AMIIIII...!!dimanako??? tutup pintu!"

aku tersadar lagi. Dengan sayang, kulepas wajahnya yang mengabur dalam pikiranku. aku merapikan diri, berlari ke garasi dan menutup pagar.

sendiri lagi...


--A story inspired by my chat with Gaby and Laila--
4 u two guys,,,spertinya qta harus melakukan research soal ini ^^
Amey

fish.fish.fish.fish.fish.fish.fish

fish.fish.fish.fish.fish.fish.fish

fish.fish.fish.fish.fish.fish.fish

fish.fish.fish.fish.fish.fish.fish

fish.fish.fish.fish.fish.fish.fish

fish.fish.fish.fish.fish.fish.fish

fish.fish.fish.fish.fish.fish.fish

fish.fish.fish.fish.fish.fish.fish
Amey


it's cold...-^^-
Amey
4.26 in the morning...

trapped in this tasks...

in the end, i just finished 1 essay..hufffhhh....so sad...T_T

but at least i dont get asleep.hohoh...

facebook betul2 penangkal ngantuk yah!
slain itu, i also got this inspiring words :

"To be happy with a man you must understand him a lot and love him a little. To be happy with a woman you must love her a lot and not try to understand her at all"

great good words it is.
now I understand how man wants to be treated.
and i understand how i want to be treated (jd slama ini g tau y??hehehe)

ahahaha....capeknyaaaa.....^^v

akh..my shoulder's aching...-_-a
Amey

i'm single and very happy...

fwaaaaaahh...=3
mnyenangkan!
Akhirnya bisa lepas baik2 dari seseorg itu..tk ada benci, tak ada tangis.\^^/

yeap!it's time to chase my dream now!

a super big dream!

dear God...i've tried my best in that test...
please...please...give me a super fine score!...>.<
yah...don't have to be super sih,,, but at least, to pass that 1st line.

big dream, big effort.

after lefting out that burden...
i feel more relaxed
hopefully this will make me more energetic!

iya ame...BIG DREAM.BIG EFFORT!

MAN JADDA WA JADA!
Amey
Today i do something unusual.
What is it?
Well,It is my doing job without asking anybody!
Maybe This is the 1st day that i really felt like an adult!
Yea,I'm Trying my best to be independent.

Well,it was a Hard day today.
But i've learnt somethin precious.
I found the very best friend of me.
A friend that i could learn so much from her.

Ok!Hibernating in progress...hoping that i could hatch someday as a woman.NOT as a girl.^^v
Amey
Just look around.
It's big day,everyday.

So much to read,so much to write.

Mr.hernowo always encourage us to Write about anything.

The Secret suggest us to write our wishes.

Writing,is an actuating tasks.

Reading is the ingredient.

The Holy Quran teach us to read.

Read is the window of life.
Amey
Eventhough u click on that hatred button a thousand time.
I would never hate u.
D u know why?
It's becoz hatred is the partnert of love.
Whenever u hate someone,u'd probably gonna love him.
So,having no feeling is the best way to forget someone.,.
Amey
You can't be truly rude until you understand good manners
Amey

nice poem for someone to rest in peace...
i was tagged in this poem from Facebook.
when Gray tomodacci A.k.a "Tomo". seems to be in sorry for one of his big bro.

well,,,have a rest then...
Tomo, i'll give this poem a title..could i?


"The Unforgettable"


You have given me courage when I'm still a scardy cat

You lent me your strength when I'm tired facing the Life

You help me in Improving Myself

You teach me how to behave like a real man

You told me your experience and teach me to learn from it

You share your mind with me so I become knowledgeable

You lend me your ear when I'm pissed off

You scold me when I'm spoiled

You teach me how to protect myself and others

You Teach me What is Bravery

You Told me to respect others

You warn me when I'm making a mistake

You are so good In my Life

You lent me your shoulder when I'm Sad

You make I am Who I am now

You help me change my life

You Told me What Faith it is

I want to thank the GOD because He have permitted you to enter my life

And Because of You I have change My Star

I wish I can meet you again and tell each other funny jokes

I wish I can learn more thing about computer from you

I wish I can do Malino Trail with you once more...

I wish You can teach me more about Martial Arts

I wish I can Thank you for all you have done for me....But....You already gone to the place that I can't reach....

From The Deep of My heart...I thank You....And for the rest of my life...I will carry your spirit with me

This at least I can do for you....

In memory of your lil bro

My Best Friend, My Nephew, My Mentor, My Teacher, My Tutor, My Big Bro....

Shin Enggriawan / Popo


nice poem isn't it?
thanx to tomo!^^
Amey

Today is SUCH a fun day!
found myself wake up on 6 am.
breakFAST.
take a bath. and go to Fiqah's house!

hmm....there I saw Fiqah's big family's activity at morning. and having my 2nd breakfast there...(hehehe...^^)

but it's not just because those delicious "tempe, tahu, ikan goreng, and sayur labu" that i got stunned seeing this family's activity.

WOOOWWW...!!! this..is what i called as FUn-happy-family!

in this early morning, i could heard fiqah's cousin's discussing about Al-qur'an and hadist, songs, tv shows, and all those things that are taboo to be discussed with my parents.
they got a little girl (9 month) to be played with..(aww..she's sure is cute!^^), and that's makin this family even crazier. kisses and hugs for this little cute drooling girl makes me giggling a lot! (It's hard to stop your laugh you know...^^).


after we ate,,,we go to "Ukhuwah day" held by M2F! @ Gedung Ipteks Unhas!

yaaaaaayy!!>.we've got sooo much fun there!
from "ta'aruf's games"..."smack that balloon!" untill makin those yummy sweety puddings for everyone!

awwww...that was the best part of this day! eating pudding with danau unhas's view...!>.<

the sun goes up.
and then we go to "Latihan Kader II" @ Lec Antang.

the atmosphere's change. but the fun's still hangin' there. i enter Eti,andini, and qalby's room. chat a lot, gossiping about what had happened in LK2, then i go to Auditorium to met fadlan and other presidium. hmmm...what a surprise...the matery's are really great!
and from jackson's stories (after i spoil him with pudding^^) , i could feel the spirit of those LK 2's participants,,,now they sould be great! (i hope)

after LK II, we go to "mpek-mpek hunting" @ Mall Panakukang.

hfff...like always..it taste sooo great!
me and fiqah chat a lot. about boys, organization, love, and all those evergreen stories...aaahh..nice..nice...^^

then we bough some Vit.C for me and being a member for "century".
owyea, we found something interesting here!

it's the "pinpoint eyeglasses"!
woooaaahhh!
me and fiqah tried that black glasses, and feel like i could read without my glasses!
it says, it would enchance our vision 20 times!
woa! nice glasses!
i really want to buy that thing...but it cost 320.000 Rupiahs.

great.
i should make another proposal now...-_-7

after mall panakukang, we go to my home.

hmm...the atmosphere's really changed here...
i could feel the cold ice stabbing my epigastrium. (here am i..back again T_T)
gladly fiqah want's to stay until magrib.
another great chat happens to be our agenda, (exchanging our 1st goal : makin' PBL's Power point for tomorrow's pleno!T_T)

she chat to me about her ex-boy.
fiqah had just ended her relationship (that should happen long2 years ago, when she enter this Unhas)

well, this chat makin me remember that boy again.
today, in this room.
the same room where i first feel him in my heart...
the same room where i always fought with him...
the same room where i saw his face on the ceiling...
where i decided to hate him with all my heart.

now...
i forget all the past.
forget myself.
and my stupidities for falling in love with another creature but GOD.

ahhh..it's 11.26 Pm now...
what a day!
gutten nacth ame-can..!^^
Amey

want to know how the real moslem is?

check this out. it's a perfect moslem's profile, said by Syaikh Hasan Al-Bana,it's including 10 aspect:

1. Salim al-Aqidah ( Pure aqidah )

it means that our Aqidah (or believeing) are the same with what Al-quran and As-sunnah said.

2 Shahih al-ibadah ( straight way of ibadah )

every individuals should do anything in this life, according to the rules called "syari’at".

3 Matin al-Khuluq ( the streght of akhlaq )

akhlaqul karimah, to control our evil feeling. do no harms to everybody/thing.


4 Qadir ‘alal al-kasb ( able to live by ourselves )

to encourage and explorate all the potential, and creativism in fulfilling the need of life. do not hanging on other people. do not being a parasite.

5 Mutsaqaf al-fikr ( open minded )

to have this, he/she must take her time to find a lot of knowledge and explorating it.

6 Qawiy al-jism ( physically strong )

when our physic is strong, our mind would be strong too. also, we could do much more good things with that body.

7 Mujahid linafsih ( warrior of ourselves )

every individuals should always aware of the evil in theirselves, and fight back against it by jihad/makin' war to those evil in our heart who always drown us to be a sinner.
and also doing ibadah, and good things.

8 Munazham fi syu’unih ( organizated )

we have to organize all our belongings and schedule and intention. because everything that's unorganized, should just end in fail.

9 Haris ‘ala waqtih ( efficiency in time )

organize the time with a beneficial things, do not waste the free time, because it's those "free time" that will be asked in the next day.


10 Nafi’ li ghairih ( beneficial for everybody )

"Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain"

a good man, is a man who is useful for another man


well, that's the real moslem by hasan al-bana's version.
hopefully we all could be a good moslem.
and making Allah's ridha to ourselves...

insyaAllah...amien...^^/