Amey


akhirnya sodara2,,,stlh lama hanya menjadi isu.
akhirnya bagian pulmonology di makassar terbuka juga!

hari ini lah hari bersejarah itu.
setelah sekian lama insan akademik FK-Unhas pecinta bidang pulmo harus merantau ke jakarta atw surabaya u/ mendalami bidang yg hebat ini, kini cukup di mkassar sj, sdh bisa mendalami bidang ini secara adekuat.

sy pribadi sdh lama menanti2 bidang ini di launching di mksr.
mengingat pasien TB, avian flu, swine flu hingga flu kuda smakin menjadi2 di negara tropis berkembang nan melarat ini.

prospek kedepannya mmg blm terlihat mengundang, mengingat pasien pernafasan rata2 adalah golongan ekonomi lemah, rewel, belum lagi resiko tertular dan jumlah pasien yg bikin stress...rasa2nya ini blm bisa jd pilihan favorit.

tp sisi positifnya jg ada..ini bidang yg bgitu pasnya u/ dokter2 idealis yg ingin menjadi "mulia" dgn pelayanan pd masyarakat yg betul2 dibutuhkan dimana saja.
blm lagi jumlah pasien yg banyak itu, bisa dijadikan sarana penelitian yg selalu di iri kan oleh negara2 maju yg u/ mendapatkan virus sj smpe harus berkelana ke negara tropis ini--mana udah jauh2 berkelana, kudu bayar lagi!(kcuali klo blinya di WHO......-__-9)--

nah,denger2, spertinya yg nanti akan menjadi kepala bagian pertamanya adalah ketua panitia launching bagian pulmo tadi...yaitu dr.yunus Sp.pulmonologi...(lupa nama panjang+gelarnya-__-)

yah, smg bagian baru ini bs berkembang dan mengurangi beban masyarakat, pemerintah, dan bagian interna yg kebanyakan tugasnya...hehehe...

SELAMAT, UNTUK BAGIAN PARU MAKASSAR!
jayalah UNHAS!
Label: | edit post
Reaksi: 
0 Responses