Amey
"Extraordinary things happen to extraordinary people. (Narnia)
Extraordinary people make extraordinary things and have extraordinary life.
The difference between ordinary and extraordinary is that little extra. (Jimmy Johnson)
So, all you have to do is just a little "extra".
Have an extraordinary 2011, guys. Wish extraordinary things happens to you!"

Inilah status terbaik yang kudapat dari ucapan-ucapan selamat tahun baru di FB kali ini.

Extra berdoa, extra usaha, extra kerja keras!

fight fight fight fight!!

Bibi Sunaria namanya, seorang wanita lugu dari malang berusia 35 tahun. dikirim ke makassar oleh kakaknya, dengan tujuan bekerja memjadi pembantu rumah tangga di sebuah rumah besar di pojokan kompleks ikip.

Dia mendarat tepat jam 20.30 di bandara hasanuddin saat segala perhatian makassar tertuju pada sekotak TV yang menayangkan pertandingan final Indonesia Vs Malaysia di gelora Bung Karno. Diantara animo masyarakat Indonesia yang sedang gencar-gencarnya mendukung tim nasional berlaga di final AFF, Bibi Sunaria seakan tidak terpengaruh sedikit pun dengan keadaan disekitarnya.

Wanita paruh baya yang bertampang chinese, berlogat jawa, berbaju coklat dan bercelana panjang hitam itu berjalan canggung dan lambat menuju pintu keluar sambil menundukkan kepalanya. Seperti seorang pribumi yang di pelototi belanda saat jaman penjajahan dulu.

Diciumnya tangan ibuku, dan kami berangkat kerumah.

Bibi Ria, tak pernah berekspresi lebih dari yang seharusnya. Bahkan saat vonis pemecatan dilakukan, ia hanya tabah dan malah memikirkan kerugian kami yang sudah membayarkan tiket pesawatnya. ia tak pernah mengeluh, tapi tak bisa diandalkan juga.

Pagi ini, majikan baru bibi Ria mendatangi rumahku untuk mengambil baju-baju bibi yang masih tersimpan dikamarnya.

Bibi hanya tersenyum polos melihat kami. lalu melanjutkan kebiasaan favoritnya : melihat lantai.

Selamat Tahun baru bibi, semoga betah dirumah yang baru, dan bisa memberikan yang terbaik bagi dunia.

*melihat bibi Ria, aku menyadari, bahwa ada begitu banyak orang tidak beruntung yang tidak sanggup melakukan apapun, bahkan untuk sekedar menjadi pembantu rumah tangga.
Berlatihlah sebanyak-banyak skill,Belajarlah sebanyak-banyak ilmu, agar hidup lebih berarti, agar tindakan lebih berkontribusi...

Bismillahirrahmanirrahim..
Tahun baru 2011, harus lebih baik lagi!
Amey
Tahun baru tinggal beberapa jam lagi.
Akankah menjadi sebuah titik landas ku menuju tahun yang lebih bermakna?
Atau sebuah tahun dimana semuanya justru akan mengalami penurunan?

Peningkatan Kepatuhan pada Tuhan yang pengasih dan penyayang...
kuharapkan itu di awal tahun ini...
Amey
When you love someone, you'll always wish him for the best.
though sometimes he hurts or even makes you cry, you'll just stand still and say...

"he don't know what he was doing..."
"he just forget, and soon he'll remember our promises again..."



Pure things.


#mencoba mengerti :
"mengapa dua orang yang saling mencintai bisa saling menghancurkan diri masing-masing?"
Amey
Selama di RSIA Fatimah sy bertemu banyak sekali bayi-bayi yang unik, lucu-lucu, imut dan mampu membuat mu merasa sayaaaaaaaaaaaang bgt!x3

1. Baby 600 gram



(btw, gambarku disini ky yg mau bereksperimen jahat terhadap anak ini y?=_=9)
pada akhirnya bayi mungil ini meninggal jam 4 subuh...sedihnya...T_T

2. Baby Rohani I dan II



ini bayi kembar tersehat yang pernah kulihat...
cowok dua-duanya euy...huaaaaaa..serunya itu klo mereka sudah pada besar!x3

3. Baby kurnia dan Baby Santi




kalau ini, bayi-bayi sakit yang sekarang sudah sehaat dan pulaaang...^^

4. Bayi-bayi bangsal yang lucu dan Sehat!^^





Gimana?
mereka lucu-lucu ya?
Ohya, bagian tubuh bayi mana yang paling kusuka?

= kepala...=D

hehe, paling enak buat di elus-eluuuss!!!^^

*hugs and kisses for you baby*
(tak bosan-bosan kukatakan ini buat kalian semuaaa..x3)
Amey
Jam 1:30,hari Kamis tanggal 9 Desember 2010, baby Naisa meninggal dunia setelah di Neo-puff sejak jam 5 subuh kemarin.

dan langit pun menyambutnya dengan gembira...

Naisa adalah bayi yang tangguh. aku tahu itu, saat hari selasa 7 Desember 2010 ia masuk ke kamar bayi jam 11.00, (ketika itu aku dan dokter tengah berputar-putar mengelilingi bangsal untuk visite), aku dan dokter menerimanya dalam keadaan sekarat dengan vonis "meninggal" dari dokter obgyn yang telah menyuntikkan epinefrin untuk mengembalikan denyut jantungnya.Sia-sia, baby itu dibawa ke kamar bayi (NICU).

Dengan segala upaya, kami membantu dengan kompresi jantung luar, dan VTP dari neo-puff.
Dengan kondisi tali pusar yang kehijauan, dan suction yang terus-terusan mengisap mekonium yang keruh, kami mulai putus asa,,,hingga secara tiba-tiba, denyut jantung itu kembali terdengar dari stetoskop kami...


Bahagia dengan perkembangan itu, kami melanjutkan VTP. 5-30 menit pertama, orang-orang masih berkumpul mengitari Naisa, 30-60 menit kedua, perawat dkk sdh memesan makanan dan makan di dekatku, 60-90 menit ketiga, sy bertahan sekalipun banyak panggilan mengurusi bayi-bayi yg lain, 90-120 menit ke empat, sy mulai kelelahan, dan keringatan di bawah lampu pemanas bayi itu.

Tapi secara spontan, kulihat beberapa tetes urin mengalir melalui penis yang kecil itu. aku tersentak, "hei me, bayi ini masih hidup! kalau VTP nya kw hentikan, dia akan mati pada saat itu juga"...
ku ucapkan syahadat dan al-fatihah berkali-kali dengan harapan tersisipkannya setitik debu "Ar-Rahim" dari Yang Maha Kuasa kepada bayi Naisa itu, kenyataan itu sanggup membuatku memompa dengan semangat di menit 120-150...

Sungguh Maha Besar Tuhan, beberapa gerakan nafas spontan terlihat samar dari dinding dada dan perut Naisa, dengan takut-takut, aku membantunya dngan VTP mengikuti gerak nafasnya. hingga yang datang menge-cek menyuruhku menghentikan VTP dan menggantinya dengan CPAP karena nafas spontanya sudah ada.

Subhanallah, aku kembali berharap.

hingga tengah malam aku tertidur, tak ada masalah dengan bayi ku itu, aku ingat, saat sore, ayahnya datang menjenguk dan tertegun haru melihat bayinya sedang berusaha bertahan hidup.

"Dok, tadi dia berkedip!"
"dok, tadi bibirnya mencucu, sepertinya dia lapar"
"tadi tangannya bergerak dok!"

Itulah yang diucapkan ayahnya setiap kali aku melintas menengok Naisa, yang matanya sudah terbuka (meksipun jika di cek lagi, sepertinya ada skleritis), dan tangannya memang sedikit (benar-benar sedikit) bergerak. aku menyuruh ayahnya untuk terus mengawasi anaknya, agar tidak ada apneu. selain itu ku minta agar ayahnya membelikan baby oil untuk diusapkan pada kulit Naisa yang SANGAT kering (ayahnya hampir membuatku tertawa, dengan pertanyaan "apa itu baby oil dok?")...=)

aku pun tertidur nyenyak...

jam 4 pagi.

Babyku, Apneu lagi. segera saja kami mem-VTP dengan neo-puff. berharap terjadi lagi nafas spontan seperti keajaiban kemarin hari.

Tapi hal itu tidak terjadi, sekalipun kami sudah bergonta-ganti shift dari pagi-siang-malam untuk melakukan VTP, dan secercah harapan berupa "kejang" dan "grunting" dari baby naisha tidak membuat kami lebih berharap, sebab kemungkinan besar sudah terjadi hipoksia dan kerusakan otak besar. terlebih lagi saat tau, bahwa ayah dan ibunya sudah pasrah (menurut neneknya, ibunya memang malas makan selama hamil).

Jantung Naisa terus berdenyut, membuat kami tidak boleh pasrah skalipun oksigen sempat hampir habis, maupun bradykardi sering kali terjadi, dan hipotermi slalu menyertai.
Berkali-kali Kuusapkan baby oil dan tissue basah kesukaannya (kuanggap begitu, sebab ia selalu merenggut setiap kali kuusap badannya).ini membuat Naisa tetap tampak seperti bayi.Rambutnya benar-benar halus, dan kulitnya yg kering menjadi harum dan tidak membuatmu takut sekalipun warnanya biru akibat sianosis.

kuminta agar ayah dan ibunya menemani saat-saat perjuangan dengan VTP ini disampingnya. Mereka mengerti segala keadaan, dan ayah-neneknya bertahan di samping infant warmer tempat Naisa berjuang.

Sungguh, kepergian Naisa membuatku ingin berjuang lebih keras.
kuyakin langit sedang berbahagia karena menerima seorang bayi manis seperti dirinya.

*Kiss and Hugs for you baby...*
Amey
Saat ku lihat namaku tertera pada surat pengantar menuju RSIA Fatimah, jantungku langsung berdebar-debar bahagia.
Well, sebenarnya ini bukan reaksi yang normal untuk seseorang yang telah divonis untuk senantiasa terbangun dan "menangkap" bayi-bayi yang tak henti-hentinya menapaki dunia. atau harus terus-terus mendekam didalam ruang jaga dan tidak melihat matahari pagi lagi selama 1 minggu ke depan.
Tapi setidaknya, saya tahu, bahwa dengan tervonisnya sy berada di RSIA Fatimah yang super sibuk, sy tidak mungkin dikirim Unhas sendirian untuk dinas disana, dan memang, untunglah, ada k'fera yang juga akan dinas dan menemani 1 mingguku untuk LN di Fatimah.

Hari pertama begitu melelahkan.
Setelah kelar operan dari ondang dan nysia, rasanya LN di fatimah ini benar-benar santai, kami menganggur nyaris tanpa kerjaan hingga jam 4 sore. dengan 1 kali menerima bayi partus spontan.
tapi memasuki jam 4, tiba-tiba seorang suster datang dengan 2 bayi kembar!
ternyata sejak kami tidur-tiduran tadi, sedang berlangsung Seksio sesar di ruangan sebelah, yang kami bahkan tidak mengetahui atau melihatnya!

Baru saja selesai menangani bayi itu, 4 partus seksio sesar berlangsung berturut-turut lagi!
hueeeehhh!!!kami jadi kaget dan kelelahan.
tapi sekasihan-kasihannya kami, lebih Kasihan lagi 1 ibu SC yang kami kira gemelli (kembar), ternyata cuma punya 1 bayi dalam perutnya. padahal pada saat di USG, dokter mengatakan bahwa posisi bayi nya sulit 1 bayi posisi bokong, dan satunya lagi posisi terlentang! gila ndak?! udah gitu ibunya agak hipertensi, umurnya sdh 35, dan berat badannya berlebih bgt!

saat di SC dan dokter memvonis bahwa bayinya cuma 1, ibu dan ayahnya bersedih dan sempat tidak bisa menerima. Tetapi syukurlah, setidaknya bayi yang satu-satunya itu sehat (menurut riwayat, bayi-bayi sebelumnya keguguran semua).

setelah makan malam yang sehat (seperti makan siangnya), kami mengakhiri hari pertama dengan kelelahan.

ketika sang surya telah bersinar lagi, hari kedua kami mulai.
rasanya sedikit merasa bersalah, krn sy tidur jauh lebih cepat daripada k'fe, dan suster senior yang jaga malam kemarin. karena gerah, meskipun baru jam 6 pagi, sy langsung mandi. sehingga mmbuat fu pagi seluruh pasien terlambat setelah dokter datang. untungnya dokternya baik, jadi tdk marah melihat status ko-as yg kosong, malahan status kami diisikannya...=D

hari kedua ini tidak begitu sibuk. tidak ada partus SC, cm ada 2 partus spontan. sehingga kami cuma berfokus untuk meningkatkan KU pasien2 SC kemarin, terutama gemelli 1 ibu hamidah yang terus-terusan muntah, bayi 1000gram yang tidak pernah muncul orang tuanya, dan bayi irma yang nyaris hangus di fototherapy.

sisa waktu lainnya kupakai untuk main FB, blogging, dan terutama, jalan-jalan melihat keindahan alam akan bayi-bayi di NICU ini, membantu suster memberi makan dan memasang OGT.

Ohya, hampir lupa, sbnrnya tujuanku menulis blog ini adalah untuk memperkenalkan bayi favoritku : bayi ibu mujiati yang senantiasa tersenyum, jarang nangis, dan selalu menggeliat-geliat lucu dengan pipi buah persiknya didepan mataku. Malam ini, Saat aku dengan senang hati memberikan susu padanya, aku tiba-tiba ingin memberikannya nama : "Inchi", karena memang di dotnya terdapat gambar kelinci-kelinci yang lucu...jadilah namanya inchi, dari kata "kelinchi..."..hehehe..=D



Bayi spesial yang langsung diperdengarkan ayat-ayat alqur'an oleh ayahnya ini begitu manis dan benar-benar mencuri hatiku. Yap,dialah pencuri..karena saat melihatnya, sebuah gelombang kebahagiaan mengalir di sendi-sendiku dan membuatku bahagia bukan kepalang~!

huaaaaaaaahhh..x3
ingin rasanya punya baby jugaaa...x3

*hugs and kisses for you baby...*
Amey
Hari ini cerah.
Masih pagi-pagi sudah buat maksiat...gyahahaha..

Ah, pipiku?
iya, pipiku masih bengkak.
Sebenarnya bukan pipinya, tp tepatnya, kelenjar di leher dan pipiku yg membengkak.

Tidak,,,tidak sakit lagi memang, tapi trismus itu masih bertahan.
sy cuma bisa buka mulut sekitar 2 cm u/ memasukkan sikat gigi dengan posisi "gepeng", ukh, nyeri skali kalau kucoba membukanya lebih lebar!T_T

Meskipun menderita, hari ini sy sudah cukup berenergi untuk beres2 rumah.
Menyetrika, nyuci baju, nyuci piring, smuanya, kecuali nyapu2 dan ngepel.
Bukan, bukannya malas, tapi kupikir, itu terlalu berat.
Soalnya, sejak pagi, sy sudah berkali2 merasa pusing.
(ah, ya, sekalian curhat deh)Apa kw pernah merasakannya?
seperti ada petir2 kecil di kepalamu.
Iya,sungguh! aku merasakannya di temporal bagian kiri atas. dan, setelah petir singkat itu berlalu, kepalaku langsung terasa ringan dan badanku seperti mau jatuh.
ah...smoga saja itu bukan apa2.
mungkin tadi daerah itu kekurangan O2.
so...I took a deep Breath.

Oya, hari ini sy membuka cinderamata yg kudapatkan dari pernikahan teman SMPku : Fathiyah Rumi, awalnya kukira benda itu adalah kipas berbentuk kotak yg aneh.
tp ternyata, itu adalah sebuah buku saku berisi bacaan2 sholat sunnah!

whoaaa..keren!
meskipun cetakannya amburadul (sampai2 Ayahku bertanya : "kau baca apa itu? knp baca buku lusuh begitu?"
Aku : "yah, ini kan buku pembagian, wajar klo agak rusak, yg penting'kan isinya")

ah, sekalian kuceritakan y?
Kmrn pernikahannya Fathiyah memisahkan tamu pria dan wanita. tdk pakai hijab, tapi cukup khusyuk (tanpa kursi, shingga kami bxk makan berdiri --tdk sesuai sunnah lagi nih--). dan, Fathiyah terlihat cantiiiiiik sekali! She's SOOO BEAUTIFUL! b(etapa beruntungnya suaminya.)
hmmm, suaminya fathiyah terlihat jauh lebih tua darinya. tapi ia terlihat sangat shalih dengan bekas sujud di kepalanya. hmmm...apa mungkin, Fathiyah mencintainya karena ke shalihan pria itu?
mungkin.

yap!Mungkin karena ke shalihan pasangan ini, jadi cinderamatanya berisi buku2 sholat sunnah itu.
Keren y? sungguh sebuah cindera mata yg sangat bermanfaat, jadi setiap ada tamu yg membaca bukunya itu, mereka berdua mendapatkan pahala.

Akh...ini inspirasi yg bagus.
okelah, jika aku menikah nanti. cinderamatanya mustilah sebuah buku mini yg aplikatif seperti itu.=)
amien.^^v
Amey
Whenever you're tired about this life.

go and Seek for HIM.

and when you finally find Him, you'll be glad that you're alive.
Amey
Setelah semalaman meraung-raung menahan sakit.
pagi ini perasaanku sudah membaik.
sakitnya sudah berkurang.
hanya saja sekarang malah muncul pembengkakan di bawah pipi yg membesar hingga ke leher.

Sakit perut dan sakit kepala memang belum berkurang.

tapi terima kasih Tuhan, sudah mengurangi rasa sakit ini.

sekarang, temperatur ku agak meningkat dan leherku luarbiasa tegang.

Sy harap bisa segera sembuh..
Amey
Suatu pagi di Bandar Lampung, kami menjemput seseorang di bandara. Orang itu sudah tua, kisaran 60 tahun. Sebut saja si bapak.



Si bapak adalah pengusaha asal singapura, dengan logat bicara gaya melayu, english, (atau singlish) beliau menceritakan pengalaman2 hidupnya kepada kami yang masih muda. Mulai dari pengalaman bisnis, spiritual, keluarga, bahkan percintaan hehehe..



Your country is so rich! (Negara kamu itu sangat kaya!), Ah biasa banget kan denger kata-kata begitu. Tapi tunggu dulu..



Si bapak melanjutkan ucapan-nya

Indonesia doesn't need the world, but the world needs Indonesia! (Indonesia tidak memerlukan dunia ini. Dunia inilah yang butuh indonesia!)



Everything can be found here in Indonesia, u don't need the world! (Semua telah tersedia di indonesia, kalian tidak memerlukan dunia!)



Mudah saja, Indonesia paru2 dunia. Tebang saja hutan di Kalimantan, dunia pasti kiamat. Dunia yang butuh Indonesia !



"Singapore is nothing, we cant be rich without Indonesia . 500.000 orang Indonesia berlibur ke Singapura setiap bulan. Bisa terbayang uang yang masuk ke kami, apartemen2 dan condo terbaru kami yang membeli pun orang-orang indonesia, tidak peduli harga yang selangit, laku keras. Lihatlah rumah sakit kami, orang Indonesia semua yang berobat."



"Kalian tahu bagaimana kalapnya pemerintah kami ketika asap hutan Indonesia masuk? Ya, benar2 panik. sangat terasa, we are nothing."



"Kalian ga tau kan kalau Agustus kemarin (tahun lalu) saat dunia krisis beras. Termasuk di Singapura dan Malaysia, kalian di Indonesia dengan mudah dapat beras"



"Lihatlah negara kalian, air bersih dimana-mana.. lihatlah negara kami, air bersih pun kami beli dari malaysia. Saya pernah ke Kalimantan, bahkan pasir pun mengandung permata. Terlihat glitter kalo ada matahari bersinar. Petani disana menjual Rp3000/kg ke sebuah pabrik di China. Dan si pabrik menjualnya kembali seharga Rp 30.000/kg. Saya melihatnya sendiri"



"Kalian sadar tidak kalau negara-negara lain selalu takut meng-embargo Indonesia?! Ya, karena negara kalian memiliki segalanya. Mereka takut kalau kalian menjadi mandiri, makanya tidak di embargo. Harusnya KALIANLAH YANG MENG-EMBARGO DIRI KALIAN SENDIRI. Belilah dari petani2 kita sendiri, belilah tekstil garmen dari pabrik2 sendiri. Tak perlu

kalian impor klo bisa produksi sendiri."



"Jika kalian bisa mandiri, bisa MENG-EMBARGO DIRI SENDIRI, Indonesia will rules the world.." (Indonesia akan Mengendalikan Dunia Ini)
Amey
You would not believe your eyes
If ten million fireflies
Lit up the world as I fell asleep
Cuz they fill the open air
And leave teardrops everywhere
You think me rude, but I would just stand and stare

I’d like to make myself believe
That planet earth turns slowly
It’s hard to say that I’d rather stay awake when I’m asleep
Cuz everything is never as it seems

Cuz I get a thousand hugs
From ten thousand lightning bugs
As they try to teach me how to dance
A foxtrot above my head
A sockhop beneath my bed
The disco ball is just hanging by a thread (thread, thread)

I’d like to make myself believe
That planet earth turns slowly
It’s hard to say that I’d rather stay awake when I’m asleep
Cuz everything is never as it seems (when I fall asleep)

Leave my door open just a crack
(Please take me away from here)
Cuz I feel like such an insomniac
(Please take me away from here)
Why do I tire of counting sheep?
(Please take me away from here)
When I’m far to tired to fall asleep

To ten million fireflies
I’m weird cuz I hate goodbyes
I got misty eyes as they said farewell (said farewell)
But I know where several are
If my dreams get real bizarre
Cuz I saved a few and I keep ‘em in a jar

I’d like to make myself believe
That planet earth turns slowly
It’s hard to say that I’d rather stay awake when I’m asleep
Cuz everything is never as it seems (when I fall asleep) 2x

I’d like to make myself believe
That planet earth turns slowly
It’s hard to say that I’d rather stay awake when I’m asleep
Because my dreams are bursting at the seams



Lagu yg keren banget dari owl city.
Musik yg indah dan sangat manis.

wanna liste more of this one...=D
*such an insomniac*
Amey

Hari yang mengerikan...
1. Kehilangan HP dan gantungan ikannya
2. Pengumuman bahwa saya remedial IKEKOM yang sudah mati-matian kupelajari
3. terpilih jadi sekertaris desa di posko KKN, yang katanya adalah pekerjaan yang paling kacung diantara kacung!
dan...
4. belum ada printer dan snellen chart di poskoku!
5. saluran air t4 cuci piring tersumbat.

bagus sekali...


Hari ini banyak sekali pelajaran yang menguji kesabaran dan menguras air mata.

Tapi banyak hal juga yang harus disyukuri :

1. Ibuku lagi di jakarta, jadi dia belum tau HPku hilang
2. Ayahku tdk peduli(tidak tau juga), krn dia memang jarang menghubungi nomer XL ku.
3. Kebetulan tdi pagi sy mengosongkan gambar ke dalam komputerku, jadi gambar-gambar kenangan di RKF tidak hilang.
4. cuma 1 Hp yg hilang, masih ada hp yg lain
5. saya punya teman-teman yang baik untuk belanja bersama (terimakasih untuk Rahmat sang supir, lili sahabatku, dan amel yang dengan senang hati meng-copy kan smua nomor tmn2 epigl07tica padaku)
6. saya tidak remedial sendirian, masih ada anak inter, dan 157 anak reguler lainnya.
7. dengan hilangnya HP, saya jadi punya alasan (memang alasan) bagus untuk tidak bawa printer (yang sebelumnya di PJkan ke saya) ke posko.
8. di MTC saya bertemu "titi" teman KKNku dari FKM, jadi dia dengan baiknya memberikan smua nomor teman2 seposko ku yang hilang
9. setidaknya sy baru saja kehilangan SMS-sms kenangan dari seseorang yang sebenarnya sudah sangat jauh, tapi sulit untuk dilupakan gara-gara sms2nya di inboxku yang tidak tega ku hapus.
10. Hanif baru dapat raport, dan dia naik kelas.
11. sampai dirumah, ada sekardus kepiting, 2 dus paparon's pizza, dan sekotak kroket daging yang siap menyambutku yang kelaparan.
12. Gantungan ikanku yang hilang bukan yang dari temanku, tapi yang baru kubeli (dan sudah terpotong ekornya)

dan yang terpenting....

13.Saya masih hidup, dan iman, serta ke-islamanku tidak dalam keadaan terancam untuk di rebut orang lain.


Selalu ada hal yang bisa di syukuri dalam setiap musibah.
saya sudah menghabiskan banyak air mata hari ini...
semoga ini bisa menghapus dosa-dosaku...amien.
Amey

Tinggal 13 jam lagi menuju ujian IKEKOM 2010.
Ujian ini akan menjadi yang terakhir, jika tidak ada Remedial.
karena setelah itu kami akan berangkat KKN sekitar 4x24 jam lagi.

Seharusnya kami semua menghadapi ujian ini dengan bersemangat, Tapi betul-betul berat rasanya ujian kali ini. Bayangkan, ada piala dunia, Persiapan dan kecemasan menyambut KKN, dan bahkan tontonan Djarum Indonesia Open pun ikut mendistract perhatian kami dari ujian ini.

Whatever, ayo kita bahas piala dunia 2010!

Sebenarnya saya tidak terlalu tahu tentang hal ini. tapi yang kutahu, semua tim jagoan ku sudah tersingkir, ialah Italia, yang tersingkir dengan memalukan di babak penyisihan, dan sang three lions yang baru saja tersingkir dengan amat sangat memalukan di babak 16 final ini.

Rasanya memang pantas Inggris tersingkir, permainannya sangat buruk. Sebagian besar pemain sangat suka meninggalkan "sarang"nya, sehingga setiap ada serangan balik, pertahanan selalu kosong dan menyebabkan jerman dengan mudah merobek gawang si kaos merah.
Apalagi performa Rooney yang seperti tidak ada dilapangan, dan sm skali tidak ada gairah dari tim Inggris setelah gol ke 3 bersarang di gawangnya.

pertandingan berakhir tragis, dengan 4:1 untuk Jerman.

Yah-yah,mari kita lihat kelanjutannya.
Siapa lagi tim super yang akan tersingkir y?
Saya bingung sekarang, mau pilih siapa..?

Apa portugal?
atau argentina?
atau brazil?

I dunno...


FIFA world cup!

Ayo me, belajar buat ujian lagiiii!!!
Amey


Dapat award dari Tifah...
hahaha....lucu juga main award2an gini...
(masih belum terbiasa blog pribadiku dikunjungi orang asing selain diri sendiri...=D)


Sebenarnya award in harusnya diteruskan di blog teman.
tp, untuk saat ini, blm tau mau ngasih ke siapa.

jd, kukasih buat anak di foto ini aja ah...=D



Foto ini kudapatkan dari folder lama di laptopku. Kata orang yang ngambil foto ini.
Ini anak nakal skali, suka minta gendong dan sangat ribut bin merepotkan..
tapi tidak tahu siapa namanya...
Jd, kukasih nama "pencuri ketimun" saja ah!

^^
Anak kecil memang selalu menjadi objek yang menarik y? (kecuali adikku hanif...hahaha...peace, hanif!=D)
Amey


Baru selesai ujian FLip chart...
Ujian yang seharusnya mulai jam 7.30 itu, ditunda menjadi jam 16.00 di ruangan CSL, dan karena waktu tidak cukup, kami terpaksa pindah ke ruang MEU untuk melanjutkan, langsung di kantornya sang penguji = Dr. Irwin Aras...

Sepertinya menyuluh adalah hal yang menyenangkan.
rasanya puas kalau bisa mengajarkan sesuatu kepada orang lain.
tiap kali melakukan tindakan itu, hatiku selalu saja bergetar,
seakan-akan aku sudah dipinang oleh pekerjaan yang stu itu.
hmmm...
Pkoknya, sy ingin jadi dokter, dan dosen yang hebat!
(amien2...)
ah, tidak-tidak cuma itu!
tp sekalian jadi menkes deh...

BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM...
SAYA INGIN JADI MENTERI KESEHATAN!
(Gantungkan harapan setinggi langit dong...!^^)

PS: selama ujian, aku membagi-bagikan pembatas buku kepada para audiens teman2 di kelompok 13. kulampirkan format pembatas bukunya dibagian atas tulisan ini...
silahkan di perbanyak!^^
Amey



Peristiwa Subuh
Artist: Raihan
Song Category: Nasyid

Tabuh berbunyi gemparkan malam sunyi
Berkumandang suara azan
Mandayu memecah sunyi
Selang seli sahutan ayam

Tapi insan kalaupun hanya ada
Mata yang celik dipejam lagi
Hatinya penuh benci
Berdengkurlah kembali
Begitulah peristiwa di subuh hari
Suara insan di alam mimpi

Ayuh bangunlah
Tunaikan perintah Allah
Sujud mengharap keredhaan-Nya
Bersyukurlah bangkitlah segera
Moga mendapat keredhaan-Nya
Begitulah peristiwa di subuh hari
Setiap pagi setiap hari

Tabuh berbunyi gemparkan malam sunyi
Berkumandang suara azan
Mandayu memecah sunyi
Selang seli sahutan ayam

Tapi insan kalaupun hanya ada
Mata yang celik dipejam lagi
Hatinya penuh benci
Berdengkurlah kembali
Begitulah peristiwa di subuh hari
Suara insan di alam mimpi

Ayuh bangunlah
Tunaikan perintah Allah
Sujud mengharap keredhaan-Nya
Bersyukurlah bangkitlah segera
Moga mendapat keredhaan-Nya
Begitulah peristiwa di subuh hari
Setiap pagi setiap hari


*pukul 2.35 pagi hari, setelah bekerja keras mengerjakan Flip Chart semalaman suntuk*

-aku rindu rasa cinta subuh itu...
Amey

Sementara orang lain terjebak dalam euforia world cup.
Aku baru nyadar, terdapat pula sebuah sumber kebahagiaan lain.
yang muncul dalam wujud "Toy Story 3"!

ya!
setelah nyaris 11 tahun tidak muncul sekuelnya. akhirnya film ini di release juga.

Buat para pecinta mainan dan toy story di dunia, sepertinya inilah saat-saat yang sangat membahagiakan. untuk menonton kembali kisah Buzz dan kawan-kawannya.
ah..Masih teringat Toy Story 2, dimana Buzz Dkk mengalami saat-saat yang sulit untuk menyelamatkan woody dari cengkeraman si kolektor mainan kuno, dan bertemu dengan si cantik Jessie.

ckckckckc...rasanya saat menonton itu sy masih kecil skali lho!
mana gamesnya juga seru banget, dan bikin gregetan! (sy bodoh skali main games ini kynya...+_+)

ah, pokoknya sudah tidak sabar lagi!

Ayo2...kita ke TO untuk Nonton sama-sama!^^
let's have fun, guys!
Amey
Aku ingin jatuh cinta lagi.

Cinta, adalah perasaan yang indah, dan akan selalu membuatmu rindu untuk merasakannya lagi, dan lagi.

Ketika ia pergi dan menyakitimu, kau akan berkata "demi Tuhan, aku tidak ingin jatuh cinta lagi"...!

tapi setelah semua badai itu hilang, kau akan merindukannya.

Kini, badaiku itu menyisakan awan-awan tipis yang menggantung dengan sebuah gerimis yang memancarkan sinar senja yang terpantul di kristal-kristalnya.

Seketika, pantulan zat mentari itu mengingatkanku pada sang-Khalik yang Tinggi.

Ya, jika saja aku benar-benar cinta pada-Nya.
seharusnya aku bisa cinta pada setiap zat dialam semesta, yang kesemuanya itu sesungguhnya berasal dari setetes zat-Nya.

Yup, hari ini, aku akan memperbaharui rasa cinta itu sekali lagi, dan berkali-kali lagi. (terakhir sy merasakan perasaan ini di ESQ basic kemarin),

Memperbarui rasa cinta untuk seluruh alam semesta. karena sesungguhnya, didalam setiap diri manusia, teradapat zat dan ruh dari sang-Khalik. al-Mushawwir yang maha indah.

*Sebuah rasa syukur kuselipkan, untuk sepiring pisang goreng dan segelas teh dari nenekku tersayang. Terima kasih nek, libur yang penuh tugas ini tiba-tiba menjadi cerah kembali...^^
Amey

Sudah lama sekali (sebenarnya baru seminggu yang lalu) saya ingin menulis tentang makhluk Tuhan Paling Sexy yg satu ini...=D

Sejak dimissioner dari BEM, putus dengan kekasih (ada kah?), dan tidak ada kerjaan selain kuliah dan kegiatan asisten faal. akhir-akhir ini saya sering skali duduk tanpa kerjaan di kampus (kalau dulu, rasanya kegiatan seperti ini mustahil terjadi).

beberapa malam yang lalu, Saat menunggu Awa' di depan ruang akademik, aku terkagum-kagum dengan makhluk Tuhan yang imut itu.
seekor kucing oranye bercorak putih sedang mengais makanan di tempat sampah depan air mancur akademik.

kau tahu?
dalam 1/2 jam penantian itu, rasanya aku bersyukur sekali bahwa Tuhan sudah menciptakan makhluk yang satu ini.

Entah kenapa, setiap melihat kucing, sebuah gelombang kebahagiaan selalu saja masuk memenuhi sudut-sudut di dadaku. menggetarkan ku, dan membuaku selalu tidak rela jika kucing itu keluar dari pandangan mataku (makanya, saya benci sekali dengan orang-orang yang suka mengusir kucing yang sedang kupandangi).

Saat mengais makanan itu, aku terkagum-kagum dengan sistem keseimbangan yang dianugrahkan Tuhan padanya. Ia dapat berdiri dengan kemiringan 70-80 derajat di pinggiran tempat sampah, tanpa menggulingkan tempat sampah itu.

Aku juga terkagum-kagum, dengan sistem pendengarannya. kau tahu? setiap melihat kucing dari jarak 100 meter skalipun, aku sering ototmatis berdecak-decak, untuk mencari perhatiannya. dan aku selalu senang sekali jika ia menengok kepadaku dengan wajah ingin tahunya. (sumpah! imut bangeeett!!!)

Hal lain yang kukagumi, adalah matanya yang jernih, bening, dan membuatku sayaaaang sekali! rasa sayang ini sangat dasyat kurasakan ketika kemarin aku melihat kucing di Rusun C (saat itu sudah jam 8 malam, dan aku baru pulang dari kamarnya nachia setelah bekerja keras menyusun slide untuk pleno), disaat-saat yang melelahkan itu, seketika rasa penatku hilang melihat sekeluarga kucing berwarna seputih salju, dengan corak kuning, hitam, dan oranye ditubuhnya.

aku terpana

andaikan saat itu masih siang atau sore, mungkin aku akan disana hingga fajar tenggelam. sebab, keluarga kucing itu begitu manis! awalnya aku hanya berjumpa dengan 2 ekor kucing yang agak besar (kupikir itu ayah ibunya), tetapi mereka tidak begitu akrab dan menolak panggilanku. tapi tak berapa lama, di bawah kakiku tiba-tiba si kecil berwarna salju itu muncul dan memandangku dengan matanya yang membius! ah! aku meleleh, lalu aku merunduk dan memegangnya...(you can't imagine how happy I was...!)seaakn belum lengkap, sebuah pertunjukan manis muncul lagi, karena tiba-tiba dari belakangku, ada seekor kecil lagi yang berlari melintas dan menerkam kucing besar (kupikir itu ayahnya). mereka bermain-main dengan sangat manis!

Oh-gosh...bahagianya kalau sy jadi penghuni rusun saat itu juga...

Terima kasih Tuhan, atas pemandangan indah itu. Aku akan, dan akan selalu mencintai dan menyayangi makhluk mu yang cantik itu!

Terima kasih untuk seluruh kucing-kucing yang pernah kutemui.
kalian selalu mengalirkan gelombang positif dalam diriku.
aku sayang kalian smua...=3


salam meow meowww...!!^^
Amey
And the fish lost it's way...

maybe it's missing the forest river and the bear's shelter
Amey

Assalamu alaikum,

Halo beruang, bagaimana kabarmu?

Aku tahu, kamu tidak akan pernah lagi membaca suratku yang ini.
Bukan, bukan karena Aku tidak mau mengirimkannya kepadamu,tetapi karena memang beginilah caraku mengirimkan suratku padamu.(Ah, semoga dari semua hal yang kita lalui --dan coba kamu lupakan--, kamu tidak melupakan mono-dialog kita ini..tapi, Aku tidak berharap banyak)

Rasanya sudah lama sekali kita tidak saling bertegur sapa.
Setelah perpisahan..., ah, bukan, itu tidak bisa disebut perpisahan, karena aku masih bisa melihatmu dalam hari-hari ku.

Ya, aku masih melihatmu.
Mudah sekali menghadirkanmu dalam pikiranku.
Di koridor-koridor yang kulalui, di jalan-jalan yang kulewati, di langit-langit kamarku, di bintang-bintang, dan di langit malam-malam ku.

Hari ini,setelah sekian lama,aku kembali menyapamu dalam semburat emas langit sore yang menawan.
Setelah waktu-waktu beku yang kita lalui, rasa-rasanya tadi aku menghabiskan waktu yang sama lamanya untuk mengumpulkan suara dan kekuatanku untuk menyapamu. ya, sulit dipercaya memang, Aku, menyapamu!

Memang, tidak cukup berhasil, karena saat kau berbalik (dan itu cukup sebagai penanda bahwa aku sudah memanggil namamu), aku bahkan tidak menyadari bahwa suara tercekat aneh yang tadi kudengar itu adalah suaraku sendiri. dan sudah kuduga, berbalikmu itu tidak akan lama, karena saat kau lihat aku dari sudut matamu, kau pun berpaling dan berjalan dengan kejamnya, seperti tak merasakan jantungku yang rasanya berdegup memenuhi setiap sudut di corpus badanku.

Tunggu, kumohon tunggu!
Karena aku harus menenangkan diri dulu.

Malam ini aku melihatmu hadir kembali.
Harusnya aku senang,
Tetapi, entah mengapa, dan tak tahu aku kerasukan apa, itu tidak sesuai dengan keinginanku!

karena itu, beruangku, kusampaikan surat ini untuk menyampaikan maaf-maafku...

Maaf, karena mungkin, 2 musim berangin ini telah menyapu alasanku yang menjadi alasanmu itu.

Maaf, karena Aku sungguh-sungguh tidak menyangka, bahwa Sang Khalik Yang Membolak Balik Hati akan benar-benar membalik isi hatiku.

Maaf, karena Aku tahu, setelah bermusim-musim aku mencari, tempatmu memang belum terganti, tetapi separuh inginku sepertinya tidak bisa menerima itu.

Sudah kuputuskan, ini Waktunya ber-sembunyi lagi.

Jadi, Sampai jumpa, dimusim depan y!
kurasa,kau adalah beruang yang cukup tangguh untuk menjaring ikan-ikan yang lain.^^
Amey
"Lembaga Mahasiswa punya nilai luhur yang harus diperjuangkan
Lembaga Mahasiswa harus selalu idealis
"

Tulisan ini kubuat saat sedang berada di ruang HMR ditengah-tengah forum-ngobrol saat Muktamar XIV tahun 2010 ini dipending.

Saat melihat semua orang yang ada diruangan ini, aku merasa heran karena aku tidak mendapatkan "getaran" yang kucari.

ya Tuhan, mungkinkah lembaga KEMA FK Unhas ini menjadi sebuah lembaga yang betul-betul ideal?

Ssungguhnya ksempurnaan hanyalah milik Allah SWT.
tapi bukankah kita ini adalah percikan-percikan zat dari Dia Yang Maha Sempurna itu?

jadi, jangan menyerah untuk berusaha, kawan!
Amey

Anne of Green Gables

Jika ada buku bagus yang bisa membuat mu rela menghabiskan waktu berlama-lama dengan membaca halaman demi halamannya. maka salah satu buku itu adalah buku tentang kisah-kisah Anne Shirley.

Saat melihat cover belakang, dikatakan bahwa buku ini sudah berusia sekitar 100 tahun. promosi lainnya mengatakan: buku yang terjual lebih dari 50 copy, telah di terjemahkan ke puluhan bahasa, dan di buatkan komik serta film. dibagian atas cover depan juga ditulis "buku yang mengalahkan penjualan Harry Potter, Twilight"dkk. awalnya aku tidak percaya, tapi begitu membacanya, aku tersihir lebih daripada saat aku membaca harry potter.

Anne shirley adalah gambaran seorang gadis kecil dengan mata yang selalu melebar seperti bola pingpong, dan senantiasa berkilat oleh cahaya semangat yang memancar dari rasa ingin tahu yang besar dalam dirinya.

Imajinasi adalah teman terbaiknya:
"aku senang aku mempunyai imajinasi, aku tidak bisa membayangkan hidup tanpa imajinasi"
Kira-kira itulah yang dikatakan anne setiap kali ia mendapatkan kesulitan hidup dan harus menghadapinya dengan khayalannya itu.

"khayalan membuat segalanya menjadi lebih indah"
Kau bisa berpura-pura punya gaun dengan lengan menggelembung, pura-pura menjadi putri yang diculik oleh penjahat dan ditolong oleh belahan jiwa yang adalah teman sekolahmu, menjadi istri pendeta yang anggun, atau menjadi manusia dari dunia lain.

Membaca novel ini membuatku ingat pada khayalan-khayalan masa kecilku.
dulu, saat aku sedang sendiri dirumah, aku biasa bercakap-cakap dengan bul-bul (kucingku) dalam bahasa inggris, sambil memberikannya susu sambil mengkhayalkan bahwa aku sekarang sendang berada di rumah mewah dengan bul-bul si kucing kampung yang berubah wujud menjadi kucing persia yang anggun dan tidak makan sembarang kecuali susu dan kornet.

Salah satu cita-cita Anne (Anne punya banyak sekali cita-cita) juga mengingatkanku atas diriku sendiri.
Saat kecil, aku tergolong anak yang jarang sakit dan tidak pernah sulit dalam hal memenuhi kebutuhan nutrisiku sendiri. karenanya, aku pun diam-diam berkhayal bahwa aku ini anak orang kaya yang sering sakit-sakitan dan hidup merana tapi dikelilingi oleh orang-orang yang menyayangiku setiap hari.atau aku mengkhayalkan diriku menjadi seperti adik sepupuku yang sangat rewel saat makan (satu piring bisa dia habiskan hingga lebih dari 1 jam) dan ibunya harus selalu mengejar-ngejarnya untuk menyuapkan sesuap nasi yang tidak akan dikunyahnya dan hanya akan dimuntahkannya di belakang sofa jika tante ku tidak melihatnya.

Sama seperti Anne, terkadang aku tidak bisa mengendalikan imajinasiku. Aku ingat saat SD dulu, hampir selama setengah tahun aku percaya bahwa semua orang dimuka bumi ini adalah alien dan hanya aku yang manusia. hal ini betul-betul membuatku paranoid dan ketakutan saat ditinggal sendiri untuk menjaga rumah oleh orangtuaku, aku di perdaya oleh khayalanku sendiri, dan menjadi sulit untuk membedakan antara kenyataan dan khayalan-khayalan itu.

Kini, masa-masa itu sudah lama berlalu. tempaan demi tempaan membuatku mulai jauh dari dunia yang hanya milikku itu.
Tetapi Anne of Green Gables mengingatkanku kembali akan hal itu. Ia berisi banyak sekali pesan moral, khususnya tentang

"Mensyukuri segala sesuatu yang kita punyai"

Anne yang yatim piatu yang awalnya tidak diinginkan oleh masyarakat Green Gables selalu punya imajinasinya untuk membuat segala kekurangan dan ketidak punyaannya menjadi sesuatu yang hebat.

Anne juga mengajarkan kita untuk menjadi manusia yang senantiasa lembut dan mampu beresonansi dengan alam.
Sensasi "getaran" yang dirasakan Anne setiap ia mendapatkan atau menemui hal yang indah baik dialam maupun pada orang-orang disekelilingku membuatku tiba-tiba menyimpulkan, bahwa segala yang ada di alam ini memang pernah menjadi bagian dari diri kita, yaitu bagian dari Allah, Tuhan semesta alam, karena itulah mereka semua adalah Zat Allah yang disebarkan di alam semesta ini, dan karena itulah kita dapat beresonansi dengan mereka.

Ya Mushawwir, terimakasih atas karunia khayalan, buku seri Anne of Green Gables ini, dan segala keindahan yang memang terdapat nyata dimuka bumi-Mu ini.
^^
Amey

Hyeeeeeyyyy!!!
setelah semalaman ngedit blog smpe jam 4, trus lanjut pagi ini lagi.
AKHIRNYA, AKHIRNYA, AKHIRNYAAA!XD

Blog ini jadi jugaaa!(terompet bersahutan)

Subahanallah, ternyata memang REPOT ya ngedit blog?
Tapi lihat hasilnya jadi senang juga.=D

Sayangnya, saya lupa mengambil gambar blogku yang lama, nah, ada beberapa hal baru yang kutambahkan. seperti link-link ke halaman-halamanku yang lain,dan ada chatbox juga!

Hmmm, hal lain yang mau kuubah adalah: tidak lagi menjadikan ini ajang curhat.
(berhubung penulis sudah punya blog lain untuk dijadikan ajang curhat)

Akhir kata, dengan "Fresh look!" ini, penulis berharap, bisa menulis hal-hal yang lebih inspiratif dan lebih berguna bagi teman-teman pembaca.

Amien.^^
Amey

Berikut adalah sebuah tulisan dari temanku di FB yang mengutip tulisan sepucuk surat dari Dee.
ketika membacanya, hatiku tergetar dan menjadi bertambah kuat.

Sungguh,memang tidak mudah melupakan kenangan yang indah itu. apalagi jika hanya diri ini yang menderita akibat perpisahan itu.
Semua kertas surat, kenangan wajah dan detik-detik yang berharga itu masih sering terulang dan terekam dengan semakin jelasnya dalam ingatan.

"Tapi, hidup ini cair. semesta ini bergerak. realitas berubah. seluruh simpul dari kesadaran kita berkembang mekar.Hidup akan mengikis apa saja yang memilih diam, memaksa kita untuk mengikuti arus agungnya yang jujur tetapi penuh rahasia. kamu, tidak terkecuali"

Kalimat yang luar biasa bukan?
sangat menggetarkan jiwa.
ketika hatiku sedang lemah, aku teringat sebuah kalimat yang diutarakan ayahku: "bahkan Tuhan pun bersumpah demi waktu".
(tidak tau pasti, apa ini benar-benar valid atau tidak?)
tetapi ialah waktu, ia selalu jujur, selalu berjalan dan bergerak tanpa pernah menunggu.

Alam semesta bergerak. waktu mengubah kenangan menjadi sejarah.
"biarkan waktu, waktu, hapus aku..."
-Nidji.

Sabarlah menanti ameey, semoga rasa sepi ini tidak bertahan terlalu lama...

23 Mei 2010

Dear Diza,

Kau tahu, malam ini aku takkan menulis panjang. Bukan karena tintaku yang mulai menipis. Bukan pula karena aku telah kehabisan wacana atau bahkan frase-frase indah untukmu. Tapi karena malam ini, seorang pujangga wanita melemparkan bola kertas padaku berisi suratnya.

ia mungkin menyadari kebodohanku, seperti aku menyadari keluguanmu. Maka kukirimkan kertas itu bersama suratku kali ini. Aku sudah menyetrikanya agar tak lecek lagi dan kuberi sedikit wewangian agar kau betah membacanya hingga tak setangkai bunga tidur pun bisa kau petik selagi kau menulusuri tiap hurufnya. Aku tak begitu suka memperlihatkan tulisan orang lain, tapi untuk kali ini, aku hanya ingin kau tahu, betul-betul membaca, tentang surat-suratku.

Dan tolong jangan cemburu, karena sebagian mereka menebakmu sebagai orang lain. Sebagai orang yang kebetulan terpaut denganku dalam ketidaksengajaan. Karena mereka melihat kenyataan yang menghayalkanmu.

Tidak. Takkan ada yang lain.

Bacalah Diza, dengan sepenuh hati mu.

suratmu itu tidak akan pernah terkirim, karena sebenarnya kamu hanya ingin berbicara pada dirimu sendiri.

kamu ingin berdiskusi dengan angin, dengan wangi sebelas tangkai sedap malam yang kamu beli dari tukang bunga berwajah memelas, dengan nyamuk-nyamuk yang cari makan, dengan malam, dengan detik jam. tentang dia.
sebelah darimu menginginkan agar dia datang, membencimu hingga muak dan mendekati gila, menertawakan segala kebodohannya, kekhilafannya, untuk sampai jatuh hati padamu, menyesalkan magis yang hadir naluriah setiap kali kalian berjumpa.
akan kamu kirimkan lagi tiket bioskop, bon restoran, semua tulisannya – dari mulai nota sebaris sampai doa berbait-bait.
dan beceklah pipinya karena geli, karena asap dan api dari benda-benda yang ia hanguskan – bukti-bukti bahwa kalian pernah saling tergila-gila – beterbangan masuk ke matanya.
semoga ia pergi dan tak pernah menoleh lagi. hidupmu, hidupnya, pasti akan lebih mudah.


tapi, sebelah dari kamu menginginkan agar dia datang, menjemputmu, mengamini kalian, dan untuk kesekian kali, jatuh hati lagi, segila-gilanya, sampai batas gila dan waras pupus dalam kesadaran murni akan cinta.
kemudian mendamparkan dirilah kalian di sebuah alam tak dikenal untuk membaca ulang semua kalimat, mengenang setiap inci perjalanan, perjuangan, dan ketabahan hati.
betapa sebelah darimu percaya bahwa setetes air mata pun akan terhitung, tak ada yang mengalir mubazir, segalanya pasti bermuara di satu samudra tak terbatas, lautan merdeka yang bersanding sejajar dengan cakrawala. dan itulah tujuan kalian.


kalau saja hidup tidak berevolusi, kalau saja sebuah momen dapat selamanya menjadi fosil tanpa terganggu, kalau saja kekuatan kosmik mampu stagnan di satu titik. maka tanpa ragu kamu akan memilih satu detik bersamanya untuk diabadikan. cukup satu.
satu detik yang segenap keberadaannya dipersembahkan untuk bersamamu, dan bukan dengan ribuan hal lain yang menanti untuk dilirik pada detik berikutnya. betapa kamu rela membatu untuk itu.


tapi, hidup ini cair. semesta ini bergerak. realitas berubah. seluruh simpul dari kesadaran kita berkembang mekar.
hidup akan mengikis apa saja yang memilih diam, memaksa kita untuk mengikuti arus agungnya yang jujur tetapi penuh rahasia. kamu, tidak terkecuali.


kamu takut.
kamu takut karena ingin jujur. dan kejujuranmu menyudutkanmu untuk mengakui kamu mulai ragu.
dialah bagian terbesar dalam hidupmu, tapi kamu cemas. kata “sejarah” mulai menggantung hati-hati di atas sana.
“sejarah kalian”. konsep itu menakutkan sekali.
sejarah memiliki tampuk istimewa dalam hidup manusia, tapi tidak lagi melekat utuh pada realitas. sejarah seperti awan yang tampak padat berisi tapi ketika disentuh menjadi embun yang rapuh.
skenario perjalanan kalian mengharuskanmu untuk sering menyejarahkannya, merekamnya, lalu memainkannya ulang di kepalamu sebagai sang kekasih impian, sang tujuan, sang inspirasi bagi segala mahakarya yang termuntahkan ke dunia.
sementara dalam setiap detik yang berjalan, kalian seperti musafir yang tersesat di padang. berjalan dengan kompas masing-masing, tanpa ada usaha saling mencocokkan. sesekali kalian bertemu, berusaha saling toleransi atas nama cinta dan perjuangan yang tidak boleh sia-sia.
kamu sudah membayar mahal untuk perjalanan ini. kamu pertaruhkan segalanya demi apa yang kamu rasa benar. dan mencintainya menjadi kebenaran tertinggimu.


lama baru kamu menyadari bahwa pengalaman merupakan bagian tak terpisahkan dari hubungan yang diikat oleh seutas perasaan mutual.
lama bagi kamu untuk berani menoleh ke belakang, menghitung, berapa banyakkah pengalaman nyata yang kalian alami bersama?
sebuah hubungan yang dibiarkan tumbuh tanpa keteraturan akan menjadi hantu yang tidak menjejak bumi, dan alasan cinta yang tadinya diagungkan bisa berubah menjadi utang moral, investasi waktu, perasaan, serta perdagangan kalkulatif antara dua pihak.


cinta butuh dipelihara.
bahwa di dalam sepak terjangnya yang serba mengejutkan, cinta ternyata masih butuh mekanisme agar mampu bertahan.
cinta jangan selalu ditempatkan sebagai iming-iming besar, atau seperti ranjau yang tahu-tahu meledakkanmu, entah kapan dan kenapa.
cinta yang sudah dipilih sebaiknya diikutkan di setiap langkah kaki, merekatkan jemari, dan berjalanlah kalian bergandengan. karena cinta adalah mengalami.
cinta tidak hanya pikiran dan kenangan.
lebih besar, cinta adalah dia dan kamu. interaksi. perkembangan dua manusia yang terpantau agar tetap harmonis.
karena cinta pun hidup dan bukan cuma maskot untuk disembah sujud.
kamu ingin berhenti memencet tombol tunda.
kamu ingin berhenti menyumbat denyut alami hidup dan membiarkannya bergulir tanpa beban.
dan kamu tahu, itulah yang tidak bisa dia berikan kini.


di meja itu, kamu dikelilingi tulisan tangannya yang tersisa.
kamu baru sadar betapa tidak adilnya ini semua. kenapa harus kamu yang kebagian tugas dokumentasi dan arsip, sehingga cuma kamulah yang tersiksa?
jangan heran kalau kamu menangis sejadi-jadinya.
dia yang tidak pernah menyimpan gambar rupamu, pasti tidak tahu apa rasanya menatap lekat-lekat satu sosok, membayangkan rasa sentuh dari helai rambut yang polos tanpa busa pengeras, rasa hangat uap tubuh yang kamu hafal betul temperaturnya.
dan kamu hanya bisa berbagi kesedihan itu, ketidakrelaan itu, kelemahan itu, dengan wangi bunga yang melangu, dengan nyamuk-nyamuk yang putus asa, dengan malam yang pasrah digusur pagi, dengan detik jam dinding yang gagu karena habis daya.



sampai pada halaman kedua suratmu, kamu yakin dia akan paham, atau setidaknya setengah memahami, betapa sulitnya perpisahan yang dilakukan sendirian.
tidak ada sepasang mata lain yang mampu meyakinkanmu bahwa ini memang sudah usai.
tidak ada kata, peluk, cium, atau langkah kaki yang beranjak pergi yang mampu menjadi penanda dramatis bahwa sebuah akhir telah diputuskan bersama.
atau sebaliknya, tidak ada sergahan yang membuatmu berubah pikiran, tidak ada kata “jangan” yang mungkin, apabila diucapkan dan ditindakkan dengan tepat, akan membuatmu menghambur kembali dan tak mau pergi lagi.
kamu pun tersadar, itulah perpisahan paling sepi yang pernah kamu alami.
ketika surat itu tiba di titiknya yang terakhir, masih akan ada sejumput kamu yang bertengger tak mau pergi dari perbatasan usai dan tidak usai.
bagian dirimu yang merasa paling bertanggung jawab atas semua yang sudah kalian bayarkan bersama demi mengalami perjalanan hati yang sedahsyat itu.
dirimu yang mini, tapi keras kepala, memilih untuk tidak ikut pergi bersama yang lain, menetap untuk terus menemani sejarah.
dan karena waktu semakin larut, tenagamu pun sudah menyurut, maka kamu akan membiarkan si kecil itu bertahan semaunya.



mungkin, suatu saat, apabila sekelumit dirimu itu mulai kesepian dan bosan, ia akan berteriak-teriak ingin pulang.
dan kamu akan menjemputnya, lalu membiarkan sejarah membentengi dirinya dengan tembok tebal yang tak lagi bisa ditembus.
atau mungkin, ketika sebuah keajaiban mampu menguak kekeruhan ini, jadilah ia semacam mercusuar, kompas, bintang selatan. yang menunjukkan jalan pulang bagi hatimu untuk, akhirnya, menemuiku.
aku, yang merasakan apa yang kau rasakan. yang mendamba untuk mengalami.
aku, yang telah menuliskan surat-surat cinta padamu.
surat-surat yang tak pernah sampai.

Surat yang tak pernah sampai
by; Dee


kuharap surat ini benar sampai. akan kupastikan tukang pos itu mengantarkannya tepat ke pangkuan tanganmu.

Salam beku,
amplop hijau.

Selain tulisan diatas, aku juga ingin membagi sebuah pengalaman inspiring lainnya. enjoy!^^

Malam ini hujan. dua orang teman menemaniku menikmati rintik-rintiknya.
Ketika aku tengah sibuk berlindung dibalik jaket aku merasa aneh melihatnya tidak berusaha ikut berlindung di jaket yang sama denganku, dan berpaling menawarkan sepotong bagian jaket itu padanya.

Namun ia menolak, dan mengatakan: "tidak usah, aku ingin merasakan setiap tetesan hujan ini".

ketika kami terheran-heran, ia pun menjawab:

"karena setiap tetesan ini, dibawa oleh malaikat yang memastikan agar setiap tetes ini jatuh pada tempat yang tepat".

SubahanAllah...
Tiba-tiba saja hujan malam ini menjadi hujan terindah yang pernah kualami seumur hidupku.
Ya Mushawwir...terimakasih atas karunia-Mu hari ini.
Amey
And birds go flying at the speed of sound
To show you how it all began
Birds came flying from the underground
If you could see it then you'd understand.....
Amey


ini gambar terlucu yang pernah ada di muka bumi!

UAAAAAAAAHHHH!!!

suatu hari nanti sy mau punya peternakan kucing!!!

Amien..amien..amien...
Amey
sakitnya kepala.
muramnya wajah ini.
terbakarnya dada ini.
dan kerasnya dunia ini.

sesungguhnya hati ini ingin berhenti.
melakukan semua ini seperti tiada berarti.

"ame, menjadi wanita seharusnya tidak usah banyak urusan! berpikir simpel lah, lakukan hal-hal yang lebih kau sukai. membaca, bereskan rumah yang kotor, bercengkerama dengan orang tua dan adik mu jauh lebih bermanfaat dan menyenangkan!"

tetapi Tuhan, aku senantiasa teringat pesan yang pernah masuk di inbox ku itu:

Rasulullah bersabda, "barangsiapa yang diberi kekuasaan oleh Allah untuk mengatur urusan kaum muslim lalu menghindar dari kepentingan dan tidak memenuhi kebutuhkan mereka, maka Allah akan menghindar dari kepentingan dan kebutuhannya pada hari kiamat".
(HR. Abu Dawud dan Tirmidzi)

apa ini, adalah suatu hadist yang menyatakan bahwa kita tidak bisa mengatakan "tidak" pada suatu amanah?

sesungguhnya, apakah benar aku memang mengikuti ini, atau (juga sekalian) mengikuti keinginan hati yang senantiasa ingin mengerjakan dan melampiaskan dan mengasah kemampuanku?
mungkinkah aku lebih ambisius dari pria?

rasanya benar-benar ingin hidup tenang dan berhenti.

tetapi kata seorang senior yang kukagumi "istirahat itu di akhirat saja"...

hidup ini perjuangan.

aku ingin libur dari hal-hal yang menyusahkan.

MIC, Inaugurasi, Muktamar! Cepatlah kalian selesai...!

ALLAAAAHU AKBAR!
Amey
Bacalah dengan nama Tuhanmu...

bacalah Ia disegala penjuru bumi dan langit.
di dalam bintang-bintang dan matahari dan bulan.
dan di dalam pekatnya malam.

Kepada seluruh insan, ketika engkau sedih dan terluka, yakinlah Ia selalu menyaksikanmu.
Mintalah rahmat dan kasih sayang-Nya.
agar segenap hidup ini berada dalam rahmat-Nya.

Ya Tuhanku, yang maha mendengarkan,
Duhai Engkau yang memiliki waktu dan mengatur alam semesta ini.
Hanya kepada Engkau lah kami meminta.

"Demi matahari dan sinarnya di pagi hari
demi bulan apabila ia mengiringi
demi siang hari bila menampakkan dirinya
demi malam apabila ia menutupi

demi langit beserta seluruh binaannya
demi bumi serta yang ada di hamparannya
demi jiwa dan seluruh penyempurnaannya

Allah, subhanallah 3x

Allah mengilhamkan sukma kefasikan dan ketakwaan
beruntunglah ia mensucikannya
merugi bagi yang mengotorinya

Subhanallah.."
Amey
Inilah hidup, tidak ada yang kekal selain Dia dan Asma Nya...

yaa Mu'izz yang membeningkan...
yaa Waduud yang menyiramkan kesejukan...
yaa Nuur yang bercahaya...

berikanlah cahaya dan hidayah-Mu itu yaa Fattaah, gantilah hati yang hina dan mati ini dengan yang baru.
kumohon yaa Afuww...jangan tutup pintu-pintu maaf-Mu itu.
betapa banyak kelalaian dari kebiasaan yang tak tertinggalkan ini,dan sungguh tak terkira lagi dosa-dosa itu Yaa Muhshii.

Engkau yang maha membangkitkan, sungguh hanya kepada Engkau yaa Baa'its,,,aku memohon, bangkitkan hati yang telah mati ini ya Allah, agar aku bisa merasakan hidup ini lagi dengan ke maha agunganMu.

amien ya Rabbalaalamiin.

sekalipun hamba tak pantas berdoa kepadamu, tetapi aku yakin Engkau mempunyai Asma yang maha pemaaf dan Maha mendengar itu.
maka, yaa Mujiib, kabulkan doa yang "terlalu tinggi"ini.
Amey
When your day is long
And the night
The night is yours alone
When you're sure you've had enough of this life
Well hang on

Don't let yourself go
Cause everybody cries
And everybody hurts
Sometimes

Sometimes everything is wrong
Now it's time to sing along
(When your day is night alone)
Hold on, hold on
(If you feel like letting go)
Hold on
If you think you've had too much of this life
Well hang on

Cause everybody hurts
Take comfort in your friends
Everybody hurts

Don't throw your hand
Oh, no
Don't throw your hand
When you feel like you're alone
No, no, no, you're not alone

If you're on your own
In this life
The days and nights are long
When you think you've had too much
Of this life
To hang on

Well, everybody hurts
Sometimes, everybody cries
And everybody hurts
Sometimes

And everybody hurts
Sometimes

So, hold on, hold on
Hold on, hold on
Hold on, hold on
Hold on, hold on
(Everybody hurts
You are not alone)

Fade out
Amey

Amey
Take a break!

Beberapa hari ini banyak kejadian berbau asmara yang terjadi di sekitarku. Karena itu, disela-sela kesibukan belajar Traumatology and Emergency ini, terbersitlah keinginan untuk menuliskan apa yang muncul dalam otakku.(sempat-sempatnya di?)
Oke, dari kejadian-kejadian itu, aku menyimpulkan beberapa hal. Dan membuat beberapa tips dalam memilih pasangan hidup, biar g ada sejarah fraktur hepar dalam hidupmu. So, check it out!
1.Pilih pasangan yang sepadan.

Well,untuk poin ini, ada dua keadaan yang mungkin.

-Dia terlalu “tinggi”
Maksudku “tinggi” disini bukan tinggi badan y, tapi “tinggi” denotasi, yaitu, si dia terlalu tampan/cantik, terlalu tajir, terlalu sholeh, atw trlalu famous dibandingkan anda.

Alasan : biasanya, orang kaya, tampan, nan sholeh + trllalu pintar itu memang cintanya bener-bener murni buat anda. (sekalipun tdk menutup kemungkinan bahwa dia cm mempermainkan anda). Kenapa? Karena dia sudah sudi menjadikan anda kekasih. (jahat jg kata-kataku...), hal ini perlu disyukuri, tapi, sekalipun dia bilang bener-bener cm sayang sama kmu, kmu tahan tidak, dibenci sm fans-fansnya? Trus, dibilangin g’ pantes kemanapun kaki kalian berdua melangkah? Bakal sering makan ati kan? Think about it.

-Dia terlalu “rendah”

Sama dengan diatas, mksdku adalah, si dia terlalu jelek, miskin, bego abis, atau bejat abis. Atau bisa juga, anda sudah S3, tapi dia cm lulusan SMA (parah jg)
Alasan : Yup, buat yang pernah mencintai orang seperti ini. Sungguh luar biasa. Saya tau, anda mungkin sangat mencintainya apa adanya dan tidak peduli apapun yang dikatakn orang lain pada anda. Tetapi perlu disadari, orang yang anda cintai mungkin saja tidak pernah benar-benar berpikir akan menghabiskan sisa hidupnya hanya bersama anda. Bahkan sekalipun anda sudah meyakinkannya, bahwa anda hanya mencintainya, dan dia pun pernah mengatakan bahwa dia akan berusaha mendapatkan anda. Tetapi waspadalah, mungkin sj dihatinya dia tdk pernah benar-benar membayangkan akan memiliki anda, dan dia akan pergi dengan sekali “pukul”. Hati-hati dengan mental pengecutnya. Kmu bakal makan ati yg lebih keras!

2.Cari yang usianya ideal
Alasan : kata ibuku, usia yg ideal itu, ceweknya harus lebih muda 5 tahun dari pada cowoknya. Hmmm...masuk akal kan? Tw kenapa? Krn sekalipun cewek itu cenderung terlihat awet muda, tapi ttp aja, cowok itu punya puber ke-2. Jd saat dia puber kedua di usia 40 thn, anda masih 35. Dan itu, Masih cantik kan?

3.Jangan beda ras
Alasan : ini agak rasis sih, tapi memang, adat istiadat itu penting. Supaya g banyak pertengkaran. Misalkan kmu org bugis, tapi cowokmu org prancis, lah...sulit tuh jadinya, selain krn bakal sulit bgt ngeyakinin ortumu u/ menikahkan kalian! N’ yakin aja, didalamnya bakal banyak pertengkaran!

4.Jgn suka ma org yg suka gombal!
Alasan: kamu jd tdk tau kapan dia ngegombal, kpn dia jujur. Parahhhh...=_=

Argh, Habis mi tipsku...wkwkwkw...cm itu ji yg kepikiran.

Nah, sulit kan, cinta pakai otak? Wkwkwkw,,,end of story, sy cm mau bilang:

...“Untungnya cinta itu g pakai otak”....

*peace*...^^v
Waktunya belajar lagi!>.
Amey
Ternyata benar, bahwa untuk menjadi dewasa, ada banyak tantangannya.

Aku tidak tahu seperti apakah keinginan dunia padaku, yang kutahu, saat ini sifat kekanak-kanakan mulai tidak relevan dengan hidupku yang semakin serius.

Meskipun harus mengurangi sedikit keceriaan, tapi kurasa aku harus belajar untuk jadi lebih serius dan tidak menganggap segalanya sebagai permainan.

Aku melihat itu dari bentuk interaksiku pada orang lain.
banyak yang mulai keberatan jika aku "main pukul" (sebenarnya itu bercanda, tapi tetap saja ada yg protes, ini membuatku merasa seperti "gadis yg kasar" saja, aku juga tidak tahu, aku merasa menjadi "terlalu ceria" bisa membuat jengkel orang lain, terutama jika perasaanmu sedang sedih...aku tidak ingin membuat siapapun sedih walaupun tanpa sengaja)
tapi sulitnya, saat aku mencoba serius, orang-orang maalah tidak terbiasa dan menganggapku sedang sedih (mungkin memang begitu)...

aku tidak tau, apa keinginan dunia...
rasanya jati diri yang sudah kudapatkan ini harus diubah paksa.

aku tidak tahu, rasanya jadi ingin menangis saja...
(kekanak-kanakan sekali, tapi begitulah air mataku menetes,...)

mungkin aku memang rapuh.
Amey
ujian CSL yang menyenangkan, kau tahu? di pagi harinya ada teman yg mengatakan: "csl trauma itu, walaupun kmu baru belajar di depan pintu, kmu jg bisa lulus kok"...
and,,,well, that's true...stidaknya itu yg kulihat di CSL trauma kepala, suturing, muskuloskeletal, stabilisasi dan transportasi...(2 yg terakhir blm ada jaminan sih...+_+)

Tapi kalau di ruangan resusitasi neonatus dkk mungkin tidak seperti itu keadaannya.
soalnya, di 4 csl yg kusebutkan, ternyata pertanyaan yang dilontarkan dosen penguji itu bukanlah pertanyaan yang pernah diajarkan, jadi, nasibmu sangat bergantung pada orang yang baru saja keluar dari ruangan yang akan kamu masuki. bertanyalah baik-baik apa yang dokter tanyakan di dalam, dan cari memang jawabannya...+_+

oke, cukup untuk kejadian aneh tadi sore.

oya, di suturing saya beruntung lho, soalnya pas masuk itu, saya kebagian needle holder yang sudah penyok, hecting yang bengkok, dan benang jahitnya sudah tinggal serpihan-serpihan saja. tapi dengan berani, kutanyai saja dokternya "dok, boleh pakai alat suturing sendiri?"
"oh, kamu bawa? boleh-boleh"
and then..i use punyanya sky^^
whoa, mantap euy, si wana udah di suruh keluar, tapi karena dokternya mungkin "simpati "(ge-er) liat saya bawa-bawa alat suturing segala, dia jadi mau nunggu saya menyelesaikan ikatanku. setidaknya yang lain ada yang parah banget, masa' baru masuk satu kulit, sudah disuruh keluar?

ujian CSL suturing adalah misteri bagi semua umat, ujiannya cuma berlangsung semenit. entahlah apa yang dinilai dari sana...

hari ini juga seharusnya csl radiologi, tapi berhubung yang datang cuma 1 dokter, dr.Ilham (klo g salah namanya itu), jadi mungkin beliau kewalahan dan jadi cepat pulang..hix.hix..kami g sempat dapet deh..terpaksa besok harus datang lagi ke kampus.

oya, hari ini juga rektor dilantik lagi lho!
selamat untuk PROF IDRUS!
hmm...tapi sepertinya ada sambutan "meriah" dari anak teknik yang protes terhadap skorsing 150 orang temannya yang nekad membuat bina akrab padahal sudah di larang, parah juga y? disini, entah siapa yang salah, mau menyalahkan prof idrus, tapi dia juga benar, mau menyalahkan anak tekniK? bisa-bisa saya jadi bukan mahasiswa lagi(?)

hari ini juga saya ngobrol-ngobrol sama dad soal temanku yang menderita FAM, kata ayah, FAM tidak ada obatnya selain di operasi, tetapi sedihnya temanku ini sepertinya tidak ke dokter, soalnya mustahil sekali seorang dokter bakal ngasih 150 butir obat yang harus diminum tiap hari, meskipun, dia mengakunya pergi ke dokter.

saya tidak tahu apa-apa soal itu, mungkin saja memang akan berhasil. sebab, saya ketakutan melihat teman itu bertambah gemuk secara drastis akibat pengaruh obatnya, yang kutahu, kegemukan bisa menambah jumlah estrogen, bukannya itu akan berbahaya dan memperparah FAM nya?

Oh Tuhan, semoga temanku itu cepat di foto, dan hasilnya bisa mengarahkan dia ke jalan yang benar (meskipun sepertinya aneh, tapi saya sebagai calon dokter (amien), banyak berharap obat apapun yang diminum temanku itu, bisa menyembuhkannya, amieeen)

oke2, kita lanjut ke berita bahagia!

kemarin tanggal 5 april, hanif ulang tahun!
yah, meskipun dia sangat mengidam-idamkan di belikan HP sebagai hadiahnya, tetapi saya dan ayahku tau, itu tidak mungkin kami kasih untuk hanif yang sudah punya HP es*a ngoceh seharga 300rb itu. soalnya, dia memang belum membutuhkan HP sebagai alat komunikasi, kasihannya hp murah itu tdk bisa digunakan untuk hal-hal selain komunikasi normal, tidak ada game, tidak ada musik, boro-boro punya kamera.
maka, bermohon-mohonlah hanif untuk di belikan HP atau setidaknya kubelikan earphone agar dia bisa memakai hp bekasku untuk mendnegarkan radio.

tapi sayang-sayang, saya tidak bisa ke MTC, sebab sudah kemalaman, saya pulang dan langsung singgah ke MTOS untuk membelikannya hadiah, hampir 2 jam saya berputar-putar mencari barang yang tepat, 2 mobil remote control kucoba, tetapi dua-duanya, sekalipun harganya mahal, tapi satu bannya tidak "mencengkeram" kuat, sehingga selalu saja dia berjalan miring saat di suruh berjalan lurus.

kutinggalkan mobil RC...

aku berjalan-jalan di stand robot-robotan, bola olah raga, area boneka, dan mainan plastik untuk masak-masak (jelas bukan yang terakhir ini pilihanku).
tapi pada akhrinya, setelah pusing mencari, aku memutuskan membeli barang yang berguna, ketimbang mainan, toh, dia bukan anak-anak lagi.

ku obrak abrik tumpukan dompet, (sampai-sampai ada dompet yang jatuh dan mengenai ibu-ibu yang juga lagi sibuk mengobrak abrik dompet di barisan bawah...aduh, ibu maafkan aku), ku lihat-lihat juga jam digital dan manual yang bnetuknya unik-unik, seperti bianglala diatas kapal popeye, atau berhiaskan doraemon dan spiderman. tapi akhirnya, pilihanku jatuh pada gantungan HP arsenal dan tempat CD Manchester United. huaaaah, i hope he liked it. and he really is...meskipun pada saat di coba, tempat CDnya agak robek disana-sini +_+

aku juga membelikannya dunk*n' Don*ts, awalnya mau belikan K*C, tapi berhubung perintah memboikotnya banyak dan antriannya juga sama banyaknya, saya mengurungkan niat, dan berputar-putar selama beberapa menit di depan DD untuk mengecek harga (dan kantongku, sejak mam pergi umrah, saya dapat uang jajan dari bokap tidak se "melimpah" dari nyokap....jadi harus hati-hati belanjanya).

setelah itu, perayaan ultah dilanjutkan dengan menemani hanif menonton...huaaah, rasanya lama sekali. dan memang benar, "hal paling berharga yang bisa kamu berikan pada orang lain adalah waktu", dan meskipun agak gelisah, aku mencoba menyenangkan adikku dengan memberikan waktuku padanya. dia suka sih, tapi tidak bertahan lama, soalnya keesokan harinya, saya pulang dengan tangan hampa (sepertinya dia ingin ulang tahun lagI) dan dia kecewa.

nah, ada lagi yang mau kucerita, ini mengenai praktikum Faal Muskuloskeletal versi baru!
yeah, menyenangkan sekali lho, hari rabu kemarin rasanya praktikum faal tanpa ergograf ini pas sekali untuk anak-anak itu. sangat aplikatif dan bermanfaat.
ada 3 tes, yaitu vertical jump, push up (streght and endurance test), serta "sit and reach flexibility test" (untuk menilai fleksibilitasmu).
saya sendiri berjaga di pos sit and reach, dan sungguh menyenangkan, mendapatkan data yang sangat bervariasi dan sesuai dengan teori.

dengan "kotak fleksibilitas" hasil pinjaman dari dr.ilham, + 2 buah penggaris (salah satunya punya m.siswa yang kuculik), tes ini berjalan lancar dengan hasil data yang bisa di pertanggung jawabkan.

hal lucunya, begitu praktikum selesai, ternyata ada anak 09 inter itu yang "mengutil" teh kotakku!
whoa, parah juga nih, masa' teh kotak asisten dia embat juga? dasar...dasar...=_=a
untung ada windy yg bertanya di depan kelas "siapa yang ambil teh kotaknya kak ame?" luar biasa...awalnya saya ingin ikhlaskan saja, tetapi memang haus banget, jadi pas windy "menolong", saya senang sekali^^

yap, setelah praktikum ini, rasanya ingin segera olahraga dan mengaplikasikan ilmunya..
hahaha,,,kapan ya?
Amey



Besok Ujian CSL Trauma...
malam ini ngebut belajar suturing yg sm skali tdk ku mengerti!
hhhh...
tp selamat jg, selama 2 jam lebih duduk dengan posisi yg bisa bikin low back pain.
dengan bantuan alat sirkum boleh minjam dari sky, catgut pinjeman juga, hecting yg dibeli selusin...dan sebuah jeruk yg memang sdh lama menumpuk tak diminati dalam lemari es rumahku...aku akhirnya bisa melakukan suturing!

mungkin ada jenis suturing lain yg diajari di kelas lain, tp yg diajarkan di kelasku hanya 4 jenis:
1. interrupted/simple suturing
2. continuous suturing
3. mattress suturing yang terdiri dari vertical dan horizontal

xixixi...^^
dengan modal jeruk yg disayat disana sini, gunting anatomis, pinset dan klem hecting (+ kebanyakan pake tangan) akhirnya terbentuk juga bentuk yg diharapkan dari suturing itu...meskipun bentuknya tdk secantik ahli bedah (ya iya lah)...

nah, ini dia gambar yg menginspirasi selama latihan, cukup jelas sebagai pengganti video suturing yg kelamaan klo mw didownload di youtube...+_+

(gambar di blogger g bisa di kebawahin,,,jd, liat aja gambarnya diatas ya?!)

oke2...saatnya melanjutkan belajar!

CHAYOOOO!!!
Amey

sudah lama sekali tidak menulis blog..
akhir2 ini banyak sekali tugas yang tidak terselesaikan.
mulai dari tugas sinovia, tuntutan ortu u/ mendaftar jadi m.siswa teladan, urusan tetek bengek bidang 1 yang makin menguras tenaga, hingga perkuliahan padat yang tidak rasional bagi aktivis yang masih terjebak dalam kenikmatan berorganisasi.

sejak ulang tahunku kemarin, rasanya gairah hidupku bukannya meningkat, tapi malah menurun.
yah, apakah ini gara2 sekarang sy sudah 20 tahun?
well, mungkin juga, tapi yg jelas, sy merasa memang terjadi perubahan hormonal, ntah kenapa, jerawatku sekarang jadi lebih jarang tumbuh, padahal sudah 3 hari ini sy ketiduran dengan keadaan lupa-mencuci-muka, yang biasanya dipagi harinya selalu menyambutku dengan 3-puluhan jerawat kecil2...

selain fisik, mental jg terganggu nih, jadi lebih keras berbicara, tapi lebih mudah tersinggung juga.
i don't know...pdhl ini harusnya dialami ibu2 yg mw menopause...+_+

sempat bermain2 dengan beberapa hal baru, membaca perahu kertas, dan terpesona oleh kisah cinta kugy dan keenan...serta terkesan berat dengan seorang sosok Remi yg begitu mencintai kugy yg sempat berjanji pada dirinya bahwa ia akan membahagiakan kugy bagaimanapun caranya.

how on earth would you find someone that sweet?

hhh...mungkin cuma dalam mimpi ku...T_T

sempat juga menonton film keren berjudul AGORA...
aish...keren banget! hypatia sang matematikawati yang tak pernah berhenti berpikir mengenai alam semesta.
kecerdasannya harus berakhir tragis di tangan para christian yang menganggapnya penyihir, hingga tega menelanjangi dan membunuh hypathia dengan melemparinya dengan batu, untung saja Davo sang budak membunuhnya lebih dulu dengan cara yang lebih "berkasih sayang"...
ku baca di google, sharusnya hypathia itu dikuliti kemudian di arak keliling kota....untung sj tidk ada adegan se sadis itu di filmnya.

oya,good newsnya, ulang tahun kali ini mungkin tdk ada acara dikerjain seperti sma dulu, tetapi setidaknya sy dapat banyak hadiah^^
kue black forest yang lezat dari mamaku, gelas kucing + baju dan rok pink dari fiqah (ini baju sukses buat kepala org2 menoleh pas hari senin sy pakai ke kampus,,,deh, luar biasa, tdk kusangka bakal keluar anggapan2 seheboh itu dari teman2...=_=), sebuah boneka beruang kuning mini dari naya(adami saingannya suamiku+_+), jam weker snoopy dari nufit (biar g telat), baju putih kompas dari sky (kebesaran banget, tp Thanx), dan yg terkeren...buku perahu kertas dari wilies!
aih....thanx a lot kawan2! sy senang sekali..^^
oya, katanya, k' juned jg punya kado, tp krn smpe skrg blm ketemu, blm bisa dikasih deh..(ingat2 untuk menagihnya ya meee^^)

kemarin, seharusnya sy pergi ke sidrap untuk ikut baksos kader 2009 (tgl 27 maret 2010),,,tapi berhubung sy blm nyuci baju sejak re-camp di pucca kemarin (re-campnya tanggal 20 maret 2010), jadi rasanya baju2 bersih yg tertinggal dirumah itu tdk ada yg jadi favoritku untuk "diajak jalan-jalan"...so, i stayed at home...+_+
pdhl 27 maret itu ultahnya sky...sharusnya bisa memberikan hadiah balasan di sidrap.

huaaaa...T_T

liburan menyenangkan di sidrap diganti oleh pergelutan dengan pembuatan soal-soal MIC, mencuci, bermain game bejeweled dan thumblebugs bersama mamaku dan hanif (yg menunggu kapan sy kalah spy mrk bisa mengambil alih komputer!Xp), blajar masak-masak, beres2 kamar, dan lots of things...yang diselingi tidur panjang dengan REM berkali2...
aaaaaaahhh....bosen jg.

penawar stress, sy FBan dari siang hingga petang. hwaahmmm..ktmu sm tmn SMA yg namanya IZi, trus, search2 di yahoo gaya hidup, n' GW DAPAT NAMA LATINNYA "undur-Undur"!
gyaaaaaaahhh!!namanya itu "Myrmeleontindae"!
dan ternyata, gambar undur2 itu sm skali tdk "se-imut" yg kukira.
soalnya jawa dulu mengatai maskot "makhluk kapas" ku sebagai "makhluk lucu yg mirip undur-undur"...
ntah kelas 2 atau kelas 3 sma sejak jawa menyebutkan kata "undur-undur" itu, hingga tadi sy masih penasaran ingin melihat makhluk undur2 yg lucu itu, tetapi ternyata, wujudnya sm skali tdk seperti si makhluk kapas, tetapi lebih seperti kutu rambut!
aaaaaaarggghhh! JAWA PENIPU!

kw tau?
malam ini sbenarnya sy sdh setengah jalan membuat persyaratan2 untuk ikut seleksi mahasiswa teladan FK, sampai saya tahu, bahwa karya tulis yg dimasukkan itu bukan karya tulis yg kemarin, tetapi Kartu yang dibuat baru!

arrggghhh....kacau, parah banget dah...T_T
(maafkan aku mama, tdk bisa ka' kayaknya jadi mahasiswa teladan...
gmn di? sulit skali siiih...+_+)
biarlah ayah sj yg jadi m.siswa teladan se unhas, biarlah mamaku cumlaude 4 di sospol...
sp tau Acca bisa masuk FK dan meneruskan obsesi ortu??? (amieen)

oya, tadi jg bikin daftar organisasi, kepanitiaan, training, seminar dan delegasi yg kuikuti,,,dan ternyata, hasilnya cukup panjang juga...^^
hhhf...sayang, tdk ada buktinya semua...T_T
banyak skali SK yg terbuang2...
tp sdhlah...smg ega mau menerimanya dengan tangan terbuka.

nostalgia lagu2 lama juga nih.
huhuuuuuuuuu....semua bahagia...semau bahagia...-sherina^^

akh, udah dulu deh ngeblognya, mu nyanyi2 lagi nih...^^

(aneh jg y, tulisan ini kumulai dengan wajah yg muram, tetapi setlh sampai ke kalimat ini, sy merasa lebih bahagia...^^thx sherina, thanx blogger!^^)
Amey
And the tears come streaming down your face
When you lose something you cannot replace
When you love someone but it goes to waste
COULD IT BE WORSE?
-Fix You-

it's true that you should never believe in prophecy...

Ramalan teh ui salah...

ternyata yang pertama itu tidak bisa menjadi yang terakhir...

ah...lagi-lagi...


Singin'*
Yang aku tunggu masih kucari
Amey

“Bagaimana bisa, kmu dihargai, jika kamu sendiri tidak bisa menghargai dirimu?”

Itu lah kata-kata yang kami ulang-ulang di ruang pengap berdebu, tetapi ber AC, di sore hari itu.

Aku termenung, mengingat seseorang yang telah berlalu. Yah, Ia begitu tidak PD dengan dirinya sendiri, sehingga aku harus terus menyemangatinya untuk maju dan memperjuangkan keinginannya. Menyadarkan bahwa dirinya begitu berharga, dan dia tak perlu merubah apapun dari dirinya itu untuk mendapatkan cita-citanya. Sesungguhnya orang yg ingin ia dapatkan itu, hanya memerlukan keberaniannya, perhatiannya dan bukan sekedar kata-katanya. Tetapi karena dia pun tak mau menghargai dirinya apa adanya, aku pun tak sanggup lagi menyemangatinya.

Hingga malam menjelang, kata-kata itu terus kutujukan padanya, seakan-akan telepati itu benar-benar nyata.

Karena semalam ketiduran cepat, aku terbangun sebelum subuh. Hujan.

Ku sambut rahmat dari langit dengan membuka jendela kamarku, Ahh...Sungguh teduh merasakan udara sejuk pagi hari yang bercampur dengan tempias air hujan dari jendela kamarku. Angin itu, seakan membawa jauh mimpi indahku, tentang dirimu itu.

Aku terduduk, di ujung kasurku, berusaha menghirup sebanyak-banyaknya angin-tempias air yang begitu menyegarkan itu. Tiba-tiba Hpku berdering, menyampaikan SMS, yang menyadarkanku, bahwa hal yang selama ini kulakukan, memang tak perlu mendapatkan balasan.

Aku ingat, ketika aku mengikuti sebuah test, mengenai seberapa banyak kah, bunga merah dan putih yang akan kuberikan padamu, jika aku berkesempatan memberikannya sebucket bunga.

Aku menjawab, 100% bunga merah, dan 0% bunga putih.

Aku sadar, konsekuensi dari jawabanku itu adalah, benar-benar hanya memberi, tanpa meminta apa-apa sebagai balasan. Aku tak akan memberikan bunga putih, yang harus kau warnai lagi. Ia adalah sebuah keikhlasan, dan ketulusan yang tak ada pamrihnya.

Aku berusaha tertidur lagi, kupejam kan mataku,dan kutahan jariku sebaik-baiknya, agar tidak berusaha mengirimkan pesan pendek lagi ke ponselmu. Disaat itu, Aku mulai berpikir, untuk melanjutkan kembali permainan kita, meskipun kmu bahkan tidak mau bermain lagi.

Kupandangi wajah teddy bearku yg sedikit-sedikit masih berubah menyerupaimu. Kubungkus diriku, dan ku yakinkan bahwa aku ingin meneruskan permainanku ini sendiri saja...

Akhirnya pagi pun menjelang. Hujan belum reda juga, tetapi matahari sudah giat menyinari langit. Tidur yang singkat tadi membawa mimpi yang tidak menyenangkan.
Kini aku sadari,

“bagaimana bisa, kamu dihargai, jika kamu sendiri tidak bisa menghargai dirimu?”

Bahwa kalimat diatas itu, justru seharusnya ditujukan buatku.

Tidak ada 100% bunga merah. Tidak ada permainan yang dilakukan sendirian. Perasaanku, ketulusanku, mereka adalah bagian diriku yang sangat berharga, dan hanya kuberikan untuk org yang menawarnya dengan harga yang paling menarik hati dan Bukan pada orang-orang yang bisa mencampakkannya begitu saja.

This game is over,,,time to move on...
Amey
Was a long and dark December
From the rooftops i remember
There was snow
White snow

Clearly i remember
From the windows they were watching
While we froze down below

When the future's architectured
By a carnival of idiots on show
You'd better lie low

If you love me
Won't you let me know?

Was a long and dark December
When the banks became cathedrals
And the fog
Became God

Priests clutched onto bibles
And went out to fit their rifles
And the cross was held aloft

Bury me in honor
When i'm dead and hit the ground
A love back home unfolds

If you love me
Won't you let me know?

I don't want to be a soldier
With the captain of some sinking ship
With snow, far below

So if you love me
Why'd you let me go?


I took my love down to violet hill
There we sat in snow
All that time she was silent still


So if you love me
Won't you let me know?

If you love me,
Won't you let me know?
Amey
Come up to meet ya, tell you I'm sorry
You don't know how lovely you are
I had to find you, tell you I need ya
And tell you I set you apart
Tell me your secrets, and nurse me your questions
Oh let's go back to the start
Running in circles, coming in tails
Heads on a science apart

Nobody said it was easy
It's such a shame for us to part
Nobody said it was easy
No one ever said it would be this hard
Oh take me back to the start

I was just guessing at numbers and figures
Pulling the puzzles apart.
Questions of science, science and progress
Don't speak as loud as my heart.
Tell me you love me, and come back and haunt me,
Oh, when I rush to the start
Running in circles, chasing tails
coming back as we are.

Nobody said it was easy
It's such a shame for us to part
Nobody said it was easy.
No one ever said it would be so hard
I'm going back to the start.
Amey
@ dpn ICT lt.3...
menikmati pemandangan siang yang hijau, kuning, biru, dan panas...(eh,,,tiba-tiba mendung pas kutulis bgini!^^)

hari-hari yg bebal berjalan terus...

And birds gone flying at the speed of sound
To show you how it all began
Birds came flying from the underground
If you could see it then you'd understand
Oh, when you see it then you'll understand...
Amey
Bayi dan anak-anak membutuhkan nutrisi untuk tumbuh dan berkembang. kekurangan nutrisi dapat menyebabkan kelemahan, bahkan hingga kecacatan.

cara pemberian makanan pada bayi(0-12 bulan) adalah:

1. Breast feeding

Diberikan pada bayi dengan ibu yang mempunyai ASI cukup, sehingga tidak perlu ditambahkan apapun (ASI ekslusif), ada beberapa referensi jangka waktu pemberian ASI:

- WHO = hingga tetes terakhir
- Indonesia = mencapai 2 tahun
- Rekomendasi dokter indonesia = 1 tahun

perlu diketahui, bahwa meskipun ASI merupakan makanan yang paling baik untuk bayi, tetapi ia juga kurang mengandung beberapa zat gizi, seperti provitamin A dan vitamin D, sehingga pada saat bayi sudah melewati 4-6 bulan, sebaiknya sudah mulai diberikan makanan tambahan, sebab puncak produksi ASI rata-rata ada pada bulan ke 6, dan seterusnya akan menetap atau malah menurun. sementara perkembangan bayi semakin pesat, dengan aktivitas yang makin bervariasi.

di Indonesia sendiri, para bayi diberikan vitamin A agar terhindar dari berbagai penyakit seperti xeroptalmia hingga kebutaan akibat kekurangan vitamin A.


2. mixed feeding

diberikan pada bayi-bayi dengan Ibu yang jumlah ASInya kurang, sehingga perlu ditambahkan Susu Buatan (SB).
susu buatan ini dapat dibuat sendiri dengan menggunakan susu sapi segar + tepung + gula, tetapi karena zat gizi nya kurang, sebaiknya diberikan susu formula yang disesuaikan dengan masa perkembangan bayi tersebut.
ada beberapa jenis susu formula:
a. 0-6 bulan = Adapted Formula (AF) dan Complete Starting Formula (CSF)
b. 6-12 bulan = Follow Up Formula (FUF)
c. 1-3 tahun = Susu batita/formula anak kecil
d. 3-6 tahun = susu balita/pre school formula
e. 6 + = susu formula anak sekolah

3. artificial feeding

artificial feeding diberikan pada bayi-bayi dengan ibu yang tidak menghasilkan ASI sedikitpun. diberikan berupa susu buatan (SB) yang sudah di formulasi sesuai usia perkembangan bayi. (lihat diatas)
Amey
Jangan kau ganggu hidupku lagi
Sudah jelas kini yang kau mau
Kau sakiti hati ini tuk kesekian kali
Memang ku cinta, namun tak begini

Dimana arti sebuah kesetiaan
Bila hanya dalam kata-kata
Kucoba untuk bertahan
Namun aku tak sanggup
Sungguh tak mampu, sayangku

Reff:
Terserah kali ini, sungguh aku takkan peduli
Ku tak sanggup lagi, jalani cinta denganmu
Biarkan kusendiri tanpa bayang-bayangmu lagi
Ku tak sanggup lagi, mulai kini semua terserah

Dimana arti sebuah kesetiaan
Bila hanya dalam kata-kata
Kucoba untuk bertahan
Namun aku tak sanggup
Sungguh tak mampu, sayangku

Back to Reff*
-fin


no more tears...
Amey



ada 2 gambar yg mirip diatas,,,
nah, diatas itu ada 5 (atau lebih?) perbedaan...
hayoo, apa yg berbeda??
selamat mencari^^/
Amey
cinta itu kata kerja...
Amey

Bulan bulat.
di tengah langit yg gelap.
bersinar mewarnai jagad malam yang suram...
(mungkin kah ia letih menghadapi mentari yang panas?)

Hujan yang telah lama mengintai akhirnya turun juga...
Tak lama kemudian, sang halilintar membahana lemah membelah langit.
dan Bagaikan beribu blitz kamera, kilauan petir berkilat-kilat datang karena tak ingin kehilangan moment yang tepat.
(Tuhan sepertinya paparazzi yang paling sempurna di jagad ini)

bahuku lelah menyangga masalah...
ia menjerit, sebab mrebahkan diri dalam impian hanyalah angan.

Ditengah kekalutan, selalu dapat kupanggil bayangmu 4 hari yang lalu. (atau berminggu dan berbulan, dan bertahun yang lalu)
sungguh aku tahu, itu adalah kesalahan.dan sebentuk pembangkangan.
tetapi dengan mmbuka kembali folder wajahmu yg tersenyum manis di gyrus otakku, kamu selalu bisa membuatku tetap terjaga di malam yang penat. atau dikelas yang membuatku kantuk berat.

kadang timbul pula geliat nakal untuk mencoba mengganggu...
tapi penyesalan dan rasa malu atas tindakan tak sopan itu selalu menghampiri selepas 15 surat pendek yang tak terbalaskan.maupun dengan ribuan kata-kata yang tak terkirimkan.

dan kini,,,
dengan beribu kata di kotak konsepku.
dengan berjuta angan di selipan rona dan raut wajahku.
dan bermilyar harap di dalam gerak gerikku.

aku ingin, bisa menahan diri darimu...

coz you're my crazy-agonist.

crazy-
crazy-
crazy-agonist...!!