Amey


celebrity.detikyogyakarta.net

hari ini tdk dpt pulang ke rumah sebelum buka puasa...

stlh lama berdebat u/ persiapan proker m2f besok, akhirnya,qta slesai jg.

yah,,,sbnrnya,
alasanku bertahan dikampus bkn cm krn rapat M2f KP(bukan koch pulmonum...-_-)
tp jg krn ada buka puasa dari fakultas,
yg kata tmn2 sih..."enak me, makanannya kateringan...!datang aja!"
maka..dgn hati berbunga2 penuh kesabaran gw mnunggu.

tak terasa, azan sdh berkumandang.
tergopoh2, anak2 m2f berlarian menyebrangi lapangan parkir dari mesjid medik menuju tata usaha dan Lt.5...

dan..

hiaaaaah...!
sungguh pemandangan yg mengerikan...!
ada begitu bxk manusia berbebut makanan!

mlihat itu, perutku langsung mulas, dan kepalaku pening.
satu2nya yg kuinginkan adalah sesuatu yg manis u/ membatalkan puasaku...

es buah?
tgl 1 biji mutiara...tak ada yg tersisa...

akhirnya qta2 pasrah meminum segelas aqua (itupun mereknya bkn "aqua" asli...)

stlh mbatalkan puasa...qta berdiri mematung menatap kerumunan didpn meja katering.
saling pandang.
kemudian menelan ludah.

gw: "qta...sholat dulu aja yuk f**...!"ajak gw
f: (afek datar)
gw: (salting)...iya jg sih, klo qta sholat skrg, kmungkinan msh ada makanan itu rada kecil (sambil memandang pasrah pd kerumunan org)
f: "iya deh, yuk.."

(jalan menuju SC)

gw: "f**...bawa motor kan?"
f: "iya"(afek datar)
gw: "bawa helm jg?"
F: "iya"(afek datar, tp mulai nengok ke gw)
gw: "ntar...klo mknannya dah habis, qta menjelajah nyari makanan diluar yuk"
f: "makan apaan?"
gw: "apa aja dah...bakso jg boleh...sabili...tserah lu"
f: "deh..g' pas u/ keadaan lapar2 gini sih...tp sdhlah, bakso aja deh!"
gw: (manggut2 tampang kelaparan)

bis sholat, qta cek lagi prasmanan itu.
beuiiiihhh!
udah tandas! kecuali nasi, beberapa cuil daging, dan ikan tepung.
smpt nyari2 piring sih, soalnya itu msh bisa dimakan berdua.
tp sia2, betul2 tandas hingga piring2nya!

yaudaaah..akhirnya qta ke Perintis jg.

dengan mesra, gw ma F jalan ke warung nan menggoda selera itu.
duduk manis di meja 4.
pesan ini dan itu.

tak lama sblm pesanan kami datang, datanglah sepasang suami istri yg sm skali tdk kupedulikan. kemudian duduk di meja yg sama, di depan kami.

gw makan dgn syahdu, F jg bgitu.
kami ngobrol2 soal organisasi, seorang cowok menyebalkan, dan ayah2 kita.
krn itulah makannya lama.
shingga pasangan itu pulang duluan.

bgitu pasangan itu pulang, f langsung menjerit tertahan...

f: "me..me...kerennya suaminya.."
gw: (tak percaya) "hah? knp gitu?"
f: "don't you pay attention?"
gw: (melongo) "g tuh..knp kah?"
f: "liat g sih, suaminya tuh..bae bgt! motong2in makanan istrinya, ambilin tissue, ambilin minum,,aduuuh! baiknyaa..."
gw: "...." (membayangkan)
f: " itu tuh, contoh suami idaman yg langka, kalo dipikir2, kebanyakan pria merasa bhw dgn memberi nafkah sj sdh cukup u/ menghidupi keluarganya, yah..sperti,,,ayahku..."
gw: "...., g jg sih fiq, tingkah ky gitu mah, ayahku jg sk... klo qta makan sama2, pasti ayah yg motongin ikan, bukain kepiting, atw nambahin nasi ke piring2 kita. kadang2 klo makan buah2an, ayahku yg ngupasin, qta tggl makan aja"
F: "... hah? iya kah?"
gw: "yah, g slalu sih, cm klo lg mood baik aja"
f: "deh...itu mi ame, contoh ideal, tp lbh bxk laki2 yg mikir bhw tugas mrk sdh slesai, jk sdh mencari nafkah, dan tdk mau melakukan lebih, maunya di layani terus,dan lama2 tdk peduli lg..."
gw: "...."
gw: "ntahlah f**, aku tak tahu..."

percakapan singkat magrib ini mmbuatku sadar...
bhw tdk smua pria sperti ayahku, bwh tdk smua pria baik dan pengertian seperti beliau.

ah...
susahnya hidup ini.

kami berdua pun termagu.
dlm diam, kami cm bisa berharap. dpt yg terbaik dari Tuhan.

malam semakin tinggi,
azan isya' menyayadarkan kami berdua.
memanggil F u/ pulang.
bgitupula dgn diriku.
Label: , , | edit post
Reaksi: 
3 Responses
  1. Skydrugz Says:

    Suami idamanmu kok mirip babu ya?


  2. AMey Says:

    hahaha...

    deh, artinya kmu anggap ayahku seperti babu???

    oh no..no...

    ayah yg baik itu, yg mau membantu istri dan anak2nya...wkwkwkw...
    mau ikutan terjun ke dapur (mskipun pd akhirnya cm membuat kacau),
    mau ikutan mencuci (meskipun cm menjemur, n' itu jg cara jemurnya awut2an),
    mau ikutan masak (mskipun kadang2 sotoy g ketulungan)...

    i think that's what makes me loves my dad so much...

    (mskipun akhir2 ini, beliau sdh tdk sempat lagi melakukan itu smua...=_=...ah,,,gmn jdnya klo bokap jd dekan? pasti g ada lg waktu u/ ku...T_T)


  3. Skydrugz Says:

    bagus kan..
    u bisa lebih sering ketemu di kamous.
    dan kerja bidang 1 bs lbh mudah