Amey
Jumat 19 juni 2009.
Adalah nur Amelia, nama org yg mengalami ke naasan hari ini.
Tak ada yg berbeda pagi ini, Aku memulai pagi (subuh?) yg indah dgn menyiapkan sarapan bwt seluruh penghuni rumah. Fesbukan bentar, lalu bersiap2 untuk menghadapi ujian remedial reproduksi yg dinanti2 169(betul g y?) umat epigl07tica yg sm2 terjaring vonis “remedial”.
Aku berangkat dgn tergopoh2, menyadari waktu di jam dinding sudah menunjukkan 11.30…untungnya, jalanan tdk mcet krn org2 lg pada sholat jum’at…(wah, pertanda baik nih)
Remedial berjalan seperti ujian kemarin, tp klo kmrn gw dpt nomer kursi 80, skrg gw dpt kursi 35. Tp anehnya, TEMPAT DUDUKNYA ITU PERSIS DISITU2 JUGA...bahkan 1 tetanggaku tdk berubah, yaitu Ami asadul. Yg lain sperti T4nya Sabrina sdh digantikan o/ Tjia.
Belum mulai beberapa menit, lewatlah dr Elisa…ups, kita bertemu pandang! Dgn bahagia beliau mengatakan “remedial jako padeng???”lalu melengang dan pergi…. hix. Sungguh memalukan. Tp sdhlah, lewat remedial ini, I shall say good bye to her! Hahaha…!Eh…bkn, maksudnya, gw g akan merepotkan bliau lg gituuu…
Bis remedial, ternyata rencana bhw gw, naya, lili, n’ awa bwt dtraktir nonton ma fiqa (hari ini ultahnya fiqa lhooo!) dibatalkan. Yaudah, manfaatkan waktu u/ menagih uang jaket ISMKI pd anak2, sperti yonsen, dipa, atong, tomo, fiqa, iibon, aan, takwin, ray, asrul, adly, k’ adi, iswanto (sbnrnya g’ smuanya kutemui kmrn, tp note ini skalian mengingatkan u/ yg blm lunas bayarnya!!!hehe) dan FATUL..
Stlh piket di MYRC (danus catet ya, gw udah piket!), ketawa2 membicarakan betapa “Oppo’”nya soal2 remedialnya, gw baru nyadar :
OH-NO! gw blm tanda tangan 2x pas ujian tadii!!!
Maka niat sholat ashar pun kukubur, gw lari tunggang langgang ke MEU mencari absen. Di MEU, gw di oper ke UPF, bagian obgyn…”cari sj dokter Elisa dek…!” kt pegawainya dgn santai. Lagi2 masalah absen…betul2 fataaal! Dlm perjalanan ke UPF, gw dag-dig-dug g keruan, me-reka2 wajah marah dr Elisa, dan kata2 apa yg kira2 akan dia luncurkan, melihatku dtng menghadap lagi u/ masalah yg sama  Lupa absen…(naas betuuul!!!>.<)
Ps: bwt yg g ngerti, gw smpt bermasalah g ikut ujian CSL gara2 lupa absen di CSL ke 5, dr. Elisa sungguh2 baik hati sdh mau kurepotkan sedemikian rupa, sehingga gw bisa ujian jg…
Nyampe UPF, gw g ktmu orgnya, cm dpt no. HPnya…UUUGGGHHHH!knp saat2 sperti ini gw g punya pulsa bwt nelfon?? Untungnya ada kawan2 penjual pulsa pesan antar = k’ Melfa 06, sm Mia 07’ (gw skalian promosiin mrk ah). Jd kutelfon lah dr elisa, baru tlp ke 3xnya baru diangkat!
“halo, sy Nur Amelia Bachtiar dok…nim C111…”
“hah, kau lagi? kenapako sedeng?”
“enggg…dok, sy lupa absen 2x pas ujian tadi….”
“apa??edede… Ini mi ini…Mentong kau itu… sudah2…!!” *click*…putus…
Aduh, critanya gantung!...krn blm tau pasti nasib gw…gw sms aja “makasih dok, maaf mengganggu…”…hehehe….*g dibales…T_T*
Wes, kukira, masalahku sdh slesai, jadi sesegera mungkin aku pulang. Begitu lwt Mtos, gw inget,,,BELUM SHOLAT ASHAR! Mana kandung kemih ini sdh susah payah menampung urine yg mmg sdh menumpuk sejak ujian tadi….jd, singgahlah aku di Mtos, skalian nyari hadiah bwt 2 sobatku yg Ultah (nufit, n’ Viqa)…
Buru2 aku ke WC dkt solaria, ups, trnyata lg rusak,,,ya sudaaah, aku naik ke WC dkt ramayana di lantai 2…AGH! RUSAK JUGAAA!! Ckckc…sial betul, akhirnya gw jalan ke satu2nya kamar mandi yg masih aktif di Mtos –WC samping mushola—bisa anda bayangkan kawan, betapa banyaknya org yg mengantri disana? Dari pegawai2 Mtos hingga pengunjung yg kebelet pipis…mana airnya g jalan lagi? jd kita kudu ngangkat2 ember segala! …betul2 naas…~_~
Bis sholat, gw bniat nyari hadiahnya di Ramayana, sblm nitipin tas, gw ambil barang2 berharga dulu...
Hp…ada, Dompet…ada…t4 kacamata berisi uang jaket….G’ ADAAAAA!!!>.<
OH-NO! panickly, gw jalan tanpa arah, mencari t4 duduk di Mtos yg cm ada di lantai 2 u/ ngubek2 tas ini. Sambil stress, gw tlp org2 yg mgkn masih ada di kampus,,, windi,,,kurni n’ fatul g nyambung,…lalu Aswin…ah…! Nyambung! (sbnrnya gw masih g enak ma aswin, gara2 insiden gw gambar “helo kiti” di lengannya pas dia lg tidur dulu) tp krn dy mash di MY, jd dy satu2 penyelamatku…ku minta dy ke tangga dkt kamarmadi dekanat, u/ nyari t4 kacamata itu…(tadi gw ma kurni transaksi ma fatul disana)…5 menit kmudian, gw dpt kabar terburuk….—t4 kacamata brisi 850 ribu itu hilang!—
Lemas, gw duduk ky anak ilang di slh satu bangku…hampir2 nangis, tiba2 ada tlp…trnyata itu tlp dari MIMIN yg melihatku dr lantai tiga mtos!...yah, bergabunglah dua anak ilang….bersama2 meratapi masalahku, gw brusaha tlp kurni n’ fatul yg g nyambung2…(krn trnyata nomornya salah!), gw tlp sukri, abud, n’ aswin lg u/ minta nomernya fatul, atw klo fatulnya ada deket2 mereka, tolong angkat tlp gw…! Stlh tlp gw diangkat kurni, gw nyadar, masalah smakin runyam—fatul pergi duluan dari gw ma kurni, jd g ada kmungkinan dy melihat t4 kacamata itu gw tinggalkan---…makin lemas…dari mana gw bs ganti uang itu??..ortu pasti bakal ngasih, tp gw g tahan diomelin,yaudah, kebayang lah uang beasiswa dan gaji pertama faal….(kira2, bisa diminta ddepan g y?hix..hix…)
Berhubung mimin jd mu ke kampus, gw ikut numpang deh, di mobilnya marina. Bersama, gw marina, adly, n’ mimin, jalan ke kampus….ditengah2 kemelaratan, kita smpt2nya mengagumi matahari sore yg begtu bulat n’ langit yg bgitu pink yg melatari UKM Unhas…hfff…sambil gitu, gw nyoba hub. Fatul lagi…
AH, DIANGKAT!...tp ko suaranya kcil bgt yak…
“halo, fatul….bla..bla…bla…”
….. g ada respon, suaranya malah makin kecil…
Tiba2, tlpnya fatul di rampas sm ABUD!
AAAAGGGHHH!! ABUD THE HERO! Trnyata dia ama sukri (kurawa prokain) tlh menemukan t4 kacamata itu, dan menyerahkannya ke pantry dbwh tangga! Uuuh, pengen sujud syukur disitu, tp mobilnya marina sempit! Hehehe…sorry mba mariiin…makasih udah mbiarkanku jd nebengster disitu…hohoho
Gw lari2an ke pantry yg dimaksud,…lampunya masih nyala…maka kubuka lah pintu itu…
“assalamualaikum….??”….krik…krik… syuuuu…..(Sound effect, yg sk baca komik pasti ngerti)
G ada siapa2, hanya ruangan sumpek yg kosong dgn panci2 dan loker2 berdebu…gw narik nafas,,,keknya pencarian harus dilanjutkan hari senin deh…jd gw tariklah gagang pintu u/ menutup ruangan…UUUPPSSS…gagangnya lepas! Smua spare partnya jatuh berserakan…
pusing, gw rangkai puzzle aneh itu dan “menggantung”nya di t4 semula…Naas lagi...jgn lapor2 ya!
Yaudah, gw jalan ke t4 ambil angkot…tp bgitu smpe dpn mang2 ojek, gw nyadar, ,udah mau magrib, yauuudah, gw jalan ke musholah (berharap dosa2ku diampuni)…dijaln smpt ngobrol ma k’ khalik tampan, n’ jakson luhulima. Mskipun gw di LANTAI 1 n’ k’ khalik di kantin medika LANTAI 3, smpt2nya gw curhat mslh hari ini n’ nawarin jaket ISMKI…hahaha….(bisnis must go on!^^)
Gw sholat magrib ma k’ sari n’ fiqa,,, djalan pulang gw ktmu k’ tono, n’ Fadlan, trnyata, mrk jg dah mendngar kabar ttg t4 kacamata itu, n’ nyaranin gw bwt nempel pengumuman di akademik. Dgn modal kertas, pulpen, n’ stabilonya fiqa (gw parasit yak…hahaha), stlh nulis panjang2…gw g tau mau nempel make apa.
Jd kucegat lah seorang pegawai bernama k’ hakim u/ minta selotip. Tp Dy bilang, g usah ditmpel, dy jg dah dnger perihal t4 kacamata itu, n’ ktnya, hubungi sj nomernya Haji Mansyur….
pak aji g’ ngangkat2, smpe bosan dnger NSPnya yg trlalu-gokil-u/-seorg-pak-haji,
Akh, gw sdh trlalu capek, n’ HP ini pun udah lowbat. so, This is the end of today..
Pencarian masih akan dilanjut hari senin.
Bwt yg udah bayar, g usah khawatir…hilang pun( naudzubillah deh) bakal gw ganti kok…tenang2…
Hikmah dari crita ini adlah:
Tuhan menciptakan hari Jumat u/ mengazab slh satu hamba-Nya yg sepertinya malas sedekah ini. Tp Dia jg menciptakan tmn2 (Epiglo7tica) n’ kaka2 yg baik2 u/ menolongnya…
Hikmah lainnya adalah, jgn bermusuhan dgn org, sbab, suatu saat dy akan menolongmu (iya kan’ aswin?hahaha….makasih ya!maaf sdh merepotkan!)
Huhuuu…thx y kawan2…tanpa kalian, hari ini pasti akan menjadi neraka bwtku…
As for fatul, abud n’ syukri!
HELP ME OUT GUYS!!!*_*