Amey
Take a break!

Beberapa hari ini banyak kejadian berbau asmara yang terjadi di sekitarku. Karena itu, disela-sela kesibukan belajar Traumatology and Emergency ini, terbersitlah keinginan untuk menuliskan apa yang muncul dalam otakku.(sempat-sempatnya di?)
Oke, dari kejadian-kejadian itu, aku menyimpulkan beberapa hal. Dan membuat beberapa tips dalam memilih pasangan hidup, biar g ada sejarah fraktur hepar dalam hidupmu. So, check it out!
1.Pilih pasangan yang sepadan.

Well,untuk poin ini, ada dua keadaan yang mungkin.

-Dia terlalu “tinggi”
Maksudku “tinggi” disini bukan tinggi badan y, tapi “tinggi” denotasi, yaitu, si dia terlalu tampan/cantik, terlalu tajir, terlalu sholeh, atw trlalu famous dibandingkan anda.

Alasan : biasanya, orang kaya, tampan, nan sholeh + trllalu pintar itu memang cintanya bener-bener murni buat anda. (sekalipun tdk menutup kemungkinan bahwa dia cm mempermainkan anda). Kenapa? Karena dia sudah sudi menjadikan anda kekasih. (jahat jg kata-kataku...), hal ini perlu disyukuri, tapi, sekalipun dia bilang bener-bener cm sayang sama kmu, kmu tahan tidak, dibenci sm fans-fansnya? Trus, dibilangin g’ pantes kemanapun kaki kalian berdua melangkah? Bakal sering makan ati kan? Think about it.

-Dia terlalu “rendah”

Sama dengan diatas, mksdku adalah, si dia terlalu jelek, miskin, bego abis, atau bejat abis. Atau bisa juga, anda sudah S3, tapi dia cm lulusan SMA (parah jg)
Alasan : Yup, buat yang pernah mencintai orang seperti ini. Sungguh luar biasa. Saya tau, anda mungkin sangat mencintainya apa adanya dan tidak peduli apapun yang dikatakn orang lain pada anda. Tetapi perlu disadari, orang yang anda cintai mungkin saja tidak pernah benar-benar berpikir akan menghabiskan sisa hidupnya hanya bersama anda. Bahkan sekalipun anda sudah meyakinkannya, bahwa anda hanya mencintainya, dan dia pun pernah mengatakan bahwa dia akan berusaha mendapatkan anda. Tetapi waspadalah, mungkin sj dihatinya dia tdk pernah benar-benar membayangkan akan memiliki anda, dan dia akan pergi dengan sekali “pukul”. Hati-hati dengan mental pengecutnya. Kmu bakal makan ati yg lebih keras!

2.Cari yang usianya ideal
Alasan : kata ibuku, usia yg ideal itu, ceweknya harus lebih muda 5 tahun dari pada cowoknya. Hmmm...masuk akal kan? Tw kenapa? Krn sekalipun cewek itu cenderung terlihat awet muda, tapi ttp aja, cowok itu punya puber ke-2. Jd saat dia puber kedua di usia 40 thn, anda masih 35. Dan itu, Masih cantik kan?

3.Jangan beda ras
Alasan : ini agak rasis sih, tapi memang, adat istiadat itu penting. Supaya g banyak pertengkaran. Misalkan kmu org bugis, tapi cowokmu org prancis, lah...sulit tuh jadinya, selain krn bakal sulit bgt ngeyakinin ortumu u/ menikahkan kalian! N’ yakin aja, didalamnya bakal banyak pertengkaran!

4.Jgn suka ma org yg suka gombal!
Alasan: kamu jd tdk tau kapan dia ngegombal, kpn dia jujur. Parahhhh...=_=

Argh, Habis mi tipsku...wkwkwkw...cm itu ji yg kepikiran.

Nah, sulit kan, cinta pakai otak? Wkwkwkw,,,end of story, sy cm mau bilang:

...“Untungnya cinta itu g pakai otak”....

*peace*...^^v
Waktunya belajar lagi!>.